7 Situs Nonton Film Legal Terbaik Selain IndoXXI

in ,

IndoXXI memang menjadi salah satu bagian dari orang-orang Indonesia itu sendiri, menghadirkan kemudahaan membuat banyak penikmat perfilm-an menjadi terbiasa mengakses situs nonton film Illegal ini. Namun beberapa saat yang lalu, Indonesia dikejutkan dengan kabar bahwa IndoXXI secara resmi menutup website streaming mereka secara permanen. Hal ini membuat banyak penggunanya yang terbiasa dengan konten Ilegal menjadi bingung kemana harus menikmati film-film bagus lainya secara legal. Ini dia 7 situs nonton film legal terbaik selain IndoXXI.

1. Netflix

Netflix merupakan salah satu platform yang menyediakan banyak film-film sekelas box office serta konten-konten video lainya. Meski belakangan terdapat rumor bahwa Netflix dianggap sebagai hal yang haram, dimana rumor tersebut akhirnya dibantah, tetap perlu diakui bahwa Netflix sendiri masih menjadi salah satu situs nonton film yang cukup terkenal. Terlebih lagi sekarang mereka menyediakan paket berlangganan khusus bagi Indonesia dengan 49ribu/bulan. 

2. Hooq

Hooq juga bisa jadi salah satu alternatif bagi kalian yang mungkin lebih menyukai konten-konten lokal seerti film-film bioskop Indonesia. Meski Hooq khas akan banyaknya koleksi film Indonesia, namun kalian juga tetap bisa menikmati banyak film luar yang terbaru lainya. Kategori dalam Hooq sendiri cukup lengkap dan dapat kalian jelajahi dengan mudah. Mlai dari Genre, jenis Film, bahkan hingga aktor ataupun mood tertentu.

3. GoPlay

GoPlay merupakan salah satu platform nonton film berlanganan milik GoJek. Situs ini terbilang amat sangat baru, meski begitu GoJek nampaknya sangat berambisi untuk membuat konten original milik mereka sendiri. Seperti hadirnya filosofi kopi the series, dan masih banyak film-film original milik GoJek. Jika kalian tertarik untuk mendkugn platform serta situs berlangganan dalam negri kalian bisa mulai berlangganan GoPlay atau bisa cek pake bundlingnya bersama dengan gofood.

4. Vidio

Platform yang menggabungkan banyak seskali tipe video menjadi satu, mulai dari sinetron, ftv, drama korea, sepak bola, berita, film hingga box office nyaris ada disini. Buat kalian yang mungkin sangat menyukai tayangan TV di televisi kalian dan suka dengan konten-konten lokal, mungkin video bisas jadi platform online stsreaming kamu.

5. Viu

Salah satu platform yang sangat cocok bagi kalian penggemar serial-sesrial drama Korea. Adalah Viu, sebuah platform nonton film yang memiliki banyak konten beragam terutama drama mulai dari Korea, Indonesia, Thailand, Jepang dll. Kalian yang

Sama seperti GoPlay dan Netflix, Viu juga nampaknya menghadirkan konten original yang secara ekslusif hanya dapat kalian nikmati di website atau aplikasi Viu itu sendiri. So situs satu ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menonton drama Korea dengan kualitas terbaik.

6. Movies Found Online

Merupakan situs nonton Film yag terbilang secara cuma-cuma alias gratis. Koleksi dari situs ini mungkin terlihat jadul karena memang film-film yang mereka hadirkan bisa kalian tonton secara gratis dan legal. Bila kalian beruntuh kalian bisa menonton beberapa film-film underated pada masanya. Ada banyak kategori film yang tersedia disana, mulai dari dokumenter, TV Series, hingga film-film jadul yang mungkin kalian tidak tahu.

7. Genflix

Di urutan terakhir ada Genflix dengan platform serta situs streaming online mereka. Menjadi salah satu situs berlanganan film, Genflix bisa dibilang cukup worth it dikalanganya. Hal tersebut karena, tak banyak situs streaming yang menghadirkan tayangan anime secara Legal. Hal ini diakibatkan dengan minimnya situs berlangganan resmi yang jarang menghadirkan bahasa Indonesia sebagai pilihan subtitle mereka, sehingga mau tak mau para penikmat anime Indonesia kebanyakan beralih kepada konten Ilegal.

Genflix sendiri secara terbuka memberikan subtitle Indonesia pada mayoritas tayangan mereka. So ini bisa jadi solusi, terlebih lagi harga langganan Genflix juga terbilang masih dalam kategori terjangkau.

Itulah rekomendasi situs nonfon film selain IndoXXI yang bisa kalian pakai setelah tutupnya website ilegal tersebut. Apakah dengan ketatnya para pemegang kebijakan terhadap aturan Hak Kekayaan Intelektual akan membuat kita menjadi lebih sadar akan konten-konten berbayar ? Silahkan tinggalkan dikolom komentar.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person