Perilisan The Last of Us Part 2 Diundur Sampai Akhir Bulan Mei 2020

in

Setelah sebelumnya sempat dirumorkan bahwa The Last of Us Part 2 akan diundur perilisannya, baru-baru ini Sony bersama Naughty Dog mengkonfirmasikan bahwa hal tersebut memang benar adanya. Perilisan yang tadinya jatuh pada 21 Februari 2020, kini jatuh pada tanggal 29 Mei 2020.

Melalui PlayStation Blog, Neil Druckmann selaku sutradara game The Last of Us menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan karena tim developer ingin memoles gamenya lebih jauh lagi demi kualitas terbaik. Berikut pernyataan sang sutradara yang telah diterjemahkan:

(…), Kami menyadari bahwa kami tidak memiliki waktu yang cukup untuk membawa keseluruhan permainan mencapai level polesan yang kami anggap sebagai kualitas Naughty Dog. Pada saat ini kami dihadapi dua pilihan: membiarkannya saja atau menambah waktu (pengembangan). Kami memutuskan untuk menambah waktu, dan dengan tanggal rilis yang baru ini memungkinkan kami untuk menyelesaikan semuanya sesuai dengan keinginan kami tanpa memberikan beban stress berlebih kepada tim.

(…), Kami pun kecewa karena tidak dapat menghindari situasi ini. Kami sesungguhnya berharap untuk dapat memprediksikan waktu yang dibutuhkan untuk memoles gamenya, (…). Kami benci mengecewakan para fans dan karena itu kami minta maaf.

Kami berharap anda mengerti bahwa penambahan waktu pengembangan ini memastikan bahwa The Last of Us Part 2 akan hadir sesuai dengan ambisi kami sekaligus komitmen kami untuk menghadirkan kualitas yang terbaik.

—Neil Druckmann

 

Semenjak diumumkan pertama kali pada akhir 2016, The Last of Us Part 2 selama beberapa belakangan ini terus memperlihatkan potongan-potongan gameplay dan cerita yang tentunya membuat banyak fans bertanya-tanya dan semakin tidak sabar untuk menyaksikan kelanjutan cerita Ellie dan Joel.

Walau memang terdengar mengecewakan, agaknya kita hanya bisa bersabar serta berharap yang terbaik bagi sang developer demi menghadirkan game The Last of Us 2 yang berkualitas.

The Last of Us Part 2 akan rilis pada 29 Mei 2020 eksklusif untuk platform PS4.



Baca juga informasi menarik lainnya terkait game The Last of Us Part 2 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]