7 Game Android Mirip Harvest Moon, Yang Bisa kalian mainkan tanpa ribet!

431321231243

Harvest moon, kerap kali menjadi pembanding game – game simulasi yang sekarang ini keluar di pasaran. Hal ini dikarenakan Harvest moon adalah salah satu game legends yang paling disukai oleh banyak orang, sehingga tak mengherankan jika banyak sekali game “mirip” yang dibuat. Bukan untuk PC dan Konsol saja, mobile terutama android pun banyak sekali bermunculan game – game “mirip” Harvest Moon”. Nah, penasaran apa saja game – game mirip harvest moon yang bisa kalian mainkan di Android, simak saja artikel di bawah ini.

1. Harvest Town


Harvest  Town sendiri merupakan sebuah game simulasi berkebun dengan gaya pixel yang akan menghadirkan elemen RPG didalamnya. Sehingga selain kamu harus merawat dan mengurus perkebunan mu, game ini juga akan menghadirkan elemen grinding skill, dan eksplorasi, serta pertarungan melawan monster secara real-time. Menariknya lagi game ini juga menyertakan quest dan daily quest yang akan membantu meningkatkan base level karakter mu. Base level di Harvest Town sendiri akan berfungsi untuk membuka berbagai macam keahlian hingga skill. Selain itu sang pengembang juga tetap mempertahankan elemen paling penting dari game bergenre simulasi berkebun yaitu dating sim, dimana kamu wajib bersosialisasi dengan warga desa untuk mendapatkan berbagi keuntungan, bahkan hingga menikah dengan salah satu dari mereka.

Download : Google Play

2. Stardew Valley


Bisa dibilang bahwa game yang satu ini merupakan wujud game simulasi ala Harvest Moon yang paling lengkap, bahkan bisa dibilang lebih baik. Stardew Valley bahkan punya beberapa elemen unik tambahan yang membuatnya terlihat lebih menarik dari Harvest Moon. Tak hanya berkebun dan berternak, kalian juga dapat mengumpulkan resource dan uang dari hasil berburu para monster. Game ini memberikan nuansa yang sama namun berbeda dengan Harvest Moon.

Download : Google Play

3. Country Life : Harvest Day


Country Life : Harvest Day adalah salah satu game Harvest moon dengan style serta grafis yang lebih simple. Walaupun begitu, gameplay dari game yang satu ini tak kalah menarik, dengan kontrol yang simple, pemain bisa mengeksplorarsi dunia Country life : Harvest Day dengan bercocok tanam, bersosialisasi, dan tentunya mencari jodoh dalam game mobile yang satu ini. Kerennya lagi, semakin sering kamu bermain game ini, pemain bisa mendapatkan exp yang bisa digunakan untuk mengupgrade karaktermu agar lebih cepat, dan lebih kuat lagi dalam bercocok tanam. Tertarik memainkannya? download sekarang juga!

Download : Google Play

4. Fishing Paradiso


Jika daftar sebelumnya, merupakan game yang murni memberikan pengalaman memancing. Game yang satu ini, Fishing Paradiso memberikan pengalaman memancing yang dipadukan dengan game RPG. Dimana pemain akan mengikuti ccerita dari sebuah anak laki – laki yang terjebak di sebuah pulau tak berpenghuni, untuk bertahan hidup, ia harus memancing untuk mencari makan. Seiring berjalannya waktu pemain akan mengikuti alur cerita dari game tersebut. Dan bagaimana petualangan memancingnya dapat membuatnya lebih kuat dan bertahan hidup di alam liar. Game ini memberikan mu pengalaman yang cukup mirip dengan game diatas, bedanya adalah bukannya bercocok tanam, pemain harus menangkap ikan untuk hidup dan mendapatkan uang.

Download : Google Play

5. Harvest Master


Untuk kalian yang ingin mencari game harvest moon yang lebih simple, kalian bisa mencoba game yang satu ini, Harvest Master. Dimana setting dari cerita ini adalah, pamanmu meninggal, dan ia mewariskanmu sebuah lahan pertanian, walaupun awalnya kamu berniat untuk menjual tanah tersebut, kamu pada akhirnya ingin mengembangkannya, namun karena paman mu kurang ajar dan meninggalkan banyak utang. Jadi mau ga mau kamu harus membayarnya atau ga lahan nya hilang. Nah, dari setting tersebut, tentu kamu sudah tau bukan apa yang harus kalian lakukan, bercocok tanam, dan berjuang untuk mendapatkan sepeser pun dan membayar hutang – hutangmu. Oh ya, kalian juga bisa bersosialisasi dan mencari istri untuk membagi hutang tersebut, agar istrimu juga tersiksa bayar utangmu.

Download : Google Play

6. Citampi Stories


Citampi Stories: Kisah Cinta & Kehidupan, dikembangkan oleh Ikan Asin Production, yang menceritakan tentang seorang pemuda yang Orang tuanya terlilit utang, dan pemain mempunyai waktu 10 minggu untuk melunasinya. Dimana pemain yang tak bisa membayar hutang – hutangnya harus menikahi si anak lintah darat yang tidak memiliki paras cantik namun memang menyukai mu dari lama. Nah, satu – satunya cara adalah untukmu pergi ke kota Citampi dan berjuang bekerja mengirim uang ke orang tuamu. Berbeda dengan Harvest Moon ataupun Stardew Valley dimana pemain harus bercocok tanam dan menjaga sapi. Di Citampi stories pemain harus bekerja, mencari berbagai pekerjaan yang cocok untuk mu mulai dari menjadi penjaga sekolah, hingga guru les. Uang yang kamu dapatkan pun bisa kalian gunakan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dengan membeli sertifikat, peralatan, hingga belajar untuk menjadi orang yang lebih sukses lagi. Nah, tertarik memainkannya, kalian bisa mendownloadnya secara gratis untuk versi Android dan iOSnya.

Download : Google Play

7. Nature Vile


Nature Vile mungkin adalah satu – satunya game mobile bahasa indonesia yang sangat mirip dengan harvest Moon, dimana dalam game tersebut, pemain akan bermain sebagai petani dengan berbagai misi yang bisa diselesaikan. Tentunya semua misi tersebut ada sangkut pautnya dengan bercocok tanam. Pemain harus menggunakan palu, mengais tanah, menanam benih, memupuknya kemudian menuai hasil. Walaupun terdengar ribet, game ini sebenarnya cukup simple dan sangat adiktif. Nah, tertarik memainkannya? Jangan lupa untuk mendownloadnya sekarang juga!

Download : APKPure!


Itulah beberapa game mirip harvest moon yang bisa kalian mainkan di hp android kalian. Tentunya game diatas merupakan game simulasi apik disertai dengan gameplay serta story line yang cukup asik dan menarik. Nah, tertarik dengan daftar game – game lainnya? Silahkan simak terus artikel G List kita di Gamebrott!

Baca lagi artikel menarik lain mengenai game mobile, dan artikel lain mengenai penulis kita Jay!

Exit mobile version