7 Game Fighting Aneh yang Bikin Kamu Garuk-garuk Kepala

7 Game Fighting Aneh

7 Game Fighting AnehGame Fighting merupakan salah satu genre game yang populer di kalangan gamer. Komunitas genre ini pun juga aktif dan memiliki berbagai macam game mulai dari game populer seperti Tekken hingga Kusoge Fighting game yang broken seperti Fist of the North Star.

Game Fighting juga memiliki game – game aneh yang membuat kamu pusing dengan keberadaan mereka. Bahkan beberapa game tersebut dikembangkan oleh studio yang cukup besar. Berikut 7 Game Fighting Aneh yang bikin kamu garuk – garuk kepala.

7 Game Fighting Aneh yang Bikin Kamu Garuk-garuk Kepala

1. Shaq Fu

Shaq Fu

Shaq Fu adalah game 2D Fighting yang rilis pada tahun 1994 untuk berbagai konsol termasuk Sega Genesis dan SUper Nintendo. Game ini menampilkan mantan pemain NBA Profesional Shaquille O’Neal sebagai Protagonisnya.

Shaq terkena Isekai dan harus melawan berbagai musuh untuk menyelamatkan seorang anak kecil dari penyihir jahat. Dengan cerita yang cukup bizzare dan gameplay yang kurang begitu bagus, game ini tentunya menjadi salah satu game teraneh yang pernah ada. Rating gamenya sendiri hanya 2.9 dari 10 di imdb.

2. Divekick

Divekick

Jika game Fighting pada umumnya menggunakan beberapa tombol dan tombol arah ketika memainkan gamenya, berbeda dengan game yang satu ini. Divekick adalah game Fighting 2D yang rilis pada tahun 2013 untuk berbagai platform seperti PlayStation 3, PlayStation 4, PlayStation Vita, Xbox One dan PC.

Hal yang membuat game ini unik adalah tombol yang digunakan untuk bermain. Pemain hanya menggunakan 2 tombol saja yang befungsi sebagai tombol Jump dan Kick. Tidak ada arah, block, atau combo yang menyeramkan. Jika terkena tendangan, maka pemain akan kalah.

Selain keanehan tersebut, karakter yang dihadirkan pada game ini juga sangat aneh mulai dari Monster mutasi, Gender Bender Kung Lao dari Mortal Kombat, hingga Johnny Gat dari serial Saints Row. Game ini bahkan punya Controller Khusus dengan 2 tombol saja. Sungguh game yang sangat simple.

3. Battle Construction Vehicles

Battle Construction Vehicles

Jika pertarungan 2 tombol saja sudah cukup aneh, game ini pastinya sangat amat jauh lebih aneh dari sebelumnya. Battle Construction Vehicles adalah game 3D Fighting yang rilis pada tahun 2000 untuk platform PlayStation 2.

Sesuai namanya, game ini adalah game fighting dimana pemain akan bertarung menggunakan kendaraan konstruksi. Ada berbagai macam kendaraan pada ame ini seperti Bulldozer, Crane, Forkliff, Roadroller, dan lainnya.

Setiap kendaraan memiliki moveset unik masing – masing dan jurus spesial yang tidak masuk akal seperti menjadi lebah raksasa, memanggil roh ahli pedang, bahkan menggunakan tongkat baseball untuk menghabisi lawan. Game ini sudah diluar nalar sih untuk kategori fighting.

4. Ballz 3D

Ballz 3d

Memang untuk game aneh selalu tidak lepas dari tahun 1990-an hingga tahun 2000-an awal. Ya, Ballz 3D adalah game Fighting 2.5D yang rilis pada tahun 1994 untuk SNES dan juga Sega Genesis.

Game ini menghadirkan bolah bola anthropomorphic atau berbantuk seperti manusia yang memiliki gerakan serta gaya berbeda – beda. Pemain dapat menjatuhkan lawan dari arena dan sebagainya.

Dengan bentuk pertarungan yang aneh serta gameplay yang membosankan, tidak banyak gamer yang dapat mengingat game ini. Faktanya, game ini merupakan salah satu game Fighting terjelek sepanjang masa.

5. Thrill Kill

Thrill Kill

Mungkin sedikit tidak adil memasukkan game yang tidak jadi rilis seperti game ini. Thrill Kill adalam game yang rencananya akan menjadi game fighting brutal dan sedikit sugestif namun batal karena konten yang kontroversial dalam game tersebut.

Pemain dapat bertarung di arena dan menggunakan banyak cara untuk bertahan hidup. Karakter pada game ini cukup mengerikan dan dapat dikategorikan sebagai orang – orang gila yang memang layak di Neraka.

Jika membandingkannya dengan Mortal Kombat pada era yang sama, game ini dapat dikategorikan sebagai game tidak bermoral karena setiap karakter yang ada memang tidak memiliki moral. Terkadang kita perlu bersyukur game seperti ini tidak beredar di pasaran.

6. Dong Dong Never Die

Dong Dong Never Die

Sebaiknya kita turunkan tingkat keanehan kita dari game sebelumnya dengan bermain game yang satu ini. Dong Dong Never Die adalah game Fighting 2D yang rilis pada tahun 2009 untuk platform PC.

Game ini merupakan game indie buatan para fans game fighting yang ingin membuat game sendiri. Menariknya, karakter yang ada pada game ini merupakan hasil capture seperti game Mortal Kombat terdahulu.

Roster karakter yang aneh dari suster kembar, Sun Wukong, Zhuge Liang, hingga Mario yang direncanakan sebagai karakter hidden hadir pada game DDND ini. Sepertinya para developer sudah siap menunggu surat cinta dari Nintendo karena membawa Mario.

7. Cho Aniki Bakuretsu Ranto-hen

Cho Aniki Bakuretsu Ranto Hen

Jika yang tadi memiliki hal absurd yang bikin bingung, game yang satu ini juga tetap membuat kita kebingungan hingga garuk kepala. Cho Aniki Bakuretsu Ranto-hen adalah game Fighting 2D yang rilis pada tahun 1995 untuk platform Super Famicom.

Game ini menampilkan karakter – karakter yang cukup membingungkan seperti pria – pria berotot yang tidak berbaju, wanita setengah kapal yang mengangkut pria – pria berotot, bahkan karakter yang merupakan gabungan kuil, kapal, dan juga Elvis Presley.

Dengan gaya macho dan aneh serta pertarungan yang sangat amat diluar nalar ini, Bakuretsu Ranto-hen menjadi salah satu game fighting yang memiliki status Cult Classic hingga sekarang.

Nah itulah 7 Game Fighting Aneh yang Bikin Kamu Garuk – Garuk Kepala versi Gamebrott. Tentunya beberapa dari pembaca pasti pernah mendengar game – game tersebut kan? Bagaimana pendapat kalian, brott? Apakah game – game ini sangat aneh?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version