19 Tahun Mengabdi, Game Director Overwatch, Jeff Kaplan Tinggalkan Blizzard

in
Jeff Kaplan Overwatch
Jeff Kaplan tak lagi kembangkan Overwatch 2.

Overwatch mungkin menjadi judul game baru Blizzard yang sangat sukses berkat konsep hero shooter uniknya serta bagaimana karakter dan ceritanya ditulis. Kesuksesannya tak bisa tercapai tanpa kehadiran Jeff Kaplan dan timnya yang membangun gamenya dari hati.

Setelah kurang lebih lima tahun berjalan, satu-persatu dari tim orisinal Overwatch mulai tinggalkan Blizzard. Penulis cerita dan karakter utamanya, Michael Chu misalnya yang akhirnya harus pergi beserta beberapa anggota Blizzard lainnya.

Kejadian yang terjadi setelah Mike Morhaime, pendiri, bos, sekaligus CEO Blizzard pergi meninggalkan perusahaan yang ia dirikan tersebut. Namun siapa sangka, nahkoda tim utama Overwatch, Jeff Kaplan juga mengikuti jejak Chu dan Morhaime?

Melalui website resminya, Blizzard mengumumkan kepergian Jeff Kaplan dari tim Overwatch dan Blizzard. Kaplan meninggalkan kantor kesayangannya tersebut setelah 19 tahun mengabdi.

Kepergian Kaplan digantikan oleh Aaron Keller yang telah bersama Blizzard selama 18 tahun dan ikut mengerjakan Overwatch. Keller menjelaskan bahwa pengembangan Overwatch 2 masih berjalan lancar dan mereka berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut tentang gamenya dalam waktu dekat.

Kaplan mengucapkan banyak terima kasih kepada para fans yang mendukungnya. Ia juga ucapkan terima kasih pada tim yang saat ini masih berada di Blizzard. Satu pesan Kaplan pada semuanya adalah tak pernah menerima apa yang selama ini dunia representasikan dan selalu berani untuk berusaha melihat apa yang bisa dijadikan.


Baca lebih lanjut tentang Overwatch atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).