36 Rekomendasi Game Online PC Terbaik 2020 Saat Pandemi COVID-19

in ,
Rekomendasi Game Online Pc
Rekomendasi Game Online Pc

Pandemi COVID-19 memang membuat sebagian besar orang tersiksa karena harus melakukan segala kegiatan termasuk bekerja dari rumah. Social distancing menjadi salah satu solusi sementara hingga obat dari virus yang satu ini ditemukan. Namun semuanya akan terasa berbeda karena perkembangan teknologi yang kini mampu pertemukanmu dengan teman-temanmu melalui online.

Meskipun begitu, banyak yang masih mengeluhkan bahwa tidak bertemu dengan orang lain bagai sayur tanpa garam. Terasa tidak lengkap dan terasa masih membosankan. Oleh karenanya game online dibuat untuk menyelesaikan semua masalah tersebut.

Melalui game online PC, kamu bisa berinteraksi sekaligus bermain bersama rekan, keluarga, atau gebetanmu. Membuat interaksi online terasa berbeda jika dibandingkan mengobrol biasa melalui aplikasi video call maupun telepon. Lalu, apa saja game online PC terbaik 2020 yang cocok dimainkan saat pandemi COVID-19? Berikut kami telah siapkan daftarnya.


Disclaimer: Game berbayar dan gratis akan dimasukkan di sini.

Age of Empires II Definitive Edition


  • Tipe: Berbayar
  • Genre: Real Time Strategy

Nostalgia, mungkin itulah yang tersirat di benakmu setelah melihat kami memasukkan Age of Empires II Definitive Edition dalam listnya. Game Real Time Strategy ini berbeda dengan iterasi orisinalnya karena memiliki tampilan visual yang lebih baik dengan support PC modern saat ini. Kamu bisa membangun kerajaan hingga lakukan wololo, jika kamu mengerti apa yang kami maksud.

Albion Online


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Battle Royale Hero Shooter

Albion Online merupakan game MMORPG yang dibuat berdasarkan sistem ekonomi realistis. Ia juga miliki sistem class yang sangat berbeda dengan yang lain. Hal ini karena semua class bisa kamu coba dan mainkan hanya dengan menggunakan senjatanya terus-menerus. Tidak, tidak ada yang mudah dalam game ini karena semua butuh perjuangan. Membuatmu yang ingin menikmati game super kompleks dari segi sistem akan sangat puas saat memainkan game online PC yang satu ini.

Apex Legends


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Battle Royale Hero Shooter

Apex Legends merupakan salah satu game hero shooter yang dikawinkan dengan battle royale. Setiap hero miliki kemampuan unik dan rolenya masing-masing yang direpresentasikan melalui sebuah icon. Mulai dari assault yang menjadi tipe penyerang dengan ciri khas lari cepatnya, hingga support yang mampu membantu rekan satu timmu. Berbeda dengan game battle royale lain, Apex Legends miliki permainan yang sangat cepat. Membuatmu ingin memainkannya lagi, lagi, dan lagi.

LINK Apex Legends

Black Desert


  • Tipe: Berbayar
  • Genre: Action MMORPG

Black Desert mungkin menjadi salah satu game online action MMORPG dengan mekanik paling asyik yang belum dimiliki game online lain. Pasalnya kamu tak lagi memasukkan skill di shortcut slot yang umumnya ada di bagian bawah atau atas gamenya, melainkan hanya menekan kombinasi tombol dari keyboardmu saja untuk mengeluarkannya. Fitur lain adalah character creation yang sebenarnya wajib dimiliki oleh semua game MMORPG. Tampilan visualnya yang ciamik juga membuat banyak orang yang tak menyangka bahwa game tersebut merupakan salah satu game yang dikembangkan tahun 2010.

Brawlhalla


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Battle Arena

Jika kamu memainkan Lost Saga, maka Brawlhalla mungkin akan menjadi alternatifmu di saat kamu bosan. Game online PC battle arena yang satu ini miliki beberapa hero dengan kemampuan uniknya masing-masing. Kamu bisa menghabisi musuh atau melemparnya keluar arena untuk bisa memenangkan setiap pertandingan.

Call of Duty: Warzone


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Battle Royale Military Shooter

Meski genre battle royale sepertinya sudah diperah habis-habisan, namun Call of Duty: warzone menunjukkan sebaliknya. Gameplay gunfight yang cepat dan khas dengan menghapus elemen tak penting dalam gamenya membuat Warzone menjadi salah satu game online battle royale unik lain dengan ciri khas franchise milik Activision tersebut. Kamu yang belum pernah memainkan multiplayer Call of Duty wajib memainkannya di tengah pandemi yang merajalela saat ini.

LINK Call of Duty Warzone

Counter-Strike: Global Offensive


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Tactical Arcade Shooter

Jika kamu memainkan game shooter, maka Counter Strike Global Offensive menjadi salah satu game yang tak boleh kamu lewatkan. Hal ini karena gamenya miliki salah satu mekanik paling dasar dari game shooter pada umumnya. Kamu akan bermain sebagai Counter Terrorist atau Terrorist dan menjalankan objectivenya masing-masing.

Sebagai Counter-Terrorist kamu wajib melindungi bomb site, area tertentu, VIP, atau bahkan menyelamatkan sandera. Sementara sebagai Terrorist kamu wajib memasang bom, pergi ke area tertentu, dan paling simplenya menghabisi semua pasukan Counter-Terrorist.

Counter Strike Global Offensive juga miliki esport yang bisa dibilang cukup tua namun masih bertahan hingga saat ini. Sudah banyak player profesional yang ditelurkan oleh game ini, salah satunya adalah “master aimbot” Shroud.

Crucible


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Team-Based MOBA Shooter

Crucible adalah perpaduan MOBA dan shooter menjadi satu. Jika kamu pernah memainkan game berjudul The Cycle mungkin kamu akan paham dengan game satu ini. Simplenya game ini akan paksamu dan rekan satu timmu untuk bertempur mengumpulkan material untuk meningkatkan levelmu dan saling memperebutkan tujuan utama yang pada akhirnya membawamu untuk melawan player lain yang tengah melakukan misi yang sama. Meski mengalami banyak kesalahan dalam peluncurannya, namun pihak developer akhirnya berhasil memperbaikinya.

Dauntless


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Monster Hunting Co-op

Kamu yang tak memiliki uang untuk membeli Monster Hunter World mungkin bisa memainkan Dauntless. Game ini kurang lebih sama persis dengan game buatan Capcom tersebut. Hal yang membuatnya berbeda adalah monster besar, mekanik, hingga tampilan visualnya yang jauh lebih bersahabat dengan PC semi kentangmu. Salah satu game online PC terbaik ini juga miliki class unik dengan kemampuannya masing-masing tergantung senjata yang kamu pasang. Menariknya? Ia dukung crossplatform play baik PC, PlayStation 4, maupun Xbox One.

LINK Dauntless

Destiny 2


  • Tipe: Gratis
  • Genre: MMORPG Shooter

Obati berbagai kekecewaan fans di iterasi pertamanya, Destiny 2 sukses hadirkan cerita menarik tentang peperangan antara Guardian melawan Ghaul yang mengambil cahaya yang menjadi sumber kekuatan Guardian. Sejak berpisahnya Bungie dengan Activision, game online PC Destiny 2 akhirnya pindah ke Steam dengan model bisnis free-to-play dengan opsi ekspansi.

Dota 2


  • Tipe: Gratis
  • Genre: MOBA

Dota 2 merupakan hasil kerjasama Valve dengan IceFrog, salah satu modder Dota pertama yang dibuat dari map builder WarCraft III milik Blizzard. Game ini merupakan dasar dari genre MOBA yang kamu kenal hingga saat ini. Kamu akan mengendalikan hero pilihanmu dalam sebuah pertempuran 5 vs 5 dalam sebuah arena demi menghancurkan core masing-masing tim yang dilindungi berbagai tower. Kerjasama menjadi salah satu fokus game yang satu ini. Oleh karenanya setiap hero memiliki rolenya masing-masing, baik tank, carry, hingga healer. Dota 2 juga merupakan game yang miliki esports dengan hadiah terbesar di dunia.

Dragon Nest


  • Tipe: Gratis
  • Genre: MMORPG Dungeon Crawling

Jika kamu tidak mengenal Dragon Nest maka bisa dikatakan kamu merupakan orang yang baru saja terjun di dunia game online PC. Dragon Nest termasuk game MMORPG lawas yang masih bertahan hingga detik ini. Game yang dibuat oleh Eyedentity Games tersebut kisahkan tentang dewa yang diracuni adiknya. Penawarnya hanya bisa ditemukan di dunia Alteria, dan kamu yang akan ditugaskan oleh dewa untuk mencarinya.

Dragon Nest miliki mekanik action RPG dengan dungeon crawling sebagai area yang bisa kamu eksplorasi. Sayangnya, karena dungeon crawling hanya miliki kapasitas terbatas, maka kamu tak bisa memainkannya dengan banyak orang seperti raid. Namun kekuarangan tersebut tak menutupi bahwa game online yang satu ini menjadi salah satu game yang sangat seru untuk dimainkan.

LINK Dragon Nest

Dreadnought


  • Tipe: Gratis
  • Genre: MMO Space Ship

Game MOBA atau battle arena dengan hero sebagai karakter mungkin sudah terlalu biasa untuk dimainkan. Namun bagaimana jika yang kamu kendalikan adalah pesawat tempur ruang angkasa? Dreadnought bisa menjadi jawabannya. Kamu bisa menjadi nahkoda kapal perang luar angkasa yang biasa kamu lihat di film sci-fi. Terdapat berbagai class mulai dari kapal cepat, sniper, hingga yang paling kuat namun sangat lambat yakni Dreadnought class. Semua membutuhkan strategi dan pengambilan keputusan yang cepat untuk bisa memenangkan pertandingan di salah satu game online pc terbaik yang satu ini.

Final Fantasy XIV


  • Tipe: Gratis Trial Sampai lv 35, Berbayar Full, Berlangganan
  • Genre: MMORPG

Final Fantasy bukan menjadi nama yang asing lagi bagimu karena ia merupaka salah satu kiblat game JRPG saat ini karena cerita uniknya dan mekaniknya yang sangat kompleks. Meski pada umumnya hanya dicap sebagai game singleplayer, namun Square-Enix memiliki dua game online yang puncak perhatiannya tertuju pada Final Fantasy XIV dengan konten yang terus diupdate hingga detik ini.

Game MMORPG berbayar yang satu ini menjual cerita dan konten menarik yang diupdate secara berkala, lengkap dengan semua ciri khas franchisenya yang digabung menjadi satu dalam gamenya. Sebagai fans, kamu wajib menikmatinya. Terlebih fitur crossplay antar console dan PC menjadi salah satu fitur unik yang tak dimiliki game serupa lain.

Sebelum kamu klik link di bawah, kami hanya mengingatkan bahwa Eropa dan Amerika tak memiliki perbedaan sama sekali baik dari server dan yang lain selain pembayaran. Hal ini karena data center server dan regional servernya bisa kamu pilih sendiri saat memainkan gamenya.

LINK Final Fantasy XIV Eropa

LINK Final Fantasy XIV Amerika

Fortnite: Battle Royale


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Base-Building Battle Royale

Fortnite awalnya adalah game co-op base building dengan zombie horde yang akan menyerang markas yang susah payah kalian bangun. Namun seketika berubah menjadi game battle royale sejak PlayerUnknown’s Battlegrounds dirilis. Sebagai game online battle royale, Fortnite miliki mekanik yang sama dengan game buatan Brendan Greene tersebut, namun dengan berbagai hal unik yang hanya ia miliki. Salah satunya adalah base-building yang mampu membuatmu membangun perlindungan apapun di manapun.

LINK Fortnite Battle Royale

Guild Wars 2


  • Tipe: Gratis dan Berbayar (Khusus Ekspansi)
  • Genre: MMORPG

Guild Wars 2 mungkin menjadi salah satu game MMORPG premium yang akhirnya digratiskan setelah ekspansi pertamanya dirilis. Berbeda dengan game MMORPG gratis PC lain, Guild Wars 2 miliki banyak mekanik yang mungkin belum pernah dimiliki game serupa. Bahwa semua aksimu akan miliki konsekuensi. Entah kota hancur atau dapatkan XP saat mengeksplorasi tempat baru. Game ini juga miliki ceritanya yang tak kalah menarik. Meskipun pada akhirnya Guild Wars 2 juga hadirkan microtransaction, namun karena hanya sebatas kosmetik, hal tersebut masih bisa dimaklumi.

LINK Guild Wars 2

Heroes of the Storm


  • Tipe: Gratis
  • Genre: MOBA

Berbeda dengan game MOBA kebanyakan, Heroes of the Storm merupakan game yang mengandalkan perpaduan ability tiap heronya. Game ini akan hadirkan banyak sekali hero dari franchise Blizzard yang telah ada. Mulai dari Diablo, WarCraft, StarCraft, hingga Overwatch. Kamu bisa memainkannya layaknya game MOBA biasa maupun ala Heroes of the Storm. Hal ini berkat desain mapnya yang unik yang justru bisa mempercepat pertempuranmu agar tak berlarut-larut. Faktanya, mapnya yang interaktif justru menjadi kunci utama dalam memainkan setiap pertandingannya.

LINK Heroes of the Storm

Ironsight


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Arcade Shooter

Jika kamu ingin memainkan Call of Duty multiplayer namun tak punya uang, maka Iron Sight adalah alternatifmu. Game ini miliki mekanik yang sama persis dengan multiplayer game buatan Infinity Ward, Treyarch, dan Sledgehammer Games tersebut. Kamu akan bisa menikmati mekanik shooter yang cepat meskipun masih terasa sedikit kaku dengan beberapa killstreak uniknya sendiri.

KurtzPel


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Co-op RPG

KurtzPel menjadi salah satu game co-op RPG yang sempat membuat banyak orang bingung akan konsep saat pertamakali diperkenalkan. Banyak orang yang mengira game ini sebagai MMORPG, namun pada kenyataannya tidak demikian. Hal ini karena dalam gamenya kamu akan melakukan permainan co-op bersama player lain dalam sebuah dungeon yang didasari oleh cerita yang kuat. Balutan anime yang disandangnya tak hanya akan memanjakan matamu, namun juga berimu kesempatan untuk membuat waifumu sendiri.

Kingdom Under Fire 2


  • Tipe: Berbayar
  • Genre: MMORPG

Sempat muncul di Asia Tenggara dan sempat akan diimpor oleh publisher Indonesia namun tak ada kabar hingga bertahun-tahun dan mendadak ditutup membuat Gameforge harus kembali mengimpor Kingdom Under Fire 2 untuk bisa dinikmati oleh semua player dari seluruh dunia. Game MMORPG yang tergolong sangat jadul ini miliki mekanik unik yang tak dimiliki game serupa lainnya. Ia gabungkan genre RTS di dalamnya. Mungkinkanmu untuk mengendalikan banyak pasukan dalam perang besar yang sangat epik.

Monster Hunter: World


  • Tipe: Berbayar
  • Genre: Monster Hunting

Berburu monster merupakan tema yang diangkat oleh Monster Hunter: World. Kamu bisa memainkan gamenya secara online demi memburu monster unik dan dapatkan material crafting untuk membuat armor unik. Tak hanya berburu, kamu juga bisa menikmati cerita yang dibawakan. Memberikanmu gambaran apa yang sebenarnya terjadi dalam gamenya.

Overwatch


  • Tipe: Berbayar
  • Genre: Hero Shooter

Overwatch merupakan IP terbaru Blizzard setelah bertahun-tahun. Angkat tema hero shooter yang pengembangannya sendiri dibantu oleh Treyarch, salah satu studio milik Activision, membuat Overwatch miliki mekanik shooter yang sangat oke. Berbeda dengan game serupa yang hanya asal tembak, Overwatch miliki daya tarik di cerita hingga dunianya yang dibuat ulang. Gamenya yang dipoles dengan apik membuat banyak orang tak menyangka bahwa game ini sebenarnya merupakan salah satu proyek “daur ulang” dari game MMORPG mereka yang dibatalkan.

LINK Overwatch

Paladins


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Hero Shooter

Dengan mekanik kartu dan item, Paladins sering dianggap sebagai alternatif dari Overwatch. Game hero shooter tersebut miliki banyak sekali hal yang mirip dengan game buatan Blizzard yang masih digemari gamer hingga saat ini. Meskipun cukup mirip, namun terdapat banyak hal yang sangat berbeda dari gamenya yang tak mengurangi keseruan dalam memainkannya.

PlayerUnknown’s Battlegrounds


  • Tipe: Berbayar
  • Genre: Battle Royale

Sempat gemparkan dunia game berkat genre battle royale yang sebenarnya sudah dibuat oleh PlayerUnknown sendiri dalam mod membuat PlayerUnknown’s Battlegrounds menjadi salah satu fenomena terlama selama beberapa bulan terakhir. Game yang populerkan genre battle royale ini akan ajakmu untuk terjun dalam ragam map demi bertahan hidup. Kamu bisa memainkannya bersama teman atau keluargamu secara online. Namun perlu diingat, gamenya tergolong cukup berat, jadi jika kamu hanya miliki PC super kentang, alangkah lebih baik untuk segera mengupgradenya atau hindari gamenya jika kamu tidak ingin PCmu meronta.

Rocket League


  • Tipe: Berbayar
  • Genre: Sport

Sepak bola tapi menggunakan mobil, itulah konsep utama Rocket League. Sama seperti sepak bola biasa, tujuanmu dalam game ini adalah mencetak gol ke gawang lawan namun menggunakan mobil unik yang telah dipersiapkan Psyonix. Kamu bisa memainkannya secara online maupun offline splitscreen melawan beberapa player lain baik di PC, PlayStation 4, maupun Nintendo Switch.

Royal Crown


  • Tipe: Gratis
  • Genre: RPG Battle Royale

Muncul sebagai game Android bukan menjadi kendala bagi Royal Crown untuk hijrah ke PC. Game battle royale RPG ini gabungkan elemen RPG ala game MMORPG dengan battle royale. Kamu bisa melakukan gathering material, crafting, hingga membinasakan musuhmu dengan kemampuan unik karaktermu. Semua demi bertahan paling akhir dan memenangkan pertandingan.

StarCraft II


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Real Time Strategy

Menjadi sekuel iterasi pertamanya yang fokus pada pertempuran antara Terran melawan Zerg nampaknya masih terus berlanjut. StarCraft II merupakan salah satu game Real Time Strategy atau RTS yang juga terjun ke ranah esports karena permainannya yang bersifat cepat.

LINK StarCraft II

Team Fortress 2


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Hero Shooter

Valve mungkin menjadi salah satu pelopor apapun dari dunia game PC. Team Fortress 2 merupakan salah satu game hero shooter pertama yang muncul di pasaran. Ia hadirkan beberapa class seperti Heavy, Spy, hingga Scout untuk memenuhi tiap role yang dimilikinya. Setiap hero miliki kemampuan uniknya masing-masing dan kamu bisa kombinasikannya dengan rekan satu timmu untuk meraih kemenangan di setiap match.

The Elder Scrolls Online


  • Tipe: Berbayar
  • Genre: MMORPG

Mengangkat tema yang sama dengan seri single-playernya, The Elder Scrolls Online mencoba hadirkan pengalaman serupa namun dalam bentuk online. Zenimax yang ditunjuk oleh Bethesda tak berhenti untuk terus memberikan update baru gamenya. Kamu bisa membuat class sendiri dengan berbagai perpaduan unik yang ada dalam gamenya. Menariknya, jika sebelumnya game ini merupakan game berbayar dengan biaya berlangganan, kini Zenimax meninggalkan biaya berlangganan dan menggantinya dengan servis premium untuk terus mempertahankan gamenya.

Tree of Savior International


  • Tipe: Gratis
  • Genre: MMORPG

Meski versi Indonesianya telah tutup, Tree of Savior International kini menjadi salah satu acuanmu untuk bermain game yang digarap oleh para mantan developer Ragnarok Online. Ia miliki cerita unik dengan artwork yang mengingatkanmu dengan game yang sempat populer di Indonesia tersebut karena dibuat oleh tangan yang sama. Gamenya sendiri miliki class unik yang bisa kamu kombinasikan sesuka hati. Membuatmu bisa bermain dengan cara bermainmu sendiri.

Tom Clancy’s Rainbow Six Siege


  • Tipe: Berbayar
  • Genre: Tactical Shooter

Tom Clancy’s Rainbow Six Siege adalah salah satu standar baru dalam game tactical shooter kompetitif. Berbeda dengan game shooter arcade yang hanya langsung tembak kesana dan kemari, semua keputusan dan pengetahuanmu sangat berarti saat memainkan Rainbow Six Siege. Map, operator, gadget, dan lokasi objective menjadi salah satu pertimbangan paling penting saat kamu memainkannya. Rainbow Six Siege adalah salah satu game yang benar-benar diurus oleh Ubisoft dengan sangat baik, baik dari ranah casual maupun profesional. Esportsnya bahkan didukung mati-matian oleh studio asal Perancis tersebut.

Tom Clancy’s the Division 2


  • Tipe: Berbayar
  • Genre: MMORPG Tactical Third Person Shooter

Miliki elemen tactical shooter dan RPG membuat Tom Clancy’s The Division 2 menjadi penebus dosa terbesar Ubisoft saat iterasi pertamanya gagal total. Meski masih banyak hal yang perlu digaris bawahi karena berbagai masalah yang terjadi, namun The Division 2 terbukti miliki konten yang jauh lebih kaya dibanding pendahulunya. Jadikannya salah satu looter shooter terbaik saat ini.

LINK Uplay / LINK Epic Games Store

VainGlory


  • Tipe: Gratis
  • Genre: MOBA

VainGlory adalah game MOBA pertama di smartphone yang sangat ambisius. Developernya SuperEvilMegacorp bahkan membuat engine sendiri untuk mengembangkannya. Tampilan visualnya yang sangat baik dan berat, membuatnya banyak ditinggalkan oleh gamer mobile yang miliki HP kentang. Namun pada akhirnya mereka kembangkan sayap untuk hadirkan gamenya ke PC via Steam.

Valorant


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Arcade Tactical Shooter

Jika kamu telah terbiasa dengan Counter-Strike Global Offensive, maka kamu akan sangat menyukai Valorant. Game buatan Riot Games ini simplenya adalah CSGO dengan ability. Kamu bisa memainkan beberapa hero dengan ability uniknya sendiri yang bisa kamu beli amunisinya saat buy phase. Menariknya, tiap hero bisa kamu buka tanpa harus membelinya menggunakan uang asli. Permainannya yang cepat dan taktikal sangat mengingatkanmu pada game buatan Valve tersebut karena nyaris semua mekaniknya sangat mirip dengannya.

DOWNLOAD VALORANT

Warframe


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Co-op Ninja

Siapa tak kenal Warframe? Game coop garapan Digital Extremes ini sangat dicintai oleh para fansnya. Kontennya yang terus hadir tanpa henti dengan mekaniknya yang menarik jadikannya salah satu game gratis terbaik di PC yang pernah ada di pasaran. Ya, semua konten termasuk ekspansi bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma.

World of Warships


  • Tipe: Gratis
  • Genre: Vehicular Combat

World of Warships angkat tema peperangan antar kapal laut. Selain aksi pertempuran laut yang epik dan seru, kamu juga bisa mengatur strategi demi menghabisi semua kapal musuh. Kamu akan menjadi nahkoda kapal yang akan memerintahkan semua awak kapalmu untuk mengerahkan kemampuannya demi melawan maupun bertahan dari gempuran kapal musuh. Tak hanya bertempur saja, kamu juga bisa mengendalikan beberapa kapal perang super keren yang juga muncul di dunia nyata.


Itulah 36 game online PC terbaik yang wajib kamu mainkan saat pandemi COVID-19. Apakah kamu memiliki referensi game online PC menarik lainnya? Atau mungkin ada game yang sangat kamu sukai namun tak masuk daftar? Kami menunggu pendapatmu di kolom komentar setelah artikel ini dibagikan.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]