Salty Gak Dapet Raiden Shogun? Ini 5 Tips Biar Gacha Kalian Laksek Bermain Game Mobile

Tips Gacha Game Mobile

Para pecinta dan penggemar pop kultur Jepang pasti pernah atau sedang memainkan game mobile yang memiliki unsur gacha. Sistem gacha di game mobile ini sudah tidak asing lagi bagi para pemain di seluruh dunia. Salah satu alasan utama mereka bermain game mobile dengan unsur gacha ini adalah demi mendapatkan karakter dan senjata favorit.

Tapi terkadang sistem gacha ini sering memakan korban. Tak sedikit pula pemain yang telah mengeluarkan real money jatuh dalam lubang salty karena tidak mendapatkan karakter atau senjata favorit mereka, sementara teman-temannya bisa mendapatkan incarannya. Karena alasan itulah, pada kesempatan kali ini Gamebrott akan memberikan tips biar gacha kalian laksek (ditulis lucksack) mendapatkan karakter dan senjata SSR dalam bermain game mobile agar kalian tidak salty.

Tips-tips ini berdasarkan pengalaman saya pribadi setelah memasuki dan merasakan salty luar biasa dari berbagai franchise game mobile populer seperti Fate/Grand Order, Granblue Fantasy, Arknights, Love Live, Idolmaster, Genshin Impact dan masih banyak lagi.

Artikel ini merupakan bentuk kekecawaan dan curhatan hati saya karena salty tidak bisa mendapatkan Raiden Shogun di Genshin Impact.

Penasaran tips gacha game mobile biar bisa laksek? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Gacha di Waktu Sakral

Salty Gak Dapet Raiden Shogun? Ini 5 Tips Biar Gacha Kalian Laksek Bermain Game Mobile 8

Tips pertama yang akan saya bagikan kepada para pembaca adalah pilihlah waktu sakral saat melakukan gacha. Maksud saya disini adalah ketika kalian ingin melakukan gacha, coba pilih waktu yang tepat.

Biasanya setiap game mobile terlebih game mobile dari Jepang, ada semacam rumor, mitos, legenda atau apapun istilahnya yang mengatakan adanya jam-jam bagus buat nge-gacha. Biasanya waktu sakral tersebut pada pukul 00:00, 02:00, 03:00 waktu Jepang yang biasanya merupakan waktu reset harian pada game.

Saya sendiri sudah pernah mencobanya dan hasilnya dari sekian banyak gacha yang saya lakukan hanya sekian persen hasil gacha saya mendapatkan SSR.

Bersemedi di Toilet

Salty Gak Dapet Raiden Shogun? Ini 5 Tips Biar Gacha Kalian Laksek Bermain Game Mobile 9

Tips yang satu ini cukup populer dikalangan para game mobile terlebih game dari Jepang. Saya sendiri tidak tahu darimana asalnya. Dikatakan bahwa bersemedi di toilet atau kamar mandi niscaya bisa mendapatkan SSR.

Dan tentu saja saya sudah pernah melakukannya, tapi alhasil gacha saya ampas. Sementara itu, pemain lain dari berbagai game mobile melakukan hal ini dan tak sedikit pula mereka mendapatkan hasil gacha yang bagus.

Melakukan Tarian Pemanggil Laksek Sebelum Gacha

Salty Gak Dapet Raiden Shogun? Ini 5 Tips Biar Gacha Kalian Laksek Bermain Game Mobile 10

Sama halnya dengan bersemedi di toilet, melakukan tarian sebelum gacha dapat menambah status luck kalian untuk mendapatkan karakter dan senjata SSR ataupun target yang diinginkan.

Takhayul ini juga sering dilakukan oleh pemain. Hasilnya, yah kalian ada kesempatan mendapatkan SSR. Dan jangan salahkan saya ataupun orang pertama yang menyebarkan tips ini hanya karena gacha kalian ampas.

Spam Gacha

Salty Gak Dapet Raiden Shogun? Ini 5 Tips Biar Gacha Kalian Laksek Bermain Game Mobile 11

Tips biar gacha kalian laksek selanjutnya di game mobile adalah melakukan spam gacha gratisan. Tips ini bisa juga dilakukan untuk beberapa game mobile yang menghadirkan fitur gacha gratis dengan menggunakan sistem friend points, coin dan sejenisnya seperti di FGO dan Granblue Fantasy.

Biasanya game-game seperti ini terdapat rumor dimana jika kalian melakukan spam pada gacha sampai menemukan karakter atau senjata tertentu, niscara gacha kalian akan mendapatkan SSR. Tips ini cukup manjur bagi saya.

Salah satu contoh ketika saya inign gacha di FGO, saya selalu melakukan spam di gacha friends point sampai ketemu karakter tertentu. Setelah ketemu karakternya, saya langsung gacha menggunakan quartz. Dari pengalaman ini, sekitar 10 SSR servant berhasil saya dapatkan di waktu yang berbeda-beda.

Banyak juga pemain lain melakukan hal yang sama sesuai dengan rumor pada masing-masing game mobile yang mereka mainkan.

Berikan Sesajian Karakter yang Diinginkan

Salty Gak Dapet Raiden Shogun? Ini 5 Tips Biar Gacha Kalian Laksek Bermain Game Mobile 12

Selanjutnya adalah tips dengan memberikan sesajian kepada karakter yang diinginkan. Tips ini cukup unik karena para pemain membutuhkan kepercayaan bahwa mereka bisa mendapatkan karakter idaman melalui gacha. Meskipun mereka sedikit pesimis jika tidak mendapatkan karakternya, mereka tetap percaya diri dengan memberikan sesajian yang diperlukan.

Tidak sedikit pula pemain berhasil mendapatkan karakter idaman dengan melakukan takhayul ini. Melakukan trik seperti ini bisa merasakan kepuasan tersediri bagi mereka.

Bonus: Gak Ada Sistem Pity di Game Mobile Gacha? Berserah Diri kepada RNG

Salty Gak Dapet Raiden Shogun? Ini 5 Tips Biar Gacha Kalian Laksek Bermain Game Mobile 13

Sebagai tambahan, saya akan memberikan tips gacha laksek game mobile untuk kalian. Dalam beberapa tahun ini, game mobile menghadirkan sistem pity yang memberikan kesempatan untuk pemainnya mendapatkan karakter atau senjata SSR.

Syaratnya adalah kalian telah melakukan tarikan gacha dengan total sekian banyak. Apabila kalian belum mendapatkan satupun SSR, tarikan selanjutnya dipastikan adalah SSR. Jika kalian mendapatkan SSR sebelum sistem pity aktif, maka sistem tersebut akan di-reset.

Beberapa game mobile masih ada yang tidak menggunakan sistem pity (uhuk FGO). Satu-satunya tips untuk game yang tidak ada sistem pity adalah kalian hanya bisa berserah diri kepada RNG atau Random Number Generation.

Kenapa Bermain Mobage Gacha Bikin Orang Menjadi Ketagihan?

Salty Gak Dapet Raiden Shogun? Ini 5 Tips Biar Gacha Kalian Laksek Bermain Game Mobile 14

Berbicara mengenai gacha, kenapa mobage gacha membuat banyak orang ketagihan memainkannya? Terlebih dengan adanya sistem RNG (Random Number Generation) yang sering membuat para pemain frustasi. Mengambil topik tersebut, saya akan memberikan penjelasannya. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah tips agar gacha kalian bisa laksek atau bagus mendapatkan karakter dan senjata SSR yang kalian inginkan. Semoga dengan tips ini bisa membantu kalian untuk mendapatkan karakter dan senjata idaman kalian di game mobile terlebih game mobile yang berasal dari Jepang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Mobile, Gacha atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version