5 Video Game yang Diharapkan Muncul Pada “World Premiere” TGA 2021

Harapan TGA 2021

Tidak terasa kita sudah kembali berada di penghujung tahun. Industri video game tentunya mencoba rayakan momen akhir 2021 ini untuk mengapresiasi berbagai karya yang telah menemani gamer selama setahun ke belakang, salah satunya lewat pagelaran The Game Awards (TGA).

Acara besutan Geoff Keighley tersebut telah mengumumkan ragam kategori penghargaan dan para nominasinya untuk tahun ini, namun hal lain yang tentunya para fans tunggu adalah berbagai pengumuman “World Premiere” — game-game baru maupun yang telah ditunggu-tunggu oleh para fans.

Geoff sendiri sempat mengutarakan bahwa setidaknya ada empat atau lima game yang setara dengan hype akan game Elden Ring. Maka dari itu, menariknya agaknya mencoba menebak sekaligus mengharapkan beberapa game yang akan diumumkan pada The Game Awards 2021.

1. Grand Theft Auto VI

5 Video Game yang Diharapkan Muncul Pada "World Premiere" TGA 2021 7

Entah sudah berapa kali bocoran-bocoran palsu akan Grand Theft Auto VI berlalu lalang di rana internet. Fans nampaknya juga sudah tidak sabar dan kesal karena Rockstar selaku pengembang nampaknya begitu tergiur akan uang yang masih dihasilkan oleh GTAV maupun GTA Online.

Mengingat juga bahwa Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition sendiri rilis baru-baru ini dan justru mendapatkan banyak kecaman, agaknya mengumumkan setidaknya eksistensi GTAVI benar-benar ada bisa menjadi salah satu permohonan maaf kepada para fans.

2. Final Fantasy XVI

5 Video Game yang Diharapkan Muncul Pada "World Premiere" TGA 2021 8

Final Fantasy XV mungkin menyisakan pahit bagi sebagian fans setia karena terlepas dari visual dan musik yang memukau, game yang dikepalai oleh Hajime Tabata ini kurang tonjolkan kedigdayaan yang dimiliki game-game Final Fantasy sebelumnya.

Pengumuman Final Fantasy XVI tentu begitu diantisipasi karena dikepalai oleh Naoki Yoshida yang sukses menghidupkan kembali Final Fantasy XIV. Maka dari itu, di TGA 2021 ini fans tentu berharap akan melihat lebih banyak cerita maupun gameplay yang coba ditawarkan di dalamnya.

Selain Final Fantasy XVI, mungkin saja Final Fantasy VII Remake episode bisa menjadi game Final Fantasy yang diumumkan berikutnya.

3. Star Wars Jedi: Fallen Order 2

5 Video Game yang Diharapkan Muncul Pada "World Premiere" TGA 2021 9

Menyematkan mekanisme permainan souls, terutama Sekiro: Shadows Die Twice bisa dibilang sukses membuat Star Wars Jedi: Fallen Order dicintai tidak hanya mereka yang masokis — penggemar game souls maupun fans dari semesta racikan George Lucas tersebut.

Rumor akan pengerjaan Fallen Order 2 pun telah bermunculan semenjak lama, dimana salah satunya menyatakan bahwa pemain akan bermain sebagai Jedi selain Cal Kestis — protagonis Fallen Order pertama. Terlepas dari itu semua, menarik tentunya melihat kelanjutan cerita Star Wars di periode perburuan Jedi ini dan tentunya gameplay baru.

4. Dragon Age 4

5 Video Game yang Diharapkan Muncul Pada "World Premiere" TGA 2021 10

Sebagai sebuah game dengan fokus cerita dimana pilihan-pilihan pemainnya dapat berpengaruh ke game-game berikutnya, Dragon Age tentunya begitu dicintai oleh fans-fans RPG dan menunggu kehadiran Dragon Age baru semenjak perilisan Dragon Age: Inquisition di tahun 2014.

Perlahan tapi pasti, Dragon Age 4 telah diungkap secara perlahan semenjak tahun 2014, namun belum ada sedikitpun terlihat penampakan akan gameplay-nya. Tentu menjadi secuil harapan bagi para fans untuk melihat kelanjutan pengembangan Dragon Age 4, walau memang BioWare sendiri selaku pengembang bisa dibilang tidak berada dalam kondisi terbaik semenjak pengembangan Anthem dimana membuat banyak karyawannya resign.

5. Chrono Cross Remake/Remastered

5 Video Game yang Diharapkan Muncul Pada "World Premiere" TGA 2021 11

Cukup mengejutkan tentunya ketika game mobile Another Eden mengumumkan collab dengan game jadul Chrono Cross. Namun yang menghebohkan mereka-mereka yang kini sudah beranak adalah ketika diperlihatkan cutscene dari Chrono Cross yang telah di-remaster atau bahkan di-remake dengan visual yang lebih terasa zaman now.

Fans tentunya langsung berspekulasi bahwa Square Enix tengah mengerjakan remaster atau bahkan remake untuk Chrono Cross. Sehingga jika bukan Final Fantasy, mungkin saja versi baru game keluaran tahun 1999 ini yang akan diumumkan pada TGA 2021.

Harapan Personal: Kindom Come: Deliverance 2

5 Video Game yang Diharapkan Muncul Pada "World Premiere" TGA 2021 12

Selain lima game di atas, saya sendiri sangat berharap akan kehadiran Kingdom Come: Deliverance 2. Walau memang gamenya sendiri bisa dibilang tidak disukai sebagian orang karena pendekatan permainan yang ingin realistis, saya sendiri termasuk yang jatuh cinta karena benar-benar menawarkan sesuatu yang segar dalam segmentasi RPG.

Perlu diketahui bahwa gamenya sendiri bisa dibilang berakhir nggantung, sehingga bisa dipastikan bahwa memang ada rencana untuk kelanjutannya. Rumor-rumor akan pengerjaannya pun telah bermunculan, namun saya berharap eksistensinya bisa diumumkan di TGA 2021 untuk berikan secercah harapan.

Nah, dari game-game di atas kira-kira mana menurutmu yang paling mungkin diumumkan? Atau kamu punya harapan akan game-game lain yang juga ingin diungkapkan pada acara TGA 2021 mendatang? Yuk, langsung aja share pendapatmu di kolom komentar ya!

The Game Awards 2021 direncanakan tayang pada 10 Desember mendatang pukul 08.00 WIB. Kamu yang tertarik untuk mengetahui ragam kategori dan nominasi pemenangnya bisa cek langsung di halaman ini.


Baca juga informasi menarik lain atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version