7 Boss di Video Game yang Bisa Dikalahin Dalam Sekejap Saja

Bos Video Game Yang Gampang Dikalahkan

Pada umumnya, bos atau “Raja” dalam video game adalah sosok final yang tidak gampang untuk dikalahkan. Ya, logikanya kalau gampang dikalahkan, percuma saja ia dijadikan sebagai bos final level-nya.

Namun kenyataannya, banyak juga bos video game di luar sana yang sangat gampang dikalahkan. Hanya dengan beberapa kali pukul, tendang, atau tembak, si bos sirna dalam sekejap.

Tidak ada tantangannya? Mungkin. Tapi betapa munafiknya kita kalau tidak merasa senang atau lega dengan kemudahan final yang diberikan oleh game-nya ini.

Lalu siapa sajakah bos video game yang bisa dikalahkan dengan sangat mudah tersebut? Langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

1. Rocksteady (Teenage Mutant Ninja Turtles, NES)

Bagi kita yang generasi console Nintendo Entertainment System (NES), pasti setuju kalau debut game adaptasi animasi kura-kura ninja ini, sangat hit pada zamannya. Hal ini tidak hanya dikarenakan properti TMNT yang saat itu memang sedang populer saja, namun juga dikarenakan game-nya yang sangat sulit.

Ya, game ini tingkat kesulitannya ekuivalen dengan sebagian besar rilisan game NES kala itu seperti, Ninja Gaiden dan Contra. Namun ironisnya, justru ketika menghadapi bos-bosnya, kita bisa mengalahkan mereka dengan sangat cepat.

Dan salah satu bos yang gampang dikalahkan tersebut adalah musuh ikonik mereka, Rocksteady. Kamu tinggal pakai saja si kura-kura ninja berikat mata ungu, Donatello. Hal ini karena Donatello, menggunakan senjata tongkat panjang.

Jadi dengan menggunakan tongkat panjangnya tersebut, kita tinggal melompat untuk menghindari serangannya dan juga untuk melakukan hantaman ke wajah Rocksteady. Dari jarak agak jauh pun kita juga bisa mengayunkan tongkatnya.

Tentunya kalau mau lebih gampang, pojokkan saja dan ketika sudah terpojok, terus hantan saja dengan tongkat kita tersebut.

2. King Bob-omb (Super Mario 64, Nintendo 64)

Game yang fun itu, adalah ketika semua level terlihat dan terasa mudah untuk kita lalui. Dan, hal ini semakin mantap lagi ketika bos-bos yang kita hadapi di setiap level-nya juga sangat mudah untuk dikalahkan.

Dan bos King Bob-omb di Super Mario 64, adalah contoh yang pas untuk pernyataan tersebut. Mengahdapi bos ini sangat enteng rasanya. Kita secara garis besar hanya memutar-mutar di sekelilingnya saja.

Yang jelas, setelah memutar dan berada pas di belakang badannya, langsung saja kamu angkat dan lempar ke area kosong. Lakukan langkah ini sebanyak 3 kali, maka selesai sudah misi kamu di level ini.

3. Papu Papu (Crash Bandicoot, PS1)

Mau itu versi orisinil atau remake-nya, tidak dapat dipungkiri kalau game pertama Crash Bandicoot, adalah game tersusah di franchise hit PS1 ini. Mau itu melompati rintangannya, menghadapi musuh-musuhnya, semuanya terasa sangat menantang.

Tapi untungnya, terdapat beberapa bos yang sukses meringankan frustasi kita. Salah satu contohnya adalah, Papu-Papu. Untuk mengalahkan bos bernuansa tropikal etnis ini, kuncinya kamu harus SABAR.

Lompat-lompat sajalah menghindari putaran palunya. Lalu cari momen yang pas untuk melompat dan menginjaki kepalanya. Lakukan injakannya beberapa kali, Papu Papu pun, lansung tersungkur tidak berdaya.

4. Very Gnawty (Donkey Kong Country, SNES)

Kita sering mendengar pernyataan kalau masih pertama, ya masih gampang semuanya. Dan pernyataan ini pas sekali dengan bos level pertama dari game hit SNES ini.

Untuk mengalahkan Gnawty, kamu tinggal menghindar, cari timing yang pas, lalu lompat dan injak saja kepalanya. Lakukan beberapa kali, kamu langsung diberikan tropi pisang besar setelahnya.

5. Mysterio (Spider-Man 2, PS2)

Umumnya, musuh-musuh yang kita hadapi di game-game Spider-Man, sangatlah menantang. Mau itu Venom, Sandman, Rhino, semuanya lumayan menguras energi kita.

Sehingga betapa terkejutnya kita ketika menghadapi Quentin Beck alias Mysterio di adaptasi game film Spider-Man 2 (2004) ini. Bertarung di sebuah mini market, yang kita lakukan hanyalah mencari posisi untuk bisa mendekatinya.

Dan setelah sampai ke hadapan wajahnya, tekan saja tombol pukul di controller. BOOM! Mysterio langsung kalah. Ya, villain yang sukses membuat Peter Parker pusing sendiri dengan ilusi magisnya, langsung kalah dengan sekali pukul saja.

Coba kamu bayangkan, jika segampang ini juga Peter mengalahkan Quentin di film MCU, Spider-Man: Far From Home (2019). Pasti tidak sampai identitasnya bocor ke publik bukan?

Kalau mau gamblang disini, dengan konsep console-home entertainment nya yang unik, maka tidak heran jika game-game yang ditampilkan di Philips CD-i, juga sangat gampang untuk dimainkan.

Bahkan seri dari The Legend of Zelda inipun, juga sangat mudah dan cepat kita tamatkan. Terbukti, bos finalnya, Ganon, bisa kita kalahkan hanya dengan beberapa detik saja.

Kita tinggal menangkis serangannya, lalu setelah itu kita hanya tinggal hajar dia dengan satu kali lemparan saja, dan selesai sudah semuanya.

7. Bob the Killer Goldfish (Earthworm Jim, SNES)

Semestinya dengan ada kata “killer”, bos ikan emas ini sangat susah untuk ditaklukan. Tapi seperti kata pepatah, nama hanyalah sebuah nama. Karena ketika kita menghadapinya, tidak ada kesan sulit atau bahayanya sama sekali.

Kita tinggal datang menghampiri, lalu langsung menekan salah satu tombol dan, HAP! Jim si cacing pun langsung memakan Bob. Ya, segampang dan sepraktis itu guys!

Itulah tadi 7 bos video game yang bisa kita kalahkan dalam sekejap saja. Dari semua bos video game ini, yang manakah bos yang kala itu, kamu bisa kalahkan dengan sekejap saja?

7 Boss di Video Game yang Bisa Dikalahin Dalam Sekejap Saja 9

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game atau artikel lainnya dari Marvin Emir Ciputra. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version