5 Latar Sejarah Menarik yang Layak Jadi Tema Assassin’s Creed Selanjutnya


Follow Us

Terlepas dari beberapa judulnya yang terasa “flop”, franchise Assassin’s Creed tetap punya basis fans yang begitu masif. Ada banyak daya tarik yang membuat franchise racikan Ubisoft tersebut begitu dicintai dan selalu dinantikan seri terbarunya. Mulai dari karena soundtracknya yang selalu tampil ciamik, tema unik, gameplay open world menarik, hingga cerita berbasis fiksi & sejarah yang terlihat unik.

Nulis artikel dibayar

Untuk alasan terakhir tersebut memang selalu jadi perbincangan utama dan selalu mengundang rasa penasaran. Setelah latar Yunani bersama kisah keturunan Leonidas di Assassin’s Creed Odyssey, banyak fans yang berspekulasi maupun memberikan saran untuk Ubisoft terkait latar Assassin’s Creed selanjutnya. Bagitu pula dengan kami, dimana kami akan memberikan acuan terkait latar belakang tempat dan sejarah manakah yang paling layak dijadikan tema seri Assassin’s Creed Selanjutnya.

5. World War II (Jerman 1939-1945)

Hasil gambar untuk assassin's creed world war 2

Jadi salah satu insiden berdarah yang memukul telak wajah dunia, perang dunia kedua punya banyak rahasia kelam didalamnya yang pantas untuk diangkat. Meskipun mungkin akan mengikis esensi seri Assassin’s Creed karena kemajuan teknologi yang sudah pesat, tak dapat dipungkiri jika tema tersebut akan tetap terlihat menarik.

BACA JUGA  14 Game Indie Sukses yang Dikembangkan oleh Satu Orang

Hasil gambar untuk assassin's creed nazi

Seperti yang kita ketahui, Jerman sebagai pihak yang kalah jadi bahan cacian di mata dunia, namun tentu akan menarik bila ceritanya mengambil dari sudut pandang rakyat Jerman sendiri. Berbagai tokoh dunia yang tak terlupakan seperti Joseph Stalin, Winston Churchill, hingga Adolf Hitler tentu akan semakin membuat latar belakang sejarah tersebut semakin menarik.

4. War of Scottish Independence (Britania Raya 1296-1328)

Hasil gambar untuk War of Scottish Independence artwork

Perang Kemerdekaan Skotlandia adalah konflik besar yang terjadi saat Skotlandia berusaha lepas dari cengkraman Kerajaan Inggris. Perang ini dimulai setelah Inggris menjajah tanah Skotlandia pada tahun 1296 silam, hingga akhirnya Skotlandia mampu bangkit dan mendapatkan kemerdekaannya di tahun 1328.

Gambar terkait

Perjuangan rakyat Skotlandia yang digelorakan Sir William Wallace akan sangat menarik untuk diangkat, dimana ia berani berjuang hingga titik darah terakhirnya untuk memperoleh kemerdekaan rakyat Skotlandia. Tentu akan sangat menarik bila Ubisoft mengambil War of Scottish Independence sebagai tema Assassin’s Creed selanjutnya, dimana player nantinya dapat mengeksplorasi keindahan Britania Raya di masa lampau, mulai dari Skotlandia hingga Inggris.

3. The Three Kingdoms (China 220-280 SM)

Hasil gambar untuk three kingdoms artwork

Assassin’s Creed bertalar belakang China memang pernah diangkat dalam Assassin’s Creed Chronicles China dengan Shao Jun sebagai sang protagonis utama. Namun sayangnya game tersebut hanya berbasis 2,5D Platformer, tentu akan menarik bila latar belakang tersebut diangkat melalui versi AAA yang lebih masif lagi, apa lagi dengan latar Zaman Tiga Kerajaan didalamnya.

BACA JUGA  7 Video Game yang Paling Mengecewakan Tahun 2019

Hasil gambar untuk assassin's creed china art

The Three Kingdoms atau Zaman Tiga Kerajaan akan jadi latar yang menarik, dimana 3 kerajaan paling besar di masa itu tengah terlibat konflik & perang tanpa henti. Selain dapat menikmati keindahan Tiongkok di masa lampau, jika latar sejarah tersebut terealisasi, nantinya player akan bertemu dengan berbagai figur sejarah penting seperti, Liu Bei, Cao Cao, Lu Bu, hingga Zhao Yun/Zilong.

2. Viking Age (Eropa 793-1066)

Hasil gambar untuk Assassin's Creed ragnarok

Penuh kebrutalan, seperti rumor yang telah lama mengemuka sebelumnya, setting sejarah yang satu ini tentu sangat dinantikan. Mengambil kisah dibalik sang legenda Viking – Ragnar Lodbrok, mulai dari penjajahan pertamanya di Inggris, hingga akhir hayatnya tentu akan sangat menarik bila diangkat.

Hasil gambar untuk assassin's creed viking

Ekspedisinya di eropa memang jadi titik balik kehidupan bangsa Viking, dimana sebuah bangsa yang sebelumnya hanya mengandalkan kekerasan untuk bertahan, perlahan dapat berbaur dengan bangsa lainnya. Tentu jika sejarah tersebut diambil sebagai setting Assassin’s Creed selanjutnya, akan ada banyak negara yang mungkin dapat dijelajahi, mulai dari Norwegia, Islandia, Inggris, hingga Perancis.

BACA JUGA  Belum Rilis, Creative Director Ghostwire: Tokyo, Ikumi Nakamura Tinggalkan Tango Gameworks

1. Sengoku Period (Jepang 1493-1603)

Hasil gambar untuk assassin's creed japan

Jika ada banyak lokasi yang diinginkan para para fans, tentu Jepang menjadi opsi latar belakang yang paling didambakan. Namun sayangnya, Ubisoft secara terang-terangan mengaku takkan pernah mewujudkan Assassin’s Creed latar berbelakang negeri sakura tersebut.

Hasil gambar untuk new assassin's creed game 2019

Tentunya hal tersebut sangat disayangkan para fans, namun bila berubah pikiran, tentu setting tersebut akan terlihat sangat menarik. Disamping panorama Jepang yang terlihat memesona, setting era Sengoku yang brutal akan jadi latar belankang yang sangat menarik. Era yang diwarnai figur penting seperti Date Masamune, Tokugawa Leyasu, hingga Nobunaga Oda tersebut tentunya akan sangat menarik bila benar-benar terealisasi.

Itulah kelima latar sejarah menarik yang layak jadi tema Assassin’s Creed selanjutnya menurut kami, manakah latar sejarah yang menurut kalian paling layak untuk diangkat?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: erenhartd@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item