Acer Perkenalkan Predator Triton 700 – Laptop Gaming GTX 10 Series Tipis, Harga Bikin Nangis


Minat gaming yang makin tinggi membuat jumlah laptop gaming makin meningkat untuk mereka yang perlu platform bermain yang portable. Acer merupakan salah satu produsen laptop yang semakin tertarik akan memproduksi laptop gaming ini. Sebelumnya mereka perkenalkan Predator 21 X, laptop super besar dengan hardware super high-end dan dibandrol seharga mobil yaitu $8,999 atau sekitar Rp121 juta.

Apabila Predator 21 X tak menarik bagimu karena ukurannya yang tak layak dibilang portable, berat yang buat pinggang sakit serta harganya yang terlalu tinggi, Acer perkenalkan kembali laptop gaming yang lain yaitu Predator Triton 700. Dibandingkan dengan Predator 21 X, yang satu ini dibuat sangat tipis dengan harga yang “lebih terjangkau”, tetapi tetap buat dompetmu menangis. Predator Triton 7000 dihargai mulai dari $2,999 atau sekitar Rp40 juta. Jika kamu ingin menangis melihat harga ini, saya persilahkan sekarang. Untuk sementara biarkan trailer dibawah ini menemani tangisanmu.


Predator Triton 7000 akan dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-7, kartu grafis NVIDIA Geforce GTX 10 series terbaru, RAM hingga 32 GB, dan dua SSD PCIe. Semua komponen high-end ini dibungkus dalam laptop berukuran 18,9 mm (0.74 inch) dan memiliki berat 2,6 kg. Meski bukan ukuran yang begitu tipis untuk dibandingkan ultrabook yang telah beredar, ketebalannya ini tetaplah lebih tipis dan lebih ringan dibanding laptop modern lainnya.

Yang sangat disayangkan dari laptop ini adalah resolusi yang didukung hanya lah 1080p yang mungkin mematahkan hati banyak orang khususnya dengan harganya yang begitu tinggi. Tapi melihat laptop ini “lebih murah” dari Razer Blade Pro, mungkin bisa dimaklumi.

Selain spesifikasi yang high-end, laptop ini juga dihiasi dengan keyboard mekanikal yang lengkap dengan LED-illuminated serta teknologi anti panas dengan kipas 3D Aeroblade.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari laptop ini (source: Anandtech):