Animator Game The Last of Us, Jonathan Cooper Meninggalkan Naughty Dog

in

Sang Animator Legenda Hengkang dari Naughty Dog

Siapa yang tidak kenal game The Last of Us, dan Uncharted? game-game tersebut adalah projek dari Animator terkenal Naughty Dog, John Cooper. Seorang Animator yang tengah bekerja di projek game yang mendapatkan pernghargaan ini ternyata hendak pergi meninggalkan Naughty Dog. Ia mengumumkan pengunduran dirinya di post Twitternya.

Terlepas dari pengalamannya dalam industri gaming selama 2 dekade terakhir ini, Cooper menghabiskan waktu 5 tahun untuk menggarap game Uncharted 4: A Thief’s End, Uncharted: The Lost Legacy, dan The Last of Us Part II di industri game, Naughty Dog. Sebelumnya ia sempat menggarap Assassin’s Creed III di Ubisoft dan Mass Effect 2 di Bioware. Cooper juga pernah memimpin divisi animator untuk game Deus Ex: Human Revolution di Eidos Montreal.

Meskipun begitu, keluarnya pernyataan pengunduran diri Cooper ini memiliki waktu timing terbilang sangat dekat dengan topik yang sedang hangat, yaitu penundaan game The Last of Us II. Dikutip dari Playstationlifestyle, profil LinkedIn Cooper memberitahukan bahwa ia mengundurkan diri dari Naughty Dog sejak bulan September lalu. Sehingga hal ini bisa dibilang bukan kebetulan semata.

Mungkin kita sebagai fans hanya bisa mendoakan untuknya hal yang terbaik di projek Cooper selanjutnya.

Source: Playstationlifestyle

 

Farhan

Written by Farhan

Give up until success. When success, don't forget to give up.