Apple Kenalkan Personal Voice di iOS 17 yang Bisa Meniru Suara Penggunanya

Personal Voice Di Ios 17

Event tahunan Apple WWDC 2023 baru saja berakhir. Apple seperti biasanya mengenalkan banyak update software baru berbarengan pula dengan perangkat Mac baru. Walau tidak segelintir orang yang lebih tertuju pada perangkat Realitas Virtual terbaru Apple yaitu Vision Pro, pengguna iPhone tampaknya masih menantikan update os mayor mereka yaitu iOS 17.

Apple, layaknya kompetitor di ranah serupa yaitu Google kembali menambah sedikit demi sedikit fitur pada OS terbaru ini. Jika iOS 16 Apple memberikan overhaul yang masif pada lockscreen, tahun ini sepertinya perubahan yang diberikan tidak bisa dikatakan ‘garang.’

Apple WWDC 2023 Kenalkan Personal Voice di iOS 17, Bisa Ciptakan Suara Mirip Penggunanya

Apple kenalkan fitur aksesibilitas baru di iOS kedepan

Kali ini, perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini menambahkan beberapa fitur seperti AI pada keyboard, dua aplikasi baru yang dinamai Journal dan Standby, hingga fitur berbagi kontak yang dinamakan NameDrop.

Hanya saja ada satu fitur yang lumayan menarik namun tidak banyak dibahas kebanyakan orang. Apple mengenalkan Personal Voice di iOS 17 yang bisa menirukan suara penggunanya. Fitur ini akan hadir di menu Accessibility akan sangat berguna untuk orang yang punya ketergangguan komunikatif.

User Hanya Perlu Ngomong Beberapa Kalimat di Depan iPhone

Berbagai fitur unggulan di iOS 17

Untuk bisa gunakan fitur ini, Apple mengisyaratkan kepada penggunanya untuk berada di suasana yang senyap dan bisa berbicara secara natural. Pengguna juga diharapkan berjarak 6 inci dari iPhone mereka dan membacakan beberapa kalimat yang muncul secara lantang.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dengan begitu iPhone nantikan akan merekam pola suara tersebut dan digunakan untuk menciptakan suara yang serupa dengan yang ia barusan rekam. Suara tersebut nantinya akan bisa digunakan di FaceTime, aplikasi pada iPhone, dan masih banyak lagi.

Walau belum terlihat hasilnya seperti apa, untungnya kalian sudah bisa mencoba fitur ini di beta 1 iOS 17 pada bulan Juli nanti.

VR Headset baru dari Apple

Perilisan bagian software Apple kali ini memang terlihat jinak, apalagi dengan hype besar Apple Vision Pro dan Mac Pro baru yang pakai Apple Silicone M2 Ultra menggantikan varian Intel. Satu lagi, jangan lupakan Macbook Air 15” yang punya banderol harga mulai dari 1299 Dollar AS itu.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version