AI Chatbot Xbox Sedang Dikembangkan Microsoft

Ai Chatbot Xbox

AI Chatbot Xbox – Microsoft diketahui saat ini sedang melakukan percobaan terhadap teknologi AI yang akan mereka implementasikan ke platform gaming Xbox. Teknologi ini akan membuat Xbox memiliki Chatbot berbasis AI.

Chatbot ini dapat melakukan pekerjaan otomatis untuk mendukung layanan Xbox seperti customer support untuk membantu pengguna konsol tersebut. Seperti apa teknologi AI Xbox ini?

AI Chatbot Xbox Bantu Pengguna Atasi Masalah?

Ai Bantu Permasalahan Konsumen

Dilansir dari The Verge, Sumber yang familiar dengan informasi ini mengatakan bahwa perusahaan raksasa tersebut sedang melakukan percobaan sebua AI Character yang bergerak ketika merespon pertanyaan bantuan Xbox.

Dipercaya bahwa AI Chatbot Xbox ini merupakan bagian dari langkah yang lebih besar di Microsoft untuk mengimplementasikan AI ke platform dan juga layanan Xbox yang merupakan konsol ikonik mereka.

AI Chatbot Xbox ini terhubung ke dokumen Microsoft Support untuk jaringan dan ekosistem Xbox dan dapat memberi respon ke pertanyaan dan bahkan melakukan proses pengembalian game dari situs dukungan Microsoft.

Microsoft sendiri telah mengembangkan ruang lingkup percobaan mereka lebih luas belakangan ini dan mengindikasikan bahwa prototype ini mungkin suatu hari akan menangani pertanyaan dukungan untuk para pelanggan Xbox.

Microsoft Akui Pengembangan AI Chatbot

Ai Dicoba Secara Internal

Pihak Microsoft juga telah memberikan konfirmasi mengenai pengembangan AI Chatbot Xbox. Hal ini disampaikan kepada The Verge oleh Haiyan Zhang yang merupakan General Manager Gaming AI di Xbox.

Kami sedang mencoba Xbox Support Virtual Agent, yang merupakan prototype internal dari karakter animasi yang dapat menjawab topik dukungan Xbox dengan suara atau Text. Prototype ini membuat lebih cepat dan mudah untuk pemain mendapat bantuan dengan topik dukungan menggunakan bahasa natural, mengambil informasi dari halaman dukungan Xbox yang sudah ada

Haiyan Zhang

Xbox Chatbot ini memulai dengan menanyakan “Apa yang bisa kubantu hari ini?” dan dapat merespon dengan cepat untuk permintaan bantuan dari Xbox rusak hingga mengatasi permasalahan dengan layanan berbayar.

Sumber yang sama juga mengatakan bahwa AI Chatbot Xbox tersebut saat ini sedang dicoba secara internal di Microsoft untuk melayani pertanyaan dukungan hosting server berbasis layanan Minecraft Realms.

Microsoft sepertinya memang berpikir cukup panjang untuk mengimplementasikan AI dalam industri game. Dan hal ini merupakan salah satu langkah nyata yang telah mereka lakukan untuk mengatasi permasalahan dukungan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version