Age of Empires IV akan Diumumkan di X019?

in ,
Event besar Microsoft akan jadi saksi?

Sejak diumumkan dua tahun yang lalu, Microsoft nampaknya masih enggan untuk memberi tahu kapan Age of Empires IV siap dilepas. Alih-alih mengumumkannya, mereka justru fokus untuk memamerkan beberapa seri lawasnya yang dapatkan edisi Definitivenya sendiri. Setelah banyak fans memprediksi bahwa dua tahun merupakan waktu yang tepat untuk mengumumkannya saat E3 2019. Rupanya perusahaan pemilik operating system Windows tersebut masih bungkam. Hal ini mereka teruskan di Gamescom hingga acara mereka sendiri, Xbox Showcase. Namun sepertinya mereka takkan melewatkan tahun 2019 tanpa pengumuman gamenya. Setidaknya untuk acara X019 yang akan mereka laksanakan sebentar lagi.

Melalui akun Twitter pribadinya, GM Microsoft, Aaron Greenberg menggoda para fans dengan kemunculan Age of Empires IV yang kemungkinan akan turun saat X019 digelar. Ia memang tak mencuitkannya secara eksplisit, namun dengan sebuah kode akan kehadirannya. Greenberg mencuitkan, “The new Age is upon us at X019” yang jika diartikan secara harfiah menjadi, “Tahun (seri Age) baru akan segera hadir di X019”. Ia mengatakannya sembari menyisipkan gambar GIF burung elang yang mengitari hutan yang kemungkinan menjadi bagian dari trailer terbaru dari Age of Empires IV.

Jika Age of Empires IV benar-benar diumumkan, maka kemungkinan besar Microsoft masih ingin mempertahankan hype. Hal ini mengingat Age of Empires II: Definitive Edition juga akan dirilis bersamaan dengan acara X019. Ikuti terus updatenya hanya melalui artikel yang kami dedikasikan untuk gamenya.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.