11 Fitur Baru yang Hadir dalam Open Beta Nioh 2


Mengusung tema Jepang masa feudal yang digabungkan dengan folklor Yokai setempat, Team Ninja menghadirkan sebuah game Action souls-like berjudul Nioh pada tahun 2017 lalu, dan bisa dikatakan menerima respon yang bercampur aduk dari para gamer. Tidak menyerah begitu saja ternyata, kini sang developer kembali hadir dengan Nioh 2, tentunya dengan berbagai fitur baru untuk membuat permainan terasa lebih segar.

Setelah pertama kali dipamerkan pada TGS 2019 lalu, kini sang developer menghadirkan beta demo untuk publik. Penulis sendiri ikut mencoba open beta Nioh 2 di PS4 yang telah berlangsung semenjak tanggal 1 November tersebut. Terdapat 4 level yang bisa kita mainkan dalam mencoba dan mempelajari fitur-fitur baru dalam game ini, terdiri dari 2 Main Mission, 1 Twilight Mission dan 1 Side Mission.

Setelah penulis akhirnya menyelesaikan semua level yang tersedia dalam open beta ini (dan berhasil git gud tentunya), berikut akan penulis deretkan dan jelaskan berbagai hal serta fitur baru yang bisa kamu ekspektasikan dalam Nioh 2. Namun perlu diingat juga fitur-fitur in bisa saja berubah saat perilisannya nanti.


Catatan: Penulis mendapati beberapa hal yang tidak konsisten dalam game ini, terutama dalam persoalan istilah-istilah yang terdapat dalam Nioh 2. Dan hal-hal yang penulis sertakan dalam artikel ini mungkin akan sedikit berbeda dengan apa yang ada dalam gamenya saat rilis nanti.


1. Character Creation

Satu hal yang mungkin benar-benar berbeda dari Nioh pertama, adalah kita tidak lagi menggunakan fixed character, melainkan membuat sendiri karakter sesuai dengan imajinasi dan kreativitas kita. Dan karena game ini sendiri buatan Team Ninja bersama Koei Tecmo, kamu tentunya bisa mengekspektasikan menu kreasi yang dapat menghasilkan karakter-karakter keren dan menawan.

Tersedia menu pembuatan karakter yang cukup detail, mulai dari warna kulit, menu rambut yang bahkan juga miliki pilihan poni untuk tiap jenis rambutnya, menu wajah untuk kamu yang ingin mata belo atau hidung pesek misalnya, bahkan slider dada untuk kamu yang ingin memiliki body yang sensual untuk karkater tipe perempuan.

Tidak ketinggalan hadir juga menu seperti make up dan tato untuk kamu yang ingin menggambar wajah karaktermu agar terlihat lebih ‘ramai’ ataupun lebih nyeleneh. Saat berkreasi di dalamnya, penulis mencoba menghadirkan karakter wanita dengan tampilan garang dan aura yang mengancam, namun tetap nikmat dilihat mata.