Apple Undur Peluncuran iPhone 9 Maret Mendatang

iphone 9 image e1582525116739

Apple dikabarkan akan undur peluncruan dari iPhone 9 yang semula dijadwalkan pada Maret mendatang. Hal ini disebabkan karena Corona Virus yang menyerang China saat ini.

Dengan merebaknya virus Corona saat ini, menyebabkan berkurangnya kapasitas produksi dri Foxconn dan pabrikan lain. Sehingga saat ini, jumlah produksi dari iPhone 9 masih dibawah 50% dari total kebutuhan pasar. Dengan kapasitas ini, tentu saja menyebabkan kebutuhan pasar tak dapat dipenuhi.

Sebelumnya, kami juga telah memberikan informasi mengenai perilisan dari iPhone 9 ini. Kami menginformasikan jika menurut informasi tersebut, bahwa Apple awalnya merencanakan akan mengadakan konferensi iPhone 9 ini pada akhir Maret. Kemudian akan mulai dijual pada 3 April. Namun, karena kurangnya kapasitas, waktu rilis terpaksa ditunda, untuk waktunya, secara spesifik belum ditentukan.

Menurut rencana Foxconn sebelumnya, mereka berharap untuk melanjutkan 50% dari produksi mereka pada akhir Februari dan berencana untuk melanjutkan 80% dari produksi mereka  Cina mainland pada bulan Maret.

Namun, karena mewabahnya virus Corona tersebut, menjadikan rencana yang telah disusun menjadi berantakan dan terpaksa membuat Apple memundurkan waktu perilisan dari iPhone 9 ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

iPhone 9 sendiri, secara spesifikasi akan memiliki spesifikasi yang setara dengan iPhone 11. Ponsel ini merupakan seri murah dari iPhone 11 dan sekaligus penerus iPhone SE. Seperti menggunakan Apple A13 Bionic, dan RAM sebesar 3GB.

Walaupun spesifikasi sama dengan iPhone 11, untuk desain, iPhone 9 masih akan menggunakan desain dari iPhone 8, sehingga membuat harga dari iPhone 9 ini menjadi lebih murah.

 

Sumber: Gizchina


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version