5 Tempat Mencari Lowongan Kerja Yang Cocok Banget Untuk Gamer

du hoc uc nganh cong nghe thong tin so sanh 3

Bermain game memang menjadi suatu hobi yang tentu sangat diminati pembaca website Gamebrott. Namun bagaimana jika kalian ingin merubah hobi tersebut menjadi sebuah perkerjaan yang sangat kalian ingin kerjaan sehari-hari atau dalam kata lain Passionate Jobs. Kali ini gamebrott ingin memberikan referensi tempat mencari Lowongan kerja di industri atau lingkungan Video Game yang mungkin cocok untuk kalian.


1. Job Street

Platform satu ini memang sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari perkerjaan. Tersedia lebih dari 30 Ribu lowongan perkerjaan di Indonesia dan juga Luar negeri. Kalian bisa melihat perkerjaan yang ada di sekitar tempat tinggal kalian atau jika kalian ingin mencari referensi perkerjaan luar negeri platform ini sangatlah cocok.

Banyak sekali lowongan perkerjaan dibidang game yang membutuhkan bakat-bakat beragam. Dari 3D Modeler, Game Designer, Game Community, Game Master dll. Perusahaan game yang adapun juga banyak dan beragam jadi kalian bisa langsung mencobanya. Kalian bisa mengakses search Game di sini.


2. LinkedIn

LinkedIn mungkin sedikit berbeda jika dibandingkan dengan platform pencari perkerjaan lain. Berbentuk bagaikana media sosial untuk para perkerja, LinkedIn sendiri bisa kalian gunakan untuk mencari relasi-relasi terkait ataupun mencari tahu mengenai kantor yang ingin kalian masuki. Pada kolom Jobs kalian bisa mencariperkerjaan apa yang sedang dibutuhkan, berbeda dengan Job Street LinkedIn sendiri tidak menunjukan gaji pada suatu tempat berkerja.

Banyak perusahaan Video Game yang sedang membutuhkan perkerjaan dibanyak bidang, so mulai atur profile LinkedIn kalian supaya terlihat professional dan tuangkan banyak portofolio kalian. Kalian bisa intip linknya disini.


3. Top Karir

Salah satu website pencari lowongan perkerjaan Top Karir bisa menjadi pilihan lain kalian untuk mencari perkerjaan di dalam Dunia Game. Namun apa bedanya website ini dengan website lain?. Website ini menyediakan informasi mengenai Magang dan kalian juga bisa langsung melamar melalui website ini. Website ini juga cukup jelas menjabarkan kebutuhan skill yang harus kalian penuhi. Jadi buat kalian yang ingin langsung melamar perkerjaan bisa langsung pakai web ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


4. UrbanHire

Menjadi website alternatif yang bisa kalian gunakan, meski pilihan perkerjaannya tak sebanyak website lain. Namun pilihan lowongan perkerjaan bagi gamer lebih beragam disini, perusahaan besar seperti Garena pun menggunakan website ini untuk mencari pekerjanya.

Kalian yang tertarik masuk ke perusahaan seperti garena dll, bisa mencoba web ini. Terdapat test bahasa Inggris juga pada website ini yang bisa mengetes sejauh apa kemampuan kalian.


5. Facebook

Yup facebook sendiri memang menjadi suatu alternatif yang tidak banyak orang duga. Jika kita melihat banyak website pencarian lowongan perkerjaan tentu kita hanya akan melihat berdasarkan lokasi maupun jenis perkerjaan apa yang sedang tersedia.

Namun melalui Facebook kalian bisa langsung mendapatkan banyak informasi dari tempat-tempat kerja yang kalian inginkan, kalian bisa langsung memfollow page garena, gameloft, gamescool, gamebrott  dan masih banyak lagi. Terlebih lagi terdapat grup loker yang ada didalam facebook sehingga kalian bisa lebih mudah bertukar informasi melalui grup-grup facebook yang beragam. Cek linknya disini.


Nah itu dia tempat-tempat mencari lowongan kerja yang cocok buat kalian para gamers, nah untuk jenis perkerjaan seperti apa yang kalian bisa lakukan, bisa di cek di Link berikut.

Exit mobile version