5 Keuntungan Menjadi Gamer Di Tengah Merebaknya Virus Corona

in ,

Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa merebaknya virus Corona sudah mencapai tahap Kejadian Luar Biasa di Indonesia. Hal ini sendiri membuat beberapa petinggi negara kita mengeluarkan himbauan dan bahkan peringatan guna menanggulangi semakin menyebarnya virus ini.

Mulai dari himbauan untuk work from home (bekerja dari rumah), social distancing (menjaga jarak sosial) , hingga karantina diri sendiri ke semua warga Indonesia. Namun ketika beberapa orang sedikit terganggu dengan kejadian ini, hal yang berbeda kelihatannya dialami oleh para gamer.

Yaa, di kondisi seperti ini ternyata para gamer mendapat beberapa keuntungan. Atau bahkan himbauan-himbauan yang banyak dikeluarkan tersebut tidak memiliki pengaruh apa-apa terhadap keseharian para gamer ini. Dan inilah beberapa keuntungan menjadi gamer di tengah-tengah menyebarnya wabah virus Corona ini:


Sudah terbiasa tidak keluar dari kamar / rumah

Tentunya bukan menjadi rahasia lagi jika para gamer ini merupakan mahluk yang betah untuk berdiam diri di satu tempat, untuk waktu yang sangat-sangat lama. Dan tentunya bukan hal yang sulit bagi gamer untuk menghabiskan waktu untuk bermain game tanpa harus pergi keluar. Hal ini tentunya menjadi hal yang bagus karena kita memang dihimbau tidak keluar rumah jika urusannya gak penting-penting amat.

Punya jaminan tidak akan bosan di dalam rumah

Melanjutkan dari poin sebelumnya, salah satu keuntungan bagi para gamer adalah mereka tidak akan mati kebosanan meskipun harus berada di dalam rumah selama berhari-hari. Selama listrik dan internet tersedia dengan baik kelihatannya gamer tidak akan bosan karena telah terbiasa melakukan aktivitas berbasis digital entah untuk hiburan ataupun lain-lain.

Tidak bersosial dan berkomunikasi bukan masalah

Salah satu himbauan lainnya dalam menghadapi virus Corona ini tentunya adalah mengurangi kunjungan ke tempat-tempat ramai. Dan kita tentunya sudah tahu bahwa mayoritas, mungkin bukan semua namun mayoritas gamer biasanya tidak terlalu suka bersosial. Dan tidak berhubungan dengan manusia lain apalagi langsung bertatap muka kelihatannya menjadi salah satu kelebihan terutama untuk menjaga social distancing.

Punya waktu lebih banyak untuk nge-game

Beberapa kantor dan juga sekolah kini diliburkan dimana orang-orangnya diminta untuk bekerja dan belajar dari rumah. Dan hal ini tentunya berarti satu hal, kamu punya lebih banyak waktu untuk bermain game. Mungkin beberapa memang tetap harus mengerjakan pekerjaan mereka dulu atau mengerjakan tugas yang diberikan terlebih dahulu. Namun setidaknya kamu tidak kehilangan waktu di perjalanan atau kegiatan lain dan waktu tersebut bisa kamu alokasikan untuk bermain game bila ingin.

Makin banyak teman online yang bisa diajak mabar

Himbauan untuk menjauhi tempat keramaian ataupun diliburkannya sekolah dan kantor ini tentunya bukan hanya terjadi di Jakarta, namun juga di banyak kota di seluruh Indonesia meskipun tidak semua kantor yang libur. Tapi bila kamu melihat ke Discord ataupun ke Steam maka akan besar kemungkinan bahwa mereka akan lebih ramai dari biasanya dimana lebih banyak orang yang online bersamaan. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk main bareng yang mungkin belum terealisasikan dari lama.


Dan itulah tadi beberapa keuntungan menjadi gamer di tengah wabah Corona ini. Hal-hal di atas tentunya mungkin tidak berlaku di beberapa orang, dan ya apabila memang diperlukan kami harus menggaris bawahi bahwa daftar di atas bersifat satir dan hanya untuk hiburan belaka.

Wabah Corona ini bukanlah sesuatu yang bisa disepelekan. Dan bahkan harus dianggap serius bagi siapapun termasuk kamu para gamer. Dan beraktifitas dari rumah merupakan salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir penyebaran dari Corona ini.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Gamer atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]