10 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik 2023 untuk Smartphone Kamu

Aplikasi Pemutar Video Android

Aplikasi Pemutar Video Android – Kebutuhan menonton video sekarang memang lebih didominasi oleh aplikasi streaming on demand seperti YouTube misalnya. Tapi, bukan berarti bila dengan YouTube kalian bisa menonton film atau video dengan nyaman. Belum lagi jika kalian ingin menonton film secara offline tentu masih butuh sebuah video player.

Tidak semua video player diciptakan setara. Karena sebenarnya ada beberapa yang punya fitur lebih lengkap. Sebut saja pilihan codec yang didukung lebih lengkap dan dapat memutar bahkan video dengan format yang aneh-aneh sekalipun.

Ditambah lagi beberapa video player juga punya tampilan yang tidak intuitif menjadikan pengalaman menggunakan jadi lebih tidak nyaman. Kalau seperti itu, seharusnya kita mencari pilihan yang lebih baik dari banyaknya video player di Play Store.

Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik 2023

Aplikasi video player terbaik untuk Android

Artikel ini akan membahas beberapa aplikasi pemutar video di Android yang sudah kami kumpulkan. Kira-kira apa saja, mari langsung kita bahas satu persatu, brott.

1. VLC for Android

Aplikasi yang populer

Siapa yang tidak kenal dengan VLC. Sebuah aplikasi video di PC yang sudah melegenda ini juga hadir di smartphone Android. Fitur yang diberikan juga tidak kalah dari versi PC-nya dan menjadi salah satu video player terbaik yang bisa kalian download untuk HP Android saat ini.

2. Zea Player

Bisa mutar hampir semua format

Banyak sekali pilihan video player terbaik yang bisa kalian pilih. Salah satunya adalah video player ini. Selain sudah punya fitur komplit, aplikasi ini juga sudah mendukung Android 13 terbaru jadi sudah pasti akan kompatibel dengan HP kalian.

3. BSPlayer

Android video player terbaik

Aplikasi ini juga tidak kalah bagusnya dibanding yang lain dalam list ini. Selain punya fitur basic yang wajib ada seperti dukungan HW decoding serta beberapa fitur lainnya yang mendukung kegiatan menonton kalian. Video player ini benar-benar tidak ada kompromi soal fitur.

4. MX Player

Siapa yang sudah tidak asing

Janggal rasanya jika tidak membahas soal player satu ini, dikarenakan aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pemutar video terbaik Android. Hanya saja untuk mendapatkan pengalaman sempurna tanpa iklan, kalian harus membeli aplikasinya di versi Pro. Selain itu, video player ini adalah yang paling lengkap diantara semuanya.

5. NOVA Video Player

Tampilan yang modern

Video player ini agak berbeda dengan yang lainnya karena dia merupakan sebuah aplikasi open-source. Aplikasi jenis ini dikembangkan secara terbuka dan lebih aman terhadap ancaman privasi data. Ditambah soal fitur juga tidak kalah menarik dan layak masuk jadi salah satu video player terbaik yang bisa kalian coba.

6. Just (Video) Player

Dukungan format lengkap

Dari namanya mungkin terdengar aneh dan agak melawak. Tapi, fiturnya tidak bisa jadi lawakan karena terbilang komplit dan apapun yang kalian inginkan ada disana. Mulai dari format seperti mp4, mkv, dan format spesial seperti dts, dts hd, ac3 juga didukung oleh aplikasi ini.

7. Wuffy Media Player

Masih worth digunakan

Salah satu pemutar terbaik yang sayang sekali sudah ditinggalkan oleh developer-nya. Kalau kalian tidak menemukan bug maka aplikasi ini bisa jadi pilihan alternatif lainnya.

8. GOM Player

Pengguna PC pasti kenal app ini

Aplikasi ini juga sebenarnya tidak perlu lagi perkenalan. GOM memang sebelumnya sudah ada di PC dan versi Androidnya juga punya performa yang bagus. Jadi bagi kalian yang memang menggunakan GOM pada PC, sudah pasti tidak perlu ragu lagi.

9. Mi Video

Buatan Xiaomi

Ya benar, aplikasi milik Xiaomi ini ternyata cukup bagus untuk kalian gunakan sebagai video player. Walaupun komplit, kalian harus sedikit sabar dengan jumlah iklan yang cukup banyak.

10. iJoysoft Video Player Segala Format

Bisa putar semua format video

Sesuai namanya, kalian tidak perlu lagi ragu jika ada format video yang tidak bisa diputar oleh video player ini. Tampilannya juga modern dengan fitur privasi seperti pattern agar video kalian tidak diintip oleh orang lain.

Jadi itulah beberapa apk video player di Android yang bisa kalian coba di tahun 2023 ini. Apakah ada dari list di atas yang sedang kalian gunakan, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version