10 Item dan Skin Termahal Di CSGO Berdasarkan Steam Market!

in ,

Counter Strike Global Offensive merupakan sebuah game first-person-shooter yang banyak digemari oleh gamers dunia, lewat mode-mode seru dan gameplay yang menantang, membuat game ini patut dibilang menjadi salah satu game first-person-shooter terbaik di dunia. Namun, tak hanya kedua hal tersebut yang berdampak pada kesuksesan game ini, ada satu faktor lain yang cukup menarik untuk dibahas yaitu Skin.

Skin, merupakan sebuah kosmetik yang bisa dibeli oleh para gamers untuk mempercantik senjatanya sehingga lebih enak dipandang. Tapi, dari sekian banyak skin yang hadir di CSGO pastilah ada beberapa skin yang menyandang titel sebagai Skin Termahal. Berikut ini, saya mencoba merangkum 10 Item/Skin Termahal yang ada di CSGO berdasarkan Steam Market.


10. Desert Eagle | Crimson Web

Saya awali dengan secondary gun yang dikenal dengan kekuatan One-Tap-Headshotnya yaitu Desert Eagle. Crimson Web merupakan skin Deagle yang mempunyai color base berwarna merah dan dibaluti oleh bercak-bercak jaring laba-laba berwarna hitam. Skin ini mulai dibanderol pada harga $535 USD untuk kelas Factory New dan tersedia 4 item lagi.


9. Souvenir | SG 553 | Integrale

Berlanjut, di posisi kedua dari terakhir ada SG 553, dimana senjata tersebut sempat menjadi salah satu meta baru di dunia esports CSGO. Skin tersebut didesain sebagai tanda penghormatan terhadap mobil balap asal Itali. Dihargai sekitar $706 USD untuk kelas Field Tested dan hanya tersedia 1 item lagi, skin ini memang dibilang spesial karena merupakan drop item dari pertandingan final antara ENCE dan Astralis pada IEM Katowice 2019 dan terdapat tandatangan dari MVP dari match tersebut yaitu Xyp9x.


8. AK47 | Asiimov

Di posisi kedelapan ada rifle yang sering digunakan oleh para player CSGO yaitu AK47 karena potensi One-Tap-Headsotnya yang begitu besar sehingga AK47 menjadi senjata yang banyak difavoritkan oleh para player CSGO. Skin Asiimov didesain dengan tema Sci-fi yang memiliki gabungan warna antara oranye, putih, dan hitam. Harga yang dipatenkan mulai dari $800 USD untuk kelas Factory New dan tersedia 4 item lagi.


7. AUG | Akihabara Accept

Rifle yang pernah menjadi meta juga bersandingan dengan SG 553, AUG merupakan senjata mematikan untuk Counter-Terrorist, dimana mereka bisa dengan mudah menjaga site dengan scope yang berbahaya dari senjata ini. Skin yang didesain dengan gambar ala anime dimana terdapat gabungan warna ungu dan putih juga gambar seorang wanita dalam bentuk anime, membuat skin ini sepertinya cocok untuk para penggemar anime yang bermain CSGO. Skin ini dibanderol mulai dengan harga $1,044 USD untuk kelas Minimal Wear dan tersedia 3 item lagi.


6. Sticker | Titan | Katowice 2014

Stiker juga mempunyai peran penting untuk lebih mempercantik Skin. Stiker ini dihargai $1,193 USD! memang harga yang gila untuk sebuah stiker saja, hal tersebut memang dikarenakan tim Titan sudah tidak berkompetisi lagi untuk game CSGO, sehingga item-item yang tersisa dari tim tersebut harganya melambung tinggi. Stiker tersebut kini tersisa 10 item lagi.


5. Karambit | Lore

Posisi kelima ada pisau yang memang merupakan sebuah item dengan harga mahal di CSGO. Di desain dengan balutan emas dan motif yang membaluti mata pisau tersebut membuat skin ini sangatlah mahal. Skin ini dibanderol harga $1,300 USD untuk kelas Minimal Wear dan hanya tersedia 2 item lagi, uniknya untuk kelas Factory New harga yang diberikan lebih murah yaitu $1,200 USD dengan 3 item tersisa.


4. AWP | Dragon Lore

Beralih menuju peringkat 4, ada AWP legendaris yang disebut-sebut sebagai AWP termahal di CSGO. Dibalut dengan warna emas dan motif menyerupai naga membuat skin ini layak menjadi skin dengan tampilan paling menawan. Dibanderol dengan harga $1,578 USD untuk kelas Battle Scared dan hanya tersedia 1 item lagi.


3. M4A4 | Howl

Masuk kedalam tiga besar, ada senjata pilihan favorit para Counter Terrorist yaitu M4A4, spray pattern yang konsisten membuat para gamers banyak yang menyukai senjata ini. Howl didesain dengan balutan warna merah dan hitam juga ditambah gambar serigala yang sedang mengaum membuat skin ini terlihat ganas. Skin ini dihargai sekitar $1,713 USD untuk kelas Field Tested dan hanya tersisa 1 item lagi.


2. Flip Knife | Bright Water

Kembali dengan pisau mahal, kini giliran Flip Knife yang masuk kedalam daftar ini. Memiliki desain yang dibalut oleh motif camo berwarna biru membuat pisau yang satu ini menjadi pisau termahal di CSGO saat ini. Dibanderol dengan harga $1,800 USD untuk kelas Battle Scarred dan hanya tersisa 1 item lagi.


1. Specialist Glove | Fade

Dan akhirnya kita berada di posisi puncak untuk item termahal di CSGO berdasarkan Steam Market saat ini, item termahal tersebut berupa sepasang sarung tangan yang diberi nama Specialist Gloves | Fade. Sarung tangan tersebut memiliki gradasi warna biru dan merah sehingga terlihat elegan. Item tersebut dibanderol dengan harga $1,834 USD untuk kelas Minimal Wear dan hanya tersisa 1 item lagi.

Bagaimana? Tertarik untuk membeli skin atau item diatas? Pada akhirnya, skin hanya mendukung dan membantu untuk mempercantik senjata kalian dan sama sekali tidak akan mempengaruhi ketepatan akurasi tembakan kalian. Namun, skin memang punya daya tarik tersendiri bagi sebagian player dan bahkan menjadikannya motivasi untuk bermain lebih baik lagi.


Jika kalian tertarik untuk membaca konten G-List seperti ini dari Gamebrott, klik disini.

Aldhir

Written by Aldhir

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.