7 Game PS5 Terbaik 2022 yang Wajib Kalian Mainkan

Game Ps5 Terbaik 2022

Suatu apresiasi Game PS5 terbaik 2022 yang hadir tahun ini merepresentasikan berbagai genre. Dari game cinematic sampai action RPG, semuanya membawakan pengalaman yang lumayan fresh dan tak tergantikan.

Karena sudah memasuki penghujung tahun (saat artikel ini ditulis), rasanya kurang afdol jika tidak mengumpulkan game apa saja yang berhasil menarik perhatian gamer PS5 sepanjang tahun ini.

Game PS5 Terbaik 2022

Game terbaik yang hadir di PlayStation 5 tahun 2022

Pada kesempatan ini kami sudah mengumpulkan 7 Game PS5 terbaik 2022 yang sukses meledak di pasar berkat gameplay, art design, narrative, atau elemen lainnya yang membuatnya digemari oleh gamer.

Namun perlu diperhatikan list game yang hadir adalah game yang secara kronologi memang rilis di tahun 2022 namun tidak terbatas pada game baru. Game yang kami masukkan bisa saja berupa porting, re-release, atau remake dengan tanggal perilisan dalam cakupan bulan Januari sampai Desember 2022. Apa saja game-nya, mari kita bahas mulai dari yang sedang hangat-hangatnya nih.

7. The Callisto Protocol

Genre survival horror memang bukan untuk semua orang. Namun jika membahas game yang hadir di PS5 tahun ini, The Callisto Protocol termasuk salah satu yang terbaik penyajiannya. Dituding sebagai spiritual successor dari Dead Space ini berhasil membawakan suasana horor mencekam serta gore yang brutal.

Game survival horror

The Callisto Protocol sendiri mengusung gameplay third person shooter dengan elemen melee. Dengan begitu combat yang ditawarkan menjadi lebih bervariasi dan tidak membosankan. Grafis yang dihadirkan juga sangat cocok dengan tema yang diusung. Menjadikan The Callisto Protocol salah satu kontender game PS5 terbaik 2022 yang wajib kalian coba.

6. Persona 5 Royal

Game Persona memang sudah hadir sejak lama. Namun seri ke-5 ini sukses menaikkan pamor game spin-off Shin Megami Tensei ini lebih jauh lagi. Versi Royal juga menceritakan sekumpulan remaja SMA yang ‘dikekang’ oleh orang tua, para muda-mudi ini harus mencari jati diri mereka sembari menyelamatkan dunia.

Persona 5 Royal

Awalnya versi Royal memang hadir secara eksklusif untuk konsol PS4. Namun di pertengahan tahun 2022, Sega memutuskan untuk merilis game tersebut ke konsol terbaru Sony beserta beberapa platform lain. Walau merupakan portingan, penambahan cerita dari seri vanilla Persona 5 cukup signifikan dan bebeerapa perombakan mekanik juga sangat layak untuk dimainkan ulang.

5. Call of Duty: Modern Warfare II (2022)

https://www.youtube.com/watch?v=OeVapCrI1pY

Merupakan seri reboot dari Call of Duty Modern Warfare 2 yang sudah rilis 2009 silam. Gamer yang sudah menantikan seri lanjutan dari Modern Warfare yang hadir 2019 ini memang cukup antusias terlebih lagi memang seri tersebut adalah salah satu yang paling populer di kalangan pecinta game Call of Duty series.

CoD MW2

Angka penjualan seri ini juga terbilang tinggi dan bahkan mengalahkan Black Ops 2. Modern Warfare 2 Reboot ini mendapatkan $1 Juta dalam kurun waktu 10 hari penjualan. Sedangkan Black Ops 2 membutuhkan waktu 15 hari untuk mencapai angka tersebut.

Peningkatan secara gameplay dan grafis juga terpaut jauh dari seri original-nya. Kini tampilan menyesuaikan dengan grafis teknologi terbaru dan beberapa penambahan mekanik serta game modes baru.

4. Need for Speed Unbound

Franchise Need for Speed memang sudah banyak iterasi game yang hadir namun tidak sedikit juga yang gagal atau punya performa yang buruk di pasar. Lain halnya di seri NFS Unbound yang punya reputasi cukup baik di kalangan gamer. Selain membawakan ciri khas Need for Speed pada umumnya, kini Criterion Games berani mengubah total tampilan Need for Speed yang biasanya lebih realistis menjadi lebih artsy.

NFS Unbound

Hadirnya OST khas Need for Speed menjadi nilai tarik tersendiri seperti seri NFS sebelumnya. Walau merombak total tampilan visual, secara overall NFS Unbound masih sangat cocok untuk penggemar seri balapan liar ini. Hadirnya kustomisasi bejibun serta modifikasi seabrek akan menyita waktu puluhan bila tidak ratusan jam kalian.

3. Horizon Forbidden West

Game Horizon Zero Dawn yang dulunya pertama kali rilis di konsol PS4 kini mendapatkan sekuel dalam bentuk Horizon Forbidden West. Tampilan grafis kini lebih dipoles dibanding seri awal. Tambahan mekanik baru seperti diving dan aksesoris baru pullcaster.

Horizon: Forbidden West

Kisah game-nya sendiri dibuka beberapa bulan setelah event di Zero Down. Guerilla games berhasil menegaskan cerita Horizon ini masih belum selesai di seri pertama yang menyisakan plot point yang belum terbongkar. Grafis yang memukau dan ciri khas Horizon sebelumnya terbukti menjadikan Forbidden West masuk menjadi game PS5 terbaik di tahun 2022.

2. Elden Ring

Game Soulslike sendiri sebenarnya punya target yang cukup terbatas. Namun lain kasusnya dengan Elden Ring. Game yang sudah terjual 17 juta copy secara global ini memang bisa dikatakan sebuah anomali untuk ukuran game soulslike.

Elden Ring

From Software kali ini meracik game soulslike terbaru mereka dengan pendekatan yang sedang lumrah di kalangan gamer sekarang, yaitu dunia openworld. Banyaknya eksplorasi serta tantangan sulit di sepanjang jalan menjadikan game ini sukses menarik minat dari berbagai kalangan bahkan yang belum pernah memainkan game ala Dark Souls.

1. God of War Ragnarok

Membahas game dari konsol Sony terbaik tentu tidak jauh dari game first party mereka. Tahun ini hadir sekuel sekaligus penutup dari God of War 2018 dengan judul God of War Ragnarok. Pamor dari karakter Kratos memang selalu tidak pernah luput apalagi mereka yang memang mengikuti seri-nya dari dulu. 

God of War: Ragnarok

Kini kisah Kratos dan anaknya Atreus sudah berada dipenghujung cerita mitologi Nordik. Respons dari gamer juga terbilang cukup memuaskan untuk konklusi cerita perang antar dewa ini. Tidak bisa dipungkiri, God of War Ragnarok termasuk salah satu game PS5 terbaik 2022 yang bisa kalian mainkan.

Jadi itulah 7 Game PS5 terbaik 2022 yang mungkin bisa kalian coba. Kira-kira game apa yang kalian incar untuk menghabiskan waktu luang kalian? Bisa beri pendapat kalian ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait God of War, Elden RingGame Terbaik atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version