15 Game PPSSPP Terbaik 2020 yang Juga Asyik Dimainkan di Android Kamu

in

Sebelumnya kami telah membuat list 13 Game PPSSPP Ringan Terbaik yang Harus Ada di HP Android Kamu. Kali ini kita akan kembali membahas tentang game PPSSPP. Game PSP memang tidak terlalu banyak, namun game-game mereka masih banyak yang eksklusif dan tak hadir di platform lain. Berikut adalah 15 Game PPSSPP Terbaik 2020 yang Juga Asyik Dimainkan di Android Kamu.

15. Def Jam for The NY: The Takeover

Sebuah game fighting yang bisa dikatakan cukup unik. Melibatkan beberapa artis hip-hop, hingga kostumisasi yang lebih dari biasanya. Untuk kalian yang menyukai hal-hal brutal game ini memang dibuat untuk kalian. Selain dari baju kamu juga bisa memilih gerakan-gerakan yang bisa kamu gunakan untuk membantai lawanmu. Tentu saja tema pertarungan jalanan memberikan sensasi tersendiri ketika memainkan game ini.


14. Tekken 6

Sekarang Tekken mungkin salah satu game fighting dengan E-Sports yang cukup besar. Dengan karakter seperti Jin, Kazuma, Yoshimitsu dan masih banyak lagi, game ini mampu menarik perhatian. Memiliki sistem fight yang lebih baik, mungkin ini adalah salah satu seri yang membuat Tekken kembali tenar. Memunculkan banyak karakter yang epic dan cukup diminati adalah nilai yang sangat plus untuk game ini. Multyplayer yang tidak begitu ribet dan masih banyak lagi.


13. Tactic Ogre: Let Us Cling Together

Sebuah game yang cukup legendari Tactic Ogre juga hadir di platform PSP. Sebuah game yang memiliki berbagai macam karakter dan juga intrik. Berlatar kisah middle age jaman kerjaan, membuat game ini sangat asyik untuk kalian yang menggemari tema perang kerajaan. Selain itu game ini memiliki berbagai macam karakter yang bisa kamu gunakan untuk menghacurkan lawanmu dengan strategi unikmu.


12. Dissidia 012 Final Fantasy

Mungkin bagi kalian fans Final Fantasy, game ini bisa kamu masukan dalam list game PSP yang harus kamu mainkan. Selain hanya eksklusif PSP. Game ini menghadirkan game battle yang dirasa sangat unik, Dimana kamu harus menggunakan spesial move untuk membunuh lawanmu. Meski terlihat cukup jadul untuk sekelas game fighting, namun game ini tetap asyik kamu mainkan. Baik itu sendiri atau bersama temanmu.


11. Crisis Core Final Fantasy 7

Siapa yang tak kenal final fantasy crisis core, sebuah game prequel dari RPG fenomenal Final Fantasy 7. Mungkin banyak orang membeli platform PSP karena game ini, Bercerita tentang Zack seorang tokoh yang sangat dikagumi Cloud. Tentu sebagai penggemar Final Fantasy 7 hal ini cukup menarik perhatian. Memiliki gameplay yang cukup unik serta cerita menawan adalah keunggulan game ini. Kamu bisa mendownload game ini sekitar 900mb hingga 1gb.


10. Castlevania Dracula x Chronicles

Castlevania. Sebuah game yang menceritakan tentang pertempuran untuk menaklukan Vampire Dracula. Masih membawa genre side scrolling namun dengan grafis yang cukup ditingkatkan. Untuk kalian yang mencintai tema vampire atau memang fans dari Castlevania, Game ini layak ada di Android kamu. Penambahan 3d cutscene pada game ini, membuat Castlevania Dracula X Chronicles terlihat lebih mewah.


9. Monster Hunter Freedom United

Perburuan monster tanpa henti, serta grinding gila-gilaan untuk mendapatkan equip terbaik yang diperuntukan untuk berburu monster, adalah khas dari setiap seri Monster Hunter. Monster Hunter Freedom Unite adalah salah satu seri dari Monster Hunter yang pertama kali dikenal melalui platform PS 2. Meski demikian khas hack and slash tak jauh dawri seri sebelumnya, penggunaan strategi dan lain sebagainya tetap menyenangkan. Perbedaan pada seri ini mungkin penambahan jumlah monster dan item-item yang bisa kamu gunakan.


8. Kingdom Hearts: Birth By Sleep

Jika kalian adalah fans dari Kingdom Heart, rasanya kamu perlu memainkan game yang satu ini. Agar semua benang yang ada pada game Kingdom Heart bisa tersambung. Kingdom Hearts: Birth By Sleep adalah prequel dari seri kingdom heart. Dimana mereka menceritakan banyak tentang apa itu keyblade dan pemegangnya. Jadi untuk kalian yang ingin melengkapi cerita dari Kingdom Hearts wajib memainkan game yang satu ini.


7. Need For Speed: Most Wanted

Siapa yang tak kenal dengan Need For Speed Most Wanted, game yang satu ini memang salah satu game yang paling populer dari Need For Speed Series. Game dari EA ini memang sangat terkenal dan mendapat respon sangat positif dari para fans series yang satu ini. Mengandalkan map open world seperti underground 2 ditambah dengan fitur kejar-kejaran dengan polisi, side quest yang super duper banyak, upgrade yang beraneka ragam dan yang lain.


6. Final Fantasy Tactic: The War of The Lions

Memang sekilas game ini tidak ada perbedaan dengan Final Fantasy Tactic yang rilis di ps 1. Tetapi, final fantasy tactic yang satu ini mengalami banyak peningkatan dari seri sebelumnya. Seperti penambahan job, side quest, dan masih banyak lagi. Jadi jika kamu telah menamatkan FFT PS 1, tidak ada salahnya kamu memainkan lagi game ini melalui android kamu. Karena kamu akan diberikan pengalaman yang cukup berbeda dari sebelumnya.


5. Metal Gear Solid: Peace Walker

Masih menceritakan tentang organisasi militer Big Boss. Secara gameplay, game ini masih metal gear solid dari berbagai sisi. Ada berbagai perbedaan dari seri sebelumnya, mulai dari loot, hingga freedom of choice. Untuk kalian yang menjadi fans Metal Gear Solid, tidak ada salahnya mencoba seri Peace Walkernya. Karena petualangan di game ini tidak kalah seru dengan seri-seri sebelumnya.


4. Grand Theft Auto: Vice City Stories

Untuk kalian yang mungkin merasa bosan dengan GTA San Andreas di mobile. Kamu bisa memainkan game ini sebagai alternatif melalui emulator PPSSPP di Android kamu. Masih menggunakan mode classic dimana kamu tidak bisa berenang, dimana kamu akan langsung meninggal ketika nyemplung ke air. Namun, sensasi GTA nya masih terasa sempurna di game ini, misi, kriminal dan lain-lain masih disajikan dengan baik.


3. God of War Ghost of Sparta

Masih menceritakan perjalanan berdarah Kratos, game ini juga berhasil sukses pada platform PSP. Dengan gameplay yang masiih terasa brutal, Kratos siap melanjutkan petulangannya menuju keruntuhan Olympus. Hampir sama dengan KH, game ini wajib kamu mainkan jika kamu mengikuti seri God Of War. Karena kamu akan mendapatkan alur baru yang bisa melengkapi lembaran cerita Kratos.


2. The 3rd Birthday

Lagi-lagi sebuah game dari seri ternama. Kali ini giliran Parasyte Eve dengan judul The 3rd Birthday. Game ini mendapatkan sambutan hangat ketika rilis di PSP. Game shooter melawan monster ini juga hadir dengan grafis yang cukup memukau di PSP. Berbeda dengan Parasite Eve 2 game ini jauh lebih lincah dan terlihat lebih action. Tetapi feel yang hadir tetap tak jauh dari nature yang dimiliki oleh game Parasite Eve.


1. God Of War Chain of Olympus

Yups, tidak bisa dipungkiri. Game God Of War memang selalu menjadi pilihan sejak rilis pertama kali di PS 2. Tak heran mereka juga berhasil sukses di platform PSP. Masih menceritakan tentang kratos dengan segala pertarungan berdarahnya. Game ini juga sangat wajib kamu mainkan jika kamu mengikuti God Of War series. Karena tak bisa dipungkiri bahwa setiap God Of War memiliki cerita yang akan menarik jika kamu ikuti dengan lengkap.


Demikian adalah 15 Game PPSSPP Terbaik 2020 yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang Juga. Meskipun kebanyakan adalah game dari Franchise ternama, namun tidak bisa dipungkiri bahwa game-game tersebut mampu menyempurnakan setiap cerita dari Franchise yang kamu ikuti. Selain itu game-game tersebut juga hadir dengan gameplay yang seru dan tidak ketinggalan jaman. Jika PPSSPP mu mempunyai masalah kamu bisa melihat artikel kami yang lain, tentang setting PPSSPP.

Jadi bagaimana menurutmu? apa kamu pernah memainkan game-game tersebut? adakah game PPSSPP favoritmu ada di list? atau kamu memiliki game PPSSPP terbaik yang masih oke dimainkan di 2020? Silahkan berkomentar di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan G-List atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Avatar

Written by Jendra