10 Mod Minecraft Paling Menyeramkan, Bikin Merinding!

10 Mod Minecraft Paling Menyeramkan, Bikin Merinding!

Seperti kebanyakan game lainnya, Minecraft juga merupakan game yang dapat dipasang sebuah Mod. Ada Mod Minecraft paling menyeramkan, ada Mod yang bisa bikin bingung, ada Mod yang bisa bikin PC kalian meleleh karena grafik yang HD.

Bagi yang belum tahu, Mod adalah singkatan dari “Modifikasi”. Artinya, akan terdapat perubahan satu atau lebih aspek dalam Game, seperti tampilan atau cara berinteraksi yang dibuat oleh pemain atau penggemar Game.

Mod ini tentu saja dihadirkan untuk membuat Game yang biasa – biasa saja, menjadi lebih berwarna dan mendapatkan keseruan tersendiri. Ada juga Mod yang dihadirkan untuk menjadi sebuah tantangan bagi pemain.

Pilihan Mod Minecraft Paling Menyeramkan yang Bikin Merinding

Setelah mengenal arti Mod dan jenis – jenis Mod di atas. Kami telah mengumpulkan daftar Mod Minecraft paling menyeramkan yang bisa bikin bulu kuduk merinding sebagai berikut ini.

1. Sanity (Kewarasan)

10 Mod Minecraft Paling Menyeramkan, Bikin Merinding! 11

Mod Minecraft paling menyeramkan yang pertama adalah ‘Sanity’ atau dalam bahasa Indonesia berarti “kewarasan”. Sebagaimana judulnya, para pemain akan memiliki tingkat kewarasan seperti manusia pada umumnya. Tingkat kewarasan tersebut akan berkurang ketika kalian membunuh binatang, atau memakan makanan mentah.

Tingkat kewarasan kalian bisa ditambah dengan memakan makanan enak (dimasak), atau tidur. Ketika tingkat kewarasan kalian mencapai titik rendah, maka nantinya kalian akan mengalami sebuah halusinasi.

Kalian akan dipertemukan dengan hantu berbentuk asap yang mengeluarkan suara menyeramkan, sebuah Zombie yang akan mengejar kalian kemudian menghilang, dan bertemu dengan sebuah mata bersinar di dalam kegelapan yang selalu memperhatikanmu.

Intinya, dalam Mod Sanity ini, kalian dituntut untuk bertahan hidup sambil mempertahankan tingkat kewarasan kalau tidak ingin bertemu dengan makhluk menyeramkan.

2. Eyes in The Darkness Mod

10 Mod Minecraft Paling Menyeramkan, Bikin Merinding! 12

Mod Minecraft paling menyeramkan yang kedua berjudul ‘Eyes in The Darkness’ (Sepasang mata dalam kegelapan). Dalam Mod ini, kalian akan dihadapkan dengan kegelapan di dunia Minecraft. Semakin kamu mengekspolari, kengerian akan semakin mendekatimu.

Pada malam hari, akan banyak sekali sepasang mata yang akan menatapmu. Mungkin, kalian berpikir untuk mengalihkan perhatian dari sepasang mata itu. Tapi, kami tidak menyarankan untuk berpaling dari mata itu karena hal buruk akan terjadi nantinya.

3. Harvester Night Mod

10 Mod Minecraft Paling Menyeramkan, Bikin Merinding! 13

Judul Mod Harvester Night‘ pada poin ini sebenarnya sangat lucu apabila kita jadikan dalam bahasa Indonesia. Namun, sangat berbeda ketika Mod Minecraft ini kita gunakan di dalam game.

Harvester Night akan membawamu dalam dunia Minecraft yang dikuasai oleh seorang penjagal dengan kepala buah Labu yang menyala. Dia memiliki senjata berbentuk sabit mirip seperti Malaikat Pencabut Nyawa.

Harvester memiliki tawa yang sangat menyeramkan ketika malam hari. Dia akan turun ke dataran Minecraft bersama dengan gelegar petir. Kemudian, dia tidak akan berhenti mengejarmu pada malam hari. Kalian wajib melawannya untuk terhindar dari kematian.

4. Herobrine Mod

10 Mod Minecraft Paling Menyeramkan, Bikin Merinding! 14

Bagi yang belum tahu, Herobrine merupakan sebutan untuk sebuah NPC (Non Player Character) di Minecraft yang berbentuk seperti karakter utama kita, namun miliki mata putih yang menyala – nyala.

Dengan menggunakan Mod ini, kalian akan menemukan Herobrine hadir di dunia yang akan kalian jelajahi. Tidak hanya hadir, dia akan mengganggumu ketika mengekspolaris dunia. Dia bisa tiba – tiba teleport dan hadir tepat di depanmu. Atau menghadirkan segerombolan babi dan ayam yang akan menyerang kalian.

Kalian tidak akan merasa aman dan nyaman dengan memainkan Mod Minecraft paling menyeramkan satu ini.

5. John Mod Resurrected

10 Mod Minecraft Paling Menyeramkan, Bikin Merinding! 15

Dalam Mod Minecraft Jhon Mod Ressurected, kalian akan dipertemukan dengan makhluk menyeramkan yang berwarna putih, dengan muka berlumuran darah bernama John. Makhluk ini memiliki kekuatan yang sangat tinggi, dan akan mengejarmu kemana saja.

Dia dapat memanjat dinding, menghancurkan tembok, bahkan akan hadir walaupun kalian berada di puncak gunung sekalipun. Jhon juga dapat hidup pada siang hari, berbeda dengan Makhluk menyeramkan di Minecraft lainnya.

Makhluk tersebut juga memiliki banyak versi. Dia dapat berubah menjadi seorang raksasa, atau menjadi versi kecil yang sangat lincah. Hal ini tentu saja akan mengganggu, dan mengejutkanmu di dalam game nantinya.

6. Creepypasta Craft Mod

10 Mod Minecraft Paling Menyeramkan, Bikin Merinding! 16

Mod Creepypasta Craft di Minecraft akan menghadirkan makhluk – makhluk menyeramkan dalam seri Creepypasta yang ada di Internet. Bagi yang belum tahu, Creepypasta merupakan sebuah legenda horror yang beredar di Internet. Legenda ini menghadirkan makhluk – makhluk dengan senyum lebar, dan mata yang membelalak tajam ke arahmu.

Gambaran makhluk seperti itulah yang akan menjadi lawan kalian di Minecraft. Akan ada Creepypasta seperti seekor anjing menyeramkan, makhluk dengan kapak berdarah yang siap menyerangmu, dan masih banyak lagi. Semua makhluk tersebut akan siap mengganggu kalian di Minecraft.

7. Horror Movie Monster Mod

10 Mod Minecraft Paling Menyeramkan, Bikin Merinding! 17

Dengan menggunakan Mod Horror Movie Monster di Minecraft, kalian akan dipertemukan dengan makhluk – makhluk menyeramkan dari berbagai Film Horror. Ada Ghostface, Frankenstein, Zombie, Dracula, Billy the Puppet dari Film Saw, dan masih banyak lagi. Cara mereka mendatangi kalian juga akan sangat mengerikan. Seperti contohnya Frankenstein yang dapat berubah menjadi raksasa ketika terkena sambaran petir, dan menyerangmu. Sama seperti yang ada di Film.

Ketika kalian bertempur dengan Makhluk menyeramkan itu, kalian akan mendapatkan senjata yang unik dari setiap karakter yang berbeda. Jadi, mungkin akan menjadi pengalaman yang seru juga.

8. Slender Man Mod

10 Mod Minecraft Paling Menyeramkan, Bikin Merinding! 18

Salah satu makhluk menyeramkan dari Creepypasta yang cukup terkenal bernama Slender Man. Makhluk ini berbentuk seperti manusia biasa, namun dengan perawakan yang menyeramkan.

Dia memiliki tangan dan kaki yang sangat panjang, tak memiliki muka, dan mengenakan setelan jas. Makhluk ini kerap kali hadir di bawah kegelapan, dan tampak sedang menatapmu. Padahal Slender Man tidak memiliki mata.

Tidak hanya memiliki penampilan yang meyeramkan, Slender Man di Minecraft ini juga akan kerap memberikanmu serangan jantung. Dia dapat teleportasi dan tiba – tiba mengejutkan dengan berada di belakangmu. Dia juga dapat menghilang seenaknya, dan tentu saja membuat kita merasa tidak aman ketika bermain.

Slender Man ini juga miliki kemampuan yang sangat menyeramkan. Dia dapat menyeretmu kedalam kegelapan selama 50 detik. Kalian dapat membunuhnya hanya dengan Diamond Sword untuk kembali ke dunia Minecraft.

Tidak berhenti sampai disitu saja. Slender Man juga akan mengejarmu, mematikan obor yang menyinari kalian dalam kegelapan, menghancurkan rumah kalian, bahkan menghancurkan kaca sekalipun.

9. Doctor Who Wheeping Angels Mod

10 Mod Minecraft Paling Menyeramkan, Bikin Merinding! 19

Jika kalian menonton Film Doctor Who, kalian pasti tahu dengan patung menyeramkan berbentuk seperti malaikat ini. Patung tersebut akan hadir di Minecraft ketika kalian menggunakan Mod ‘Doctor Who Wheeping Angels’.

Nantinya, patung – patung tersebut mampu membawa kalian ke dalam dimensi lain. Kalian bisa menghindari kemampuan itu dengan mengalahkan patung menggunakan beliung (Pickaxe). Ketika gunakan Mod ini, kalian tidak boleh mengalihkan pandangan dari para patung. Apabila kalian lakukan, siap – siap kalian akan mendapatkan sebuah kejutan menarik.

10. Alien Vs Predator Mod

10 Mod Minecraft Paling Menyeramkan, Bikin Merinding! 20

Mod Minecraft paling menyeramkan yang terakhir adalah Alien vs Predator. Mod ini diambil dari film terkenal yaitu Alien vs Preadtor. Ketika gunakan Mod ini di Minecraft, kalian tidak hanya merasa seram saja, namun juga akan mendapatkan pengalaman bermain yang sangat seru.

Terdapat banyak monster baru di Mod ini. Terdapat Alien, Predator, cacing Alien yang akan hinggap di tubuhmu, ubur – ubur Alien, dan masih banyak lagi. Kalian juga dapat menggunakan berbagai senjata keren untuk mengalahkan Alien tersebut, seperti pelontar api, Shotgun, Assault Rifle dan masih banyak lagi.

Itulah 10 Mod Minecraft paling menyeramkan yang bisa bikin kalian merinding. Dari seluruh Mod tersebut, mana yang akan kalian coba nantinya? Kami sangat menyarankan untuk mencoba Mod Alien Vs Predator, dan Slender Man Mod untuk mendapatkan banyak keseruan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Minecraft atau artikel lainnya dari Fahmaini. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version