Art Director RE Village Tak Menyangka Bakal Banyak yang Nafsu dengan Lady Dimitrescu

in , , , , ,
Pzvmtwc7tgfyaosdjmunpt

Ketika wajah antagonis utama Resident Evil Village diperlihatkan, seketika fans dan non-fans dari franchise horor ikonik ini dipenuhi hawa nafsu. Lady Dimitrescu, vampir perempuan dengan tinggi 2,9 meter ini bukan memberi teror kepada gamer, justru membuat mereka horny. Tomonori Takano, art director dari Capcom akui tak menyangka akan reaksi fans tersebut.

Lewat wawancara bersama IGN, Takano ungkapkan bahwa tak ada yang ekspektasi reaksi aneh semacam ini. Dia hanya merasa kebingungan ketika melihat komen dimana fans tak takut untuk dikejar-kejar oleh sang wanita tinggi tersebut.

“Saya rasa tak ada siapapun [di Capcom] yang dapat memprediksi betapa menariknya reaksi fans terhadap Lady Dimitrescu,” ucap Takano kepada IGN. “Secara pribadi, saya benar-benar terkejut melihat komentar seperti, ‘aku mau dikejar-kejar olehnya.’

Takano jelaskan bahwa ia gunakan konsep yang sama terhadap game ini dengan yang ia lakukan sebelumnya di Resident Evil 7. Baginya zombie sudah tak lagi efektif dalam memberi teror. Maka dirinya ingin menelusuri ide baru dimana ia menciptakan monster yang bukan zombie maupun manusia. Baginya membangun sesuatu yang baru dan tidak pernah dilakukan franchise sebelumnya ialah cara terbaik untuk takutkan kembali fans. Tanpa disangka sejauh ini ia justru memancing hasrat yang berbeda.

Jrx7yzg3fqqtzd2jbjmwwa 1200 80

Sementara itu, desain dari Dimitrescu datang dari berbagai inspirasi mulai dari mitologi Jepang seperti Hasshaku-sama hingga Morticia Addams dari serial sekaligus film black comedy klasik – The Addams Family.

Meski dengan popularitas viral Lady Dimirescu, Takano jelaskan bahwa keseluruhan game tak hanya fokus pada dia dan para vampir cantik lainnya. Masih banyak kejutan yang sengaja tidak mereka bagikan untuk saat ini untuk pertahankan sensasi horor game.

“Apa yang kami perlihatkan sejauh ini — Lady Dimitrescu, desa, kastil — hanya mencakup sebagian kecil Resident Evil Village,” ungkap Takano. “Kami telah persiapkan banyak elemen yang membuat pengalaman bermain lebih luas daripada Resident Evil 7 Biohazard.”

Resident Evil Village akan dirilis pada 7 Mei 2021 untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.