Ada Satu Karakter dari The Witcher 3 yang “Terdampar” di Dunia Kingdom Come: Deliverance ?

kingdom come 2.0

Easter egg macam apa ini ?

Kingdom Come: Deliverance baru saja sudah dirilis semenjak tanggal 13 Febuari kemarin. Game ini menceritakan tentang petualangan seorang anak pandai besi yang ingin membalaskan dendam kedua orang tuanya yang telah terbunuh. Bersetting di daratan eropa timur pada masa pertengahan, game ini menawarkan elemen open world dengan mode first personnya yang begitu immersif. Sehingga tidak perlu kaget bila Kingdom Come: Deliverance ternyata mampu menjual lebih dari 500.000 kopi dalam 3 hari pertama perilisannya.

Melihat game ini dibuat dengan usaha keras hingga membutuhkan waktu 740.000 jam yang ditotal dari hasil kerja para stafnya. Tentu kita dijanjikan akan menjumpai beragam hal-hal yang menarik dari game bikinan Warhorse Studios ini. Berbicara tentang hal yang menarik, tentu biasanya tak jauh dengan kumpulan easter egg yang biasa terselipkan di dalam game. Meski dikemas dengan narasi yang begitu serius, sang developer rupanya juga tidak lupa untuk menyelipkan sesuatu yang “segar” di game ini.

Penasaran kah kalian brott dengan easter egg tersebut ? Sesuai dengan judul yang ditulis di atas, memang ada satu karakter dari The Witcher 3 yang ditampilkan di game ini. Semuanya berawal ketika kalian mampir ke sebuah kandang kuda di Merjohed.

Jika kalian pernah memainkan The Witcher 3, tentu kalian tidak asing dengan kuda yang selalu Geralt tunggang ketika ia berpetualang. Mungkin karena petualangannya sudah berakhir, Kuda kesayangan Geralt yang bernama Roach ini akhirnya harus ia gadaikan di Merjohed.

Ada easter egg dewasa (18+) ?

Easter egg tentang The Witcher 3 tidak selesai sampai disitu saja. Ketika kalian berbicara dengan sang pemilik kuda, beliau menyampaikan sesuatu yang menarik tentang kuda tersebut.

Sang pemilik mengatakan bahwa ia membeli kuda yang bernama Roach itu dari orang Polandia. Bagi yang belum tahu, franchise The Witcher sendiri dibuat oleh CD Projekt Red yang berasal dari negara Polandia. Sang pemilik juga menambahkan jika si penjual sengaja menjual kudanya karena takut bila sang istri meminta dirinya untuk ber”NSFW” ria ke kuda kesayangannya. Hal tersebut merupakan referensi dari salah satu adegan dewasa Geralt dengan Yennefer dalam The Witcher 3.

Warhorse Studios sepertinya memiliki sedikit kedekatan dengan CD Projekt Red. Terlepas Warhorse Studios sendiri bukanlah developer yang berasal dari Polandia, melainkan Rep Ceko yang juga sama-sama berasal dari negara Eropa Timur. Studio-studio game di Eropa Timur ini rupanya sudah mulai membangun koneksi dan kekompakkan yang hangat lewat game-gamenya. Kita lihat saja nanti easter egg apa saja yang saling berhubungan di antara game-game buatan mereka di kemudian hari ?

Sumber: Gamerant

 

Exit mobile version