7 Video Game Unik dan Nyeleneh yang Harus Kamu Coba Mainkan Sekarang Juga

Game Unik Dan Nyeleneh Yang Harus Dimainkan

Berikut adalah 7 video game unik yang harus kamu coba mainkan sekarang juga.

Yang namanya keunikan, aneh-aneh, dan ngelenyeh, faktanya bukan hanya ada di dunia nyata. Dalam dunia fiksi seperti video game pun, kita juga sering melihat atau bahkan memainkannya.

Nah faktanya, keeksistensian video game unik ini sudah ada sejak lama. Bahkan hingga detik inipun yang notabene sudah tahun 2021, game-game seperti ini masih banyak yang bermunculan. Pokoknya, ada saja 1-2 game developer yang memproduksi game unik setiap tahunnya.

Dari sekian banyak game-game unik binti ngeleyeh yang ada sejauh ini tersebut, berikut adalah 7 video game unik yang harus kamu coba mainkan sekarang juga!

1. A Normal Lost Phone (PC, Android, iOS)

Video game unik yang harus kamu coba mainkan sekarang juga yang pertama adalah A Normal Lost Phone. Game ini dirilis di PC, Android, iOS, dan Nintendo Switch.

Dikembangkan oleh developer bernama Accidental Queens dan Seaven Studio, game ini sesuai judulnya berfokus pada ponsel pintar seseorang. Nah, karakter yang kita mainkan nantinya harus mempelajari lebih dalam sosok dari pemilik ponselnya tersebut.

Dan untuk bisa mempelajari seluk-beluk pemiliknya tersebut, kita harus menyelesaikan puzzle-puzzle yang ada. Berdasarkan jabaran gameplay tersebut, maka bisa disimpulkan kalau A Normal Lost Phone merupakan sebuah game meta yang menyorot bagaimana kita bisa tahu seluk-beluk dan sifat seseorang hanya dengan melihat isi ponsel mereka saja.

2. Her Story (PC, Android, iOS)

Video game unik yang harus kamu coba mainkan sekarang juga berikutnya adalah Her Story yang dikembangkan oleh Sam Barlow. Apabila kamu adalah seorang gamer sejati, pastinya tahu atau bahkan pernah memainkannya.

Pasalnya Her Story memanglah game yang sangat hit dan bisa kita katakan cult classic hingga detik ini. Dalam game ini, pemain harus memecahkan kasus hilangnya seorang pria yang sangat misterius.

Dan unruk bisa memecahkan kasusnya, kita harus menyimak dan meninjau 271 potongan video klip interogasi dari istri pria yang hilang tersebut, Hannah Smith (Viva Seifert). Nantinya secara perlahan kita harus meninjau dan menyusun lagi secara urut semua klipnya sehingga menjadi video interogasi yang padu.

Dengan konsepnya tersebut, tidak hanya membuat Her Story menjadi salah satu video game yang sangat beda dan unik, namun game ini juga mampu melatih nalar detektif kita.

3. Dark Deception (PC, PS4, Xbox One)

Bagaimana jika game klasik favorit Pac-Man bertemu dengan Five Nights at Freddy’s? Maka game keluaran Glowstick Entertainment inilah jawabannya.

Dalam Dark Deception, kita berada dalam sebuah koridor panjang dan terhubung yang sangat menyeramkan. Nah, tujuan kita di koridor tersebut adalah untuk mengumpulkan gem yang tersebar di sepanjang koridornya.

Akan tetapi upaya pengumpulan tersebut faktanya tidaklah mudah sama sekali. Karena di sepanjang koridornya, muncul banyak hantu yang akan menghalangi. Dan berbeda dengan Pac-Man yang monsternya terlihat “unyu-unyu”, seluruh monster di Dark Deception ini terlihat sangat menyeramkan. Apakah kamu berani untuk memainkannya?

4. The Stanley Parable (PC, OS X)

Serupa dengan Her Story, The Stanley Parable jugalah game indie yang terkenal ketika dirilis pada tahun 2011. Salah satu alasan utamanya dikarenakan konsep self-driven narration-nya yang sangat revolusioner kala itu.

Maksudnya disini, untuk menyelesaikan game ini, kita harus mengeksplorasi ruangan kantornya dengan dipandu oleh suara naratornya, Kevan Brighting. Nah kita sebenarnya diharuskan mengikuti panduan atau insturksi dari naratornya.

Namun sebenarnya juga, kita boleh-boleh saja untuk menentang. Yang jelas apabila dalam setiap misi perintahnya kita melakukan kombinasi “patuh-langgar”, maka nantinya kita akan mendapatkan variasi implikasi ending yang berbeda-beda.

Dengan konsep gameplay yang super unuk dan nilai main ulangnya yang sangat tinggi tersebut, maka tidak heran sekali lagi, jika The Stanley Parable masih dibicarakan dan dimainkan hingga detik ini.

5. Who’s Your Daddy (PC, macOS)

Sesuai judulnya, konsep gameplay ini juga sama unik dan ngelenyehnya. Jadi di game yang dikembangkan oleh Evil Tortilla Games ini, mengharuskan kita untuk bermain sebagai bayi atau ayah si bayi.

Sebagai bayi kita harus membuat kekacauan yang akan membuat ayah kita kerepotan. Beberapa diantaranya merangkak dan rusuh di kamar mandi atau mencoba untuk menghidupkan mobil. Dan ketika melakukan ini, kita juga harus menghindari ayah kita yang tentunya ingin menghentikan kenakalan yang kita lakukan.

Sedangkan apabila kita main sebagai sang ayah, tentunya kita harus melakukan berbagai cara untuk menghentikan kenakalan konyol yang bayi kita lakukan. Entahlah apa maksud dibuatnya game ini. Yang jelas, game ini memiliki nilai kelenyehan yang sangat layak untuk kita mainkan.

6. Seaman (1999)

Mungkin kamu pernah menyaksikan tampilan ikan berwajah manusia ini entah melalui foto atau cuplikan klip dari game-nya. Mau dari manapun kamu menemukannya atau bahkan mungkin pernah memainkannya, yang jelas Seaman adalah salah satu game paling unik yang sangat legendaris.

Tidak hanya dari tampilan ikan berwajah manusianya, namun konsep gameplay-nya jugalah yang menjadi nilai keunikan game yang awalnya dirilis di console Sega Dreamcast ini.

Pada dasarnya di game ini kita seperti main Tamagotchi atau game simulasi hewan lainnya. Kita harus rajin memberi makan dan merawat si ikan hingga tumbuh dewasa. Dengan kelakuannya yang juga seperti manusia, tak ayal mampu membuat experience kita dalam memainkan Seaman, makin gokil saja.

7. LSD: Dream Emulator (1998)

Apabila kamu menyukai kebudayaan Pop dan tren dekade 60an, maka kamu wajib memainkan game unik yang dirilis di PS1 ini.

Game ini terinspirasi dari kumpulan mimpi kreator game-nya, Osamu Sato. Sato sendiri adalah pekerja di perusahaan developer game ini, Asmik Ace Entertainment. Pada intinya, dalam game ini kita hanya menjelajahi (eksplorasi) level-level yang ada di dalam game-nya.

Level demi level berpenampilan super pskidaelik yang sangat indah namun super “mabok”. Jadi sekali lagi, game ini hanya melakukan eksplorasi dan pinda-pindah saja dari pengaruh psikadelik yang ada.

Itulah tadi pembahasan mengenai 7 video game unik yang harus kamu coba mainkan sekarang juga. Dari 7 video game unik dan ngeleneh ini, game manakah yang kamu ingin coba mainkan?

7 Video Game Unik dan Nyeleneh yang Harus Kamu Coba Mainkan Sekarang Juga 9

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Unik atau artikel lainnya dari Marvin Emir Ciputra. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version