Age of Empires IV akan Hadir dengan DLC dan Ekspansi

in ,
DLC dan Ekspansi menjadi monetisasi gamenya.

Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan monetisasi video game. Microtransaction digadang-gadang sebagai salah satu solusi terbaik bagi developer dan publisher, untuk menutup biaya pembuatannya yang mungkin tak tertutupi dari penjualannya. Namun hal tersebut terkadang justru berikan pro dan kontra di antara para fans. Banyak yang menganggap monetisasi jenis tersebut membuat developer malas menyajikan konten. Jadikan game yang dibeli dengan harga minimal $60 layaknya game free-to-play. Namun rupanya hal ini enggan dilakukan oleh Age of Empires IV yang baru saja mengumumkan gameplay perdananya dan bagaimana tema yang akan diangkat.

Melalui wawancaranya dengan PCGamesN, Creative Director Adam Isgreen mengatakan bahwa microtransaction atau item mall/premium bukan bagian dari genre real-time strategy. Ia melanjutkan bahwa mereka akan mengadaptasi model monetisasi DLC dan Ekspansi untuk dapatkan keuntungan tambahan di Age of Empires IV.


Meskipun saat ini ia dan timnya telah menemukan apa saja yang akan mereka tambahkan dalam ekspansinya. Namun Isgreen mengaku akan membicarakan konten apa saja yang akan mereka tambahkan dalam ekspansi Age of Empires IV bersama para fansnya. Ia ingin melihat apa yang mereka inginkan selama servis gamenya berjalan.

Age of Empires IV saat ini masih dalam pengembangan. Belum ada kabar apapun tentang kapan gamenya akan dirilis. Namun kamu bisa mengikuti semua update dan berita teranyarnya dari kami.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]