7 Game Android RPG Terbaik 2019 Untuk Kalian Mobile Gamer!

21421421

RPG atau Role Playing Game, adalah salah satu genre game yang sangat populer. Game RPG yang seru dapat melupakan pikiran kita sejenak dari penatnya kerjaan. Dan banyaknya element yang disediakan oleh genre tersebut membuat kita merasa terikat dalam dunia dalam game tersebut. Nah, jika benar kalian adalah penikmat game bergenre RPG, maka berikut adalah beberapa rekomendasi game Android RPG terbaik untuk kalian mainkan. Simak artikel dibawah ini!


1. Pokemon Master


Pokémon Masters sendiri merupakan proyek kerja sama antara Pokémon Company dan juga DeNA, developer yang juga mengerjakan beberapa judul game eklsusif Nintendodi platform mobile, seperti Super Mario Run dan juga Fire Emblem Heroes. Dari segi gameplay, Pokémon Masters mengusung sistem ala turn-based RPG dengan sentuhan karakter-karakter khas Pokémon. Pemain dapat membuat karakter dengan kustomisasi yang cukup beragam. Kemudian membangun tim dengan karakter-karakter yang tentunya tidak asing jika kalian mengikuti perjalanan serial Pokémon dari dulu hingga sekarang, seperti Brook dan Misty. Selain itu, salah satu fitur yang menarik adalah “Sync Pair” yang memungkinkan trainer dan Pokémon favoritnya terhubung. Alhasil akan menghasilkan seperti kemampuan ultimate, serangannya jauh lebih kuat dari serangan biasa jika mengaktifkan Sync Pair.

Download Android : Google Play

2. Blank City


Salah satu game Action RPG yang patut di mainkan. Jika kalian pernah memainkan Honkai Impact 3 maka kalian akan menemukan sedikit kesamaan dengan game tersebut. Game ini memiliki animasi, serta grafik yang mengesankan, dan dibumbui dengan gameplay yang sangat menarik. Pemain akan bermain sebagai Guardians, yang bertugas untuk melawan monster yang disebut sebagai Demons. Di setiap pertarungan pemain dapat menggunakan kekuatan serta skill tiap – tiap karakter yang unik, tentunya dengan animasi yang tidak kalah keren.

Download Android : Google Play

3. Perfect World Mobile


Jika kalian adalah pemain game online jaman dulu, maka kalian mestinya familiar dengan game Perfect World. Ya, game  MMORPG Classic yang pada jamannya itu memiliki grafis yang cukup signifikant, kini hadir di Mobile dan bisa kalian mainkan sekarang juga di Android. Walaupun bukan representasi dari game Perfect world di PC secara keseluruhan. Game ini menawarkan pengalaman yang sama, dengan game pendahulunya. Setting dalam game Perfect World Mobile pun cukup mirip disertai dengan berbagai fitur yang familiar, misalkan saja dengan pemilihan karakter serta classnya. Dimana pemain akan dapat memilih berbagai karakter dengan ras yang mirip di MMORPG klasik tersebut, mulai dari Human, Winged Elf, hingga Untamed bisa dipilih dalam game Perfect World Mobile ini.

Download Android : Google Play

4. Infinity Soul


Jika kalian tertarik dengan sebuah game RPG offline tanpa menggunakan RPG. Maka Infinity Soul adalah mainanmu. Game ini mengusung genre Action RPG dimana pemain akan bermain melawan monster / bandit dalam sebuah arena. Meskipun cukup mudah untuk dimengerti, Game ini sangat menantang dan memiliki gameplay yang berbeda untuk setiap equipment yang kamu pilih, misal light sword yang memiliki attack speed yang tinggi dengan power yang rendah, Magician yang cukup sulit untuk di kendalikan di awal match, namun di akhir match nya cukup asik, dan terakhir double swordsman yang memiliki defense rendah dengan damage yang sangat besar. Jadi tergantung bagaimana kalian memainkan tiap role dan menggunakan equipment kalian bisa mendominasi pertandingan.

Download Android : Google Play

5. Arcane Quest Legends – Offline RPG


Menyukai game – game seperti Diablo? Mungkin Arcane Quest adalah game pilihanmu. Karena game ini adalah game Action Packed Hack and Slash offline RPG dimana pemain akan menyelesaikan quest, mencari tahu keberadaan keluarga mu, serta membunuh para orcs, undead, dan demons yang akan menghalangi jalanmu. Game ini menganut sistem leveling, jadi setiap kali kamu membunuh para monster yang menghalangi jalanmu. Tidak ada standard class dalam game Arcane Quest ini, namun pemain bisa memilih combat style dengan menggunakan equipment serta skill yang ada.

Download Android : Google Play

6.  Animus – Stand Alone


Stand Alone adalah salah satu game Action RPG yang dapat dimainkan secara offline. Game ini memiliki sedikit kemiripan dengan game Bloodborne, Demon Souls, dan Dark Souls. Jika kamu menyukai game yang sulit, menantang, namun mengasikkan. Maka inilah game yang terbaik untukmu.

Download Android : Google Play

7. Spirit Wish


Game RPG terbaru buatan Nexon yang mengambil grafis dari salah satu Game MMORPG PC Tree of Savior. Dalam game, pemain akan dapat memilih berbagai karakter role, dan membuat team dengan 3 karakter tersebut, misalkan saja fighter untuk Tanker, Archer untuk DPS, serta Cleric untuk support. Tentunya strategi yang kamu miliki akan bergantung karakter yang kamu pakai. Walaupun terlihat cukup membingungkan, gameplay dari game ini sebenarnya cukup mudah, Kalian hanya perlu menekan skill yang ingin kalian pakai dan membiarkan fitur auto dari game tersebut berjalan.

Download Android : Apkpure


Itulah beberapa game android RPG terbaik yang bisa kalian mainkan secara offline maupun online. Nah, jika kalian tertarik untuk memainkan game android genre lain, kalian bisa mencoba melihat 100 buah Game Mobile tahun 2019 yang ada di Android dan iOS.

Baca terus artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan Artikel lain mengenai game RPG!

Exit mobile version