7 Fakta Menarik Ganyu Genshin Impact yang Harus Kamu Ketahui!

Ganyu Genshin Impact

Siapa sih yang tidak kenal karakter Ganyu di Genshin Impact. Gamer Genshin Impact ataupun tidak pasti tahu siapa itu Ganyu. Karakter wanita imut dan lucu dengan elemen Vision Cryo ini sangat populer di game buatan miHoYo.

Tidak hanya dari segi penampilan saja, tapi juga dari segi kemampuan dan skill yang dimiliki oleh Ganyu. Bahkan dia sering masuk dalam tier list karakter Genshin Impact paling tinggi di tiap bulannya.

Pada kesempatan kali ini dan dalam menyambut hari ulang tahun pada 2 Desember, kami akan memberikan informasi mengenai 7 fakta menarik Ganyu di Genshin Impact. Ada banyak sekali informasi menarik tentang Ganyu, mulai dari hal yang serius sampai yang lucu dan menggemaskan.

Fakta Menarik Ganyu Genshin Impact

Ganyu

Inilah 7 fakta menarik Ganyu Genshin Impact yang harus kamu ketahui!

1. Siapa Ganyu Genshin Impact?

Ganyu

Siapa Ganyu di Genshin Impact? Ganyu adalah karakter Genshin Impact yang memiliki elemen Cryo dan menggunakan senjata Bow sebagai senjatanya. Dia merupakan makhluk setengah Qilin Adeptus yang memiliki kontrak dengan Geo Archon, yaitu Morax. Dalam aktifitas sehari-hari, Ganyu bekerja sebagai sekretaris Liyue Qixing.

2. Ganyu Dikenal sebagai Pekerja Keras Selama Ribuan Tahun di Liyue

(Sumber: wana Pixiv)

Beberapa orang penting di Liyue seperti Keqing dan Ningguang tahu bahwa Ganyu merupakan seorang pekerja keras. Sang Sekretaris dalam Liyue Qixing ini telah menduduki jabatan tersebut selama ribuan tahun di Liyue.

Ganyu selalu menyelesaikan semua pekerjaan yang diberikan kepadanya. Sebegai seorang Sekretaris yang bekerja keras tanpa henti di Liyue Qixing, terkadang orang merasa kasihan kepada Ganyu.

3. Ganyu Terlalu Overthinking dengan Hal-Hal Kecil

(Sumber: harushio Pixiv)

Karena kesibukan dalam menyelesaikan pekerjaannya sebagai Sekretaris, Ganyu dikenal sebagai wanita yang terlalu fokus terhadap suatu hal kecil. Apabila dia harus mengerjakan suatu pekerjaan yang sangat penting, Ganyu ingin melakukannya sesempurna mungkin bahkan sampai dirinya overthinking.

Pada akhirnya karena terlalu overthinking, Ganyu akan melakukan kesalahan bahkan terhadap hal-hal kecil yang sebenarnya tidak terlalu penting.

Salah satu contohnya ketika dia akan menghadiri sebuah acara penting Rite of Descension di Liyue. Ketika acaranya telah dimulai, Ganyu datang telat 3 menit pada acara tersebut. Orang-orang terheran dengan bagaimana Sekretaris di organisasi Liyue Qixing bisa telat datang pada acara ini.

Dia merasa sangat malu karena hal ini sampai mukanya memerah dan minta maaf kepada banyak orang termasuk Rex Lapis. Orang-orang yang mengenalinya pasti tahu ada alasan tertentu kenapa Ganyu telat datang pada acara Rite of Descension.

Diketahui bahwa alasan Ganyu telat datang pada acara tersebut karena dia telah menghabiskan waktu 2 jam untuk mencoba memakai pakaian yang tidak terlalu mirip dengan acara tahun-tahun sebelumnya. Rasa malu ini tidak dia ungkap kepada orang lain.

4. Sulit Dibangunkan ketika Sudah Tidur Nyenyak

(Sumber: Ginlear Pixiv)

Karena bekerja terlalu keras, Ganyu sering terlihat selalu mengantuk pada saat melakukan pekerjaannya. Karena overwork, tidak heran Ganyu akan merasa kelelahan cepat atau lambat. Namun ketika dirinya mendapatkan hari libur atau jam istirahat, sifatnya langsung berubah 180 derajat.

Pernah suatu kejadian Ganyu ditemukan tidur dengan nyenyak ketika jam makan siang. Orang-orang mencoba untuk membangunkannya, namun hal tersebut sulit dilakukan. Bahkan Ganyu sempat dinyatakan hilang karena alasan dia tertidur.

Hal ini terjadi ketika Ganyu baru saja selesai makan siang dan mencoba beristirahat di sebuah gerobak pembawa barang. Dia tertidur di tumpukan jerami gerobak tersebut dan tidak sengaja terbawa oleh pemilik gerobak. Ganyu terbawa jauh dari Liyue menuju daerah Dihua Marsh. Dia baru bangun ketika kepalanya terbentur pada gerobak.

Di saat yang bersamaan, orang-orang di organisasi panik ketika tidak bisa menemukan keberadaan Ganyu dan masuk dalam laporan hilang.

5. Memiliki Nafsu Makan Besar

Karena Ganyu adalah ras setengah manusia dan setengah Qilin, dia sangat tegas terhadap makanan yang dia pilih. Ganyu adalah seorang vegetarian yang berarti dia hanya memakan sayur-sayuran ataupun sesuatu dari tanaman yang telah dimasak. Dia akan menolak keras apabila makanan yang akan dia makan memiliki daging ataupun menggunakan bumbu racikan yang berasal dari lemak daging dan sejenisnya.

Karena dia sudah lama tinggal hidup di perkotaan, Ganyu gampang tergoda dengan berbagai macam makanan vegetarian. Meskipun seorang vegetarian, Ganyu dikenal memiliki nafsu makan yang besar.

Hal ini diketahui dari pernyataan Xiangling dimana dia dan Chef Mao selalu memberikan porsi makan besar ketika Ganyu mampir di restoran Wanmin. Tentu saja makanan tersebut habis dimakan oleh Ganyu sendiri.

Tahu dirinya selalu memiliki porsi makan besar, terkadang dia selalu memikirkan kondisi tubuhnya. Hal ini sangat bertentangan dengan prinsip Qilin. Meskipun dia telah melakukan kontrol ketat terhadap porsi makan dan melakukan diet, Ganyu selalu gagal.

Bahkan pernah suatu kejadian bunga Silk Flowers terlihat enak di mata Ganyu yang dia mengira itu adalah Sweet Flowers.

6. Monster Tersedak ketika Mencoba Memakan Ganyu

(Sumber: Gabuchi Pixiv)

Ada alasan tertentu kenapa Ganyu selalu memikirkan kondisi tubuh dan berat badannya. Suatu ketika di perang Archon, Ganyu pernah ditelan hidup-hidup oleh monster berukuran raksasa.

Pada saat berusaha menelannya di kerongkongan, monster tersebut tersedak. Hal ini disebabkan karena betapa lebarnya pinggang Ganyu pada saat itu. Karena itulah Ganyu berusaha untuk tetap menjaga bentuk tubuh dan berat badannya agar kejadian memalukan ini tidak terjadi lagi kedepannya.

7. Hubungan Ganyu dengan Shenhe

(Sumber: Rixchii Yi Pixiv)

Seperti yang kalian ketahui, Ganyu sejak lahir dirawat oleh sosok Adeptus bernama Cloud Retainer. Dari kecil hingga dewasa, Ganyu diajarkan berbagai hal agar dia bisa mandiri, baik itu dari segi pengetahuan maupun dalam bertarung.

Selama dibawah bimbingan dan perawatan dari Cloud Retainer, tentu saja Ganyu mengenal karakter baru di Genshin Impact, yaitu Shenhe. Shenhe dididik oleh Cloud Retainer karena suatu alasan yang tidak banyak diketahui orang.

Sebagai sesama murid bimbingan Cloud Retainer, Ganyu tidak terlalu mengenal banyak mengenai Shenhe. Dia hanya tahu sedikit informasi mengenai Shenhe dari Cloud Retainer.

Dari apa yang dia dengar, Shenhe adalah orang yang lumayan galak. Kapan pun ketika temperamennya sedang tidak baik, Shenhe terkadang mulai menghancurkan segala hal disekitarnya.

Hal ini membuat Ganyu terheran dengan sikap Shenhe. Dia merasa bahwa Shenhe sedang merasa bosan. Ganyu mencoba memberikan rekomendasi kepada Shenhe untuk melakukan pekerjaan agar dia sibuk dan tidak merasa kebosanan.

Bonus: Wangy Ganyu

(Sumber: Yamamoto Pixiv)

Sebagai salah satu karakter wanita populer di Genshin Impact, kalian pasti menanyakan apakah Ganyu wangy seperti Keqing atau tidak. Jawabannya adalah iya, Ganyu wangy.

Hal ini berkat salah satu material Ascension dia yang membutuhkan banyak sekali material bernama Whopperflower Nectar. Menurut lore di Genshin Impact, Whopperflower Nectar adalah serbuk nektar yang diambil dari benang sari bunga Whopperflower. Serbuk sari tersebut memiliki aroma yang harum dan manis terhadap siapapun yang mencium aromanya.

Jadi dengan penampilannya yang imut dan menggemaskan, Ganyu juga memiliki aroma yang wangy seperti Keqing. Sesuai dengan apa yang kalian harapkan sebagai penggemarnya.

Itulah informasi mengenai 7 fakta menarik Ganyu di Genshin Impact yang harus kalian ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian, baik itu penggemar baru maupun penggemar lama. Jadi bagaimana, apakah kalian tertarik untuk mendapatkan Ganyu ketika rate up dia rilis suatu hari nanti?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version