Absen di E3 2019, Platinum Games Anggap Pengerjaan Bayonetta 3 Masih Lancar

bayonetta20807141280jpg 0d2754 1280w

Beri sinyal akan jadi game yang berbeda ?

Sejak pertama kali diumumkan pada acara The Game Awards tahun 2017 kemarin, Bayonetta 3 adalah satu game yang sangatlah begitu diharapkan kemunculannya pada pagelaran E3 Nintendo tahun ini. Namun, harapan para fans sayangnya harus sirna ketika wujud segar dari si “tante penyihir” itu sama sekali tak terlihat di sana. Banyak penggemar yang mempertanyakan keputusan baik dari Nintendo ataupun Platinum Games selaku developer yang masih nampak enggan untuk menunjukan penampilan baru si tante dalam seri ketiganya tersebut.

Pihak media VGC akhirnya berhasil mendapat jawaban atas rasa penasaran para fans mengenai kenapa game Bayonetta 3 sengaja tidak ditampakkan di E3 ? Mewawancarai langsung dengan Atsushi Inaba selaku kepala Studio dari Platinum Games, beliau mengungkapkan bila para fans tidak perlu mengkhawatirkan keberadaan Bayonetta 3. Secara lebih lanjut, ia menegaskan jika game Action hack and slash tersebut masih tetap ada dalam rencana dan akan siap rilis ketika waktunya tiba.

Setiap seri video game tidaklah selalu harus dikerjakan dalam waktu 1 atau 2 tahun saja, terkadang memang bisa lebih dari itu. Proses pengembangan game masih tetap berjalan baik dan saya tahu bila banyak orang yang sangat menantikan game ini.

Lagipula, menunjukan semua update di event E3 bagi kami bukanlah langkah marketing yang benar. Hanya karena kita tidak menunjukannya, bukan berarti bila proyek pengerjaan game kami bermasalah.

– Atsushi Inaba, kepala Studio Platinum Games

Selebihnya, Inaba juga menuturkan bila Bayonetta 3 memiliki bentuk metode pengembangan yang sangat berbeda dibandingkan seri-seri sebelumnya. Dimana secara otomatis game ini nampak akan menjanjikan banyaknya suatu hal yang tidak akan pernah kamu jumpai dalam seri Bayonetta 1 maupun 2. Lamanya proses yang harus platinum Games kerjakan sepertinya juga akan menjadi satu faktor yang menentukan hasil kualitas dari game Bayonetta 3 tersebut.

Meskipun begitu, setidaknya di tahun 2019 ini mereka tergolong cukup sibuk dalam menyiapkan beragam proyek game-game Platinum Games yang lain seperti Babylon’s Fall, dan Astral Chain. Khusus untuk Astral Chain, untungnya Platinum Games akan merasa siap untuk merilis game bertemakan Anime dan polisi super itu pada tanggal 30 Agustus 2019 nanti secara eksklusif di konsol Nintendo Switch.

Credits to: VGC


Baca pula informasi lain terkait Bayonetta 3, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version