7 Update yang Akan Dihadirkan PUBG Mobile di 2020

images 5

Tahun 2020 akan menjadi tahun yang baru serta menyegarkan bagi kebanyakan dari kita, banyak resolusi serta target-target yang tentu ingin kita capai selama setahun kedepan. Begitupula dengan PUBG Mobile yang pada tahun-tahun sebelumnya memberikan bocoran-bocoran serta janji untuk terus memperbaiki serta menambah konten pada game Battle Royale populer satu ini.

1. Drones Canggih,  Gameplay Jadi Taktis

Pada list pertama ada Drone yang menjadi salah satu fitur yang tergolong futuristik dan fresh dikalangan game Battle Royale. Bocoran ini kali pertama hadir di PUBG Mobile versi China, dimana update ini memberikan semacam device berupa drone yang dapat membuat player mampu memantau keadaan sekitar.

Drone ini tentu mampu membuat gameplay menjadi jauh lebih taktis dibandingkan sebelumnya. Contohnya, player bisa memantau keadaan didalam rumah untuk mencari tahu lokasi musuh, dibandingkan sebelumnya yang akan langsung melakukan rush tanpa pikir panjang. Masih belum jelas juga apakah fitur Drone ini akan menjadi mode tersendiri atau tidak so nantikan saja.


2. Hadirnya Mode Buta Warna Untuk Semua

Menjadi sebuah game yang populer tentu mengharuskan PUBG Mobile untuk dapat diakses oleh “semua orang” agar memiliki image bersahabat. Hal ini nampaknya belum mampu dihadirkan oleh PUBG Mobile sekarang, karena beberapa sahabat kita yang memiliki keterbatasan buta warna/ Color Blind nampaknya mengalami kesulitan mengakses game ini.

Melihat hal ini General Manager Tencent, yaitu Vincent Wang, ingin membuat PUBG Mobile lebih bisa diakses oleh semua orang tanpa terkecuali.

Kami ingin membuat game ini sebisa mungkin bisa lebih terbuka dan diakses


3. Mode 90Hz / 120Hz, Untuk HP Soeltan

Kembali kepada fitur, pada target ke-tiga PUBG Mobile untuk tahun 2020 nampaknya gamer-gamer sultan akan lebih bisa menikmati game dibandingkan biasanya. Ya mode 90 Hz serta 120 Hz akan dihadirkan di update PUBG Mobile kedepannya.

Gamer Mobile mungkin sedkit asing dengan fitur ini, karena sejauh ini kecepatan 60 fps sendiri terkadang sulit dicapai oleh kebanyakan gawai. Secara sederhana kebanyakan game didesain untuk mampu menampilkan game secara lancar dalam keadaan 60 fps secanggih apapun gawai yang dimiliki pemain.

Hal tersebut sebenarnya sudah terasa sangat lancar, namun bagi para gamer yang memiliki gawai dengan kemampuan penampilan FPS diatas 60fps yaitu 90fps dan 120fps pasti membutuhkan game yang menyupport fitur tersebut. Sehingga rumornya PUBG Mopbile akan menghadirkan mode terbaru tersebut di tahun 2020.


4. Mode Baru Domination

Bersaing ketat dengan salah satu game Battle Royale dan Shooter terkenal seperti Call of Duty Mobile memang bukan jadi masalah yang mudah. Dimana PUBG Mobile telah memilik basis solid dalam persoalan Battle Royale, disisi lain Call of Duty Mobile menghadirkan permainan mode Shooter classic seperti TDM atau Bomb Mission yang membutuhkan waktu lebih singkat dibanding mode Battle Royale PUBG Mobile.

Sehingga PUBG Mobile perlu rutin melakukan pembaharuan serta penambahan konten pada mode Shooters mereka. Pada update test server PUBG Mobile menghadirkan mode baru untuk dinikmati para playernya, mode tersebut adalah Domination. Kalian bisa melihat cuplikan mode tersebut di video bawah.


5. Memperketat Keamanan, Tapi Bakal Berat deh..

Cheater sendiri masih menjadi masalah tak berkelanjutan dari PUBG Mobile. Banyaknya keluhan dari para Player tentang kehadiran para cheater di beberapa lapis tier PUBG Mobile membuat game ini sangat tak nyaman dimainkan. Menanggapi hal ini Tencent selaku pengembang merilis sebuah statement dimana mereka tengah mengembangkan program bernama “Ban Pan”.

Mereka berjanji akan memperketat keamanan dan melibatkan para playernya dalam membasmi para Cheater yang ada didalam game. Meski begitu game populer seperti apapun akan sulit untuk melawan para Cheater, karena jalan yang efektif ialah selalu memberikan update untuk menutupi celah cheat yang dimanfaatkan para Cheater tersebut.


6. Mode Tak Biasa Lainya

Meski memiliki basis game Battle Royale, nampaknya PUBG Mobile terus berinovasi yang membuat game ini tak selamanya menjadi game Battle Royale semata. Hadirnya mode Payload, Zombie Mode, serta mode Rage Gear layaknya Dead Race membuat game ini menjadi lebih berwarna.

Pada bocoran update terbaru PUBG Mobile, Tencent selaku pengembang berencana akan menghadirkan mode terbaru yaitu Soldier Operation Mode. Dalam mode tersebut akan hadir banyak konten baru seperti Grapling Hook, Deploy Shield dan masih banyak lainya.


7. Erangel 2.0 yang Tak Kunjung Hadir

Salah satu map yang Populer dikalangan player PUBG adalah Erangel. Setelah sekian lama PUBG Mobile menambahkan beberapa map baru seperti Vikendi dan Sanhook yang bertemakan Thailand. Cukup jarang PUBG Mobile memberikan perubahan terhadap map lama mereka. Melalui statement akun Twitter PUBG Mobile pada bulan Agustus 2019 lalu mereka memberikan bocoran update terbaru Erangel 2.0, meski tak jelas kapan datangnya.


Itulah ketuju update yang bisa kalian harapkan ditahun 2020 dan tentunya masih banyak update lainya yang belum diumumkan oleh pihak Tencent. Kita sebagai player nampaknya bisa sabar menanti kejutan apa yang nantinya akan diberikan kepada Tencent kepada kita ditahun 2020 nantinya so stay tune.

Exit mobile version