9 Rekomendasi Game Bergenre RPG Untuk Platfrom IOS dan Android – Part II

00 1

Pada bulan lalu Gamebrott sudah berikan kamu 9 Rekomendasi Game Bergenre RPG Untuk Platfrom IOS dan Android, namun karena banyaknya game-game RPG yang seru di platfrom IOS dan Android yang seru, unik, dan menawarkan berbagai sistem yang tidak dimiliki oleh game-game RPG pada platfrom lain, oleh karena itu Gamebrott bakal kasih kamu 9 lagi game RPG yang perlu kamu mainkan untuk IOS dan Android.

1.Sdorica Sunset

Sdorica Sunset sendiri akan menghadirkan game bergenre RPG yang memilik cerita yang menarik, serta tampilan animasi 2D yang sangat indah. Secara gameplay game ini akan menampilkan battle system yang cukup unik, dimana kamu harus mencocokan block-block warna yang ada untuk melancarkan serangan ke musuh mu. Semakin banyak block warna yang kamu cocokan akan memicu sebuah skill dari tiap karakter yang akan ditandai dengan sebuat cutscene yang menarik. Selama pertarungan kamu di temani party mu yang berjumlah 2 orang, yang terdiri dari tiga job class, yaitu Support, Attack, dan Defense. Selain itu , game ini akan memiliki sentuhan musik yang indah ala Rayark Inc, yang akan membuat mu ingin berlama-lama memainkan game yang satu ini. Bagi kamu yang ingin memainkan game yang satu ini bisa mendownloadnya melalui QooApp.

 

2.Kings Raid

Jika kamu menginginkan game bergenre RPG untuk platfrom Mobile, yang free to play  dan tanpa sistem gacha, sepertinya game buatan Vespa.Inc ini cocok buat kamu. Secara grafis Kings Raid bisa dibilang akan memiliki tampilan animasi yang akan memanjakan mata mu. Untuk battle system sendiri game ini tergolong cukup mudah, dimana kamu akan membawa party mu yang terdiri 4 orang, dimana karakter mu akan menyerang secara otomatis, sehingga kamu hanya perlu menekan tombol saat karakter mu mengeluarkan skill saja. Total ada 7 tipe hero yang berbeda yang bisa kamu gunakan seperti Warrior, Knight, Archer, Wizard, Priest, Assassin dan Mechanic. Kelebihan utama dari game ini adalah kamu tidak perlu melakukan gacha untuk mendapatkan hero, kamu hanya perlu membelinya dengan ruby. Selain itu pengembang game ini tergolong baik hati, karena sering membagi-bagikan ruby dan berbagai item secara gratis.

 

3.Fire Emblem Heroes

Fire Emblem Heroes sendiri merupakan game bergenre tactical RPG, yang cukup menantang dan wajib kamu coba. Dari segi cerita game ini dimulai dengan 2 kerajaan yang sedang berperang yaitu Emblian Empire dan Askran Kingdom. Kamu akan berperan sebagai summoner atau petarung yang punya kekuatan khusus untuk memanggil roh ksatria dari franchise Fire Emblem. Secara battle system, kamu akan dibawa kedalam sebuah peta berukuran 8×6, dimana kamu akan dibantu 4 orang anggota party mu untuk mengalahkan musuh mu,layaknya game tactical RPG lainnya kamu harus menggerakan karakter mu sesuai bidang kotak-kotak yang ada sebelum melakukan serangan. Total ada sekitar 6 job class yang bisa kamu pilih dalam game ini, yang terdiri dari Wyvern Rider, Swordmaster, General, Mage knight, Great Lord, Paladin. Game ini sendiri akan menggunkan sistem gacha untuk membuka karakter dan akan tersedia berbagai fitur yang menarik seperti Training Tower, Arena Duels, dan Hero Battles.

 

4.Record of Agarest War

Record of  Agarest War sendiri merupakan game yang cukup unik, karena akan mengkombinasikan gameplay ala game RPG dan Visual Novel. Dari segi cerita, kamu akan berperan sebagai Leonheardt dan keturunannya yang memiliki misi untuk menyegel kekuatan yang disebut Evil God yang menyebabkan peperangan di 5 negara. Jika kamu pernah memainkan game Final Fantasy Tactic tentunya akan familiar dengan battle sistem dalam game ini. Menariknya Record of Agarest War menyajikan elemen dating simulation, yang memungkinkan kamu dapat menikah dengan salah satu karakter wanita yang ada dalam game ini. Game ini sendiri dibandrol sekitar Rp 170.000 di Google Play Store, namun dengan total 100 jam gameplay dan menawarkan cerita yang menarik yang didukung tampilan grafis 720p HD, sepertinya harga tersebut sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh game ini.

 

5.Lords of Dice

Lords of Dice sendiri bisa dibilang merupakan game bergenre RPG yang dikombinasikan dengan game Line Get Rich. Disini kamu akan berperan sebagai seorang pahlawan yang kehilangan ingatannya, yang berusaha menyelamatkan seorang putri dari sekelompok penjahat dengan menjelajahi sebuah menara. Secara tampilan game ini sendiri memiliki desain yang indah khas anime. Secara gameplay kamu wajibkan untuk mengumpulkan berbagai hero untuk memperkuat party mu, dengan sistem gacha. Sesuai dengan judulnya, saat battle berlangsung dadu memiliki peranan yang sangat penting dalam game ini. Saat battle berlangsung kamu akan dibawa kesebuah map dimana kamu akan ditemani oleh 4 anggota party mu, setiap gilirannya kamu harus melempar dadu yang akan menentukan gerakan setiap hero, layaknya permainan monopoly. Saat hero mu berada dalam satu bidang yang sama dengan monster lawan, maka secara otomastis hero mu akan menyerang monster tersebut. Menariknya, game ini menawarakan sistem PVP, dimana kamu bisa bermain secara langsung dengan pemain lain secara real-time. Game ini sendiri bisa kamu download melalui QooApp.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

 

6.Onmyoji

Onmyoji sendiri adalah game bergenre 3D RPG yang menggunkan priode Heon sebagai latar belakangnya. Kamu akan berperan sebagai Abe no Siemi yang harus mencari ingatannya yang hilang. Tugas mu adalah memanggil shikigami, membentuk kontark dan mengalahkan para monster. Secara gameplay game ini mewajibkan kamu mengumpulkan karakter dan item melalui sistem gacha. Dari segi battle system, game ini akan berjalan dengan sistem turn-base layaknya game RPG klasik. Sebelumnya di pasar Cina, Onmyoji telah dinobatkan sebagai game terlaris sesaat setelah game tersebut diluncurkan pada awal September 2016. Game dengan style anime ini telah mencapai 1 juta pemain harian aktif pada tanggal 9 September 2016. Setelah itu game ini semakin mendominasi pasar Asia, setelah dirilis di Korea Selatan pada tanggal 1 Agustus 2017, dan berkontribusi pada pendapatan Netsae sebesar $ 2 miliar.

 

7.Grand Summoner

Game ini akan memiliki cerita yang menarik dan menampilkan aksi petualangan yang seru untuk diikuti. Game ini juga akan menghadirkan berbagai sistem pertarungan yang seru dan menantang. Disini kamu akan berperan sebagai seorang pemuda bernama Rayas yang ditugasakan untuk bertualang menyelesaikan berbagai quest yang ada. Secara battle system game ini akan menggunakan sistem turn-based layaknya game-game RPG klasik, namun digame ini kamu tidak perlu menggerakan karakter mu, karena mereka akan bergerak secara otomatis, sehingga kamu harus mengatur item dan skill yang akan digunakan dari tiap hero sebelum pertarungan dimulai. Game ini akan menggunakan sistem gacha, dimana akan tersedia dua jenis gacha yaitu untuk hero dan item yang akan mereka gunakan. Game yang satu ini patut kamu coba karena akan membangkitkan kembali nostalgia tentang game-game RPG klasik. Game ini sendiri sudah bisa kamu mainkan dengan mendownloadnya dengan melalui QooApp.

 

8.The Alchemist Code

Game ini merupakan sebuah SRPG yang dikemas dalam bentuk tactical ala Turn-Based Strategy, jika kamu pernah memainkan game seperti Final Fantasy Tactic tentunya akan familiar dengan battle system yang akan ditawarkan oleh game ini.  The Alchemist Code  sendiri akan memiliki latar belakang cerita yang dalam dan menarik untuk diikuti, diawal game kamu akan diberikan kesempatan untuk memilih salah satu dari protagonis utama dari game ini yaitu Logi dan Dias, yang akan memilik jalan cerita yang berbeda pula. Logi menginginkan kekuatan lebih untuk melindungi dunia. Sedangkan Dias merupakan sosok yang haus akan kekuatan dan ingin mengubah dunia yang sudah ada dengan kekuatannya itu. Layaknya game RPG untuk platfrom mobile lainnya game ini akan menggunakan sistem gacha untuk mendapatkan karakter. Game ini sendiri tergolong cukup simpel untuk levelup karakter, karena akan memberikan kamu kebebasan dalam melakukan kustomisasi, namun secara battle system game ini akan menawrakan sebuah pertarungan yang seru dan menantang.

 

9.Fate/Grand Order

Fate/Grand Order sendiri merupakan game bergenre RPG Trading Card Game, dimana kamu harus mengumpulkan berbagai jenis kartu baik itu servant ataupun item yang akan digunakan untuk memperkuat karakter mu melalui sistem gacha. Secara gameplay game ini akan menawarakan sistem battle yang tergolong unik dimana sebelum memulai quest, kamu harus menyusun party yang terdiri dari 6 servant  3 servant di garis depan dan sisanya akan menjadi backup. Setiap karakter akan memiliki atribut menyerang yang terbagi  menjadi 3 macam, yaitu Buster, Arts, dan Quick, Jika kamu berhasil melakukan chain serangan dengan atribut yang sama maka kamu dapat memicu sebuah bonus damage bagi tiap karakter mu. Menariknya tiap karakter akan memiliki skill dan spesial skill yang akan memicu sebuah cutscene yang menarik. Belum cukup sampe disitu game ini juga akan memiliki event-event seru tiap minggunya, jalan cerita yang menarik, dan sistem gacha yang cukup menantang.

Daftar diatas dibuat berdasarkan, game-game diatas memiliki keunggulan baik dari segi cerita, tampilan grafis, gameplay, bahasa Inggris sebagai bahasa utama, serta keunikan yang tidak dimiliki oleh game-game lain. Gimana brott? apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu judul game diatas?

Exit mobile version