Alasan Mengapa Qualcomm Tidak Menggunakan Codename 855 Pada SoC Seri Terbarunya


Follow Us

Qualcomm nampaknya belum lama ini tengah membuat skema baru pada penamaan SoC  terbarunya, oleh karena itu Qualcomm nampaknya tidak akan menggunakan nama Snapdragon 855 pada procesornya. Seperti yang kita tahu Qualcomm kini tengah bersiap untuk merilis produk terbarunya yaitu Snapdragon 8150. Alasanya kemungkinan karena Qualcomm akan memulai memisahkan produk mereka untuk Pc dan Mobile, menurut Roland Quandt dari Winfuture.de mengatakan hal yang serupa pada twetnya mengatakan ini akan menjadi skema penamaan terbaru.

Nulis artikel dibayar

Mengapa namanya berubah? Yah, diduga bahwa Qualcomm beralih menggunakan skema penamaan baru untuk menghindari kebingungan dengan Snapdragon SoC yang dirancang untuk PC. Mengingat bahwa Qualcomm akan meluncurkan Snapdragon 850 akhir tahun ini untuk masuk ke Windows 10, oleh karena itu jika penamaan masih berlanjut dengan nama Snapdragon 855 dihawatirkan akan membuat bingung beeberapa pihak. Skema  penamaan baru ini akan digunakan pada produk Qualcomm mendatang.

BACA JUGA  Peringatan Moonton terkait isu Map Hack di Mobile Legend

Snapdragon 8150 dilaporkan akan memiliki modem Snapdragon X24 20 LTE yang terintegrasi dan dikatakan akan menghasilkan kecepatan downlink 2Gbps. Sepertinya masih terlalu dini untuk Qualcomm untuk mengintegrasikan modem 5G ke smartphone SoC unggulannya, mungkin akan menunggu hingga 2020 (atau lebih cepat). Smartphone Flagship Android 2019 yang ingin menggunakan rute konektivitas 5G kemungkinan akan menggunakan modem Snapdragon X50 5G yang terpisah. Ada rumor yang mengatakan bahwa Snapdragon 8150 akan memiliki Neural Processing Unit (NPU) khusus untuk mempercepat operasi AI sama seperti milik Huawei yaitu Hisilicon Kirin 980 dan akan dibangun pada proses manufaktur 7nm.

BACA JUGA  7 Game Android Terbaik di Bulan Maret 2019 yang wajib kalian mainkan!

Kita nantikan saja persaingan dari Vendor dalam mengembangkan teknologi mereka, rumor untuk Smartphone yang akan menggunakan Snapdragon 8150 pada tahun 2019 nanti  adalah Samsung S10, Xiaomi Mi9


Like it? Share with your friends!

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item