Asus Luncurkan Laptop Bisnis Baru yang Memenuhi Standar Project Athena

in ,
Expertbook 2
Expertbook 2

Meskipun dengan semua keterbatasan ruang gerak, ternyata tidak menyurutkan para produsen komputer untuk memperkenalkan produk-produk baru mereka. Seperti ASUS yang baru saja meluncurkan laptop Vivobook S terbaru mereka. Dan tidak perlu menunggu lama Asus kini mengeluarkan varian baru khusus bisnis yang mereka namai Asus Expertbook.

Seperti namanya, Expertbook memang ditujukan untuk para pebisnis yang membutuhkan laptop dengan daya tahan tinggi serta spesifikasi yang mumpuni untuk menunjang semua aktifitas mereka tanpa hamb atan. Seri terbarunya Expertbook B9450 baru saja diluncurkan hari ini (2 Juni 2020) secara online dengan berbagai keunggulannya.

Expertbook 3

Asus sendiri tidak tanggung-tanggung dalam membuat Expertbook terbaru ini, karena laptop ini sendiri masuk dalam kualifikasi standar untuk Intel Project Athena. Project Athena merupakan sebuah inisiatif dari Intel untuk menghadirkan standar baru di dunia komputasi mobile. Laptop yang merupakan bagian dari Project Athena harus memenuhi standar kualifikasi khusus dari Intel, mulai dari fitur, performa, responsivitas, hingga daya tahan baterai. Tujuan Project Athena adalah menghadirkan laptop dengan standar mobilitas tinggi untuk pengguna di seluruh dunia.

Dan Expertbook B9450 ini membawa processor Intel Core i5 dan i7 generasi 10, memori berkapasitas besar yaitu hingga 16GB yang mendukung fitur dual channel, serta dua buah media penyimpanan menggunakan NVMe PCIe x4 SSD dengan kapasitas hingga 2TB. Kombinasi komponen tersebut membuat ExpertBook B9450 memiliki performa dan responsivitas kencang, serta daya tahan baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 24 jam.

Expertbook

Selain itu sebagai laptop bisnis Expertbook ini juga dibekali fitur-fitur penunjang unggulan seperti chip keamanan Trusted Platform Module TPM 2.0, Windows Hello dengan software pengenalan wajah, sensor sidik jari, pelindung webcam, slot kunci kensington, serta Asus Business Manager yang bisa digunakan untuk mengontrol keamanan di dalam laptopnya.

Laptop Expertbook B9450 ini sendiri terdiri dari 2 varian, yaitu varian processor Core i5-10210U 1.6 GHz yang dibanderol dengan harga antara Rp 28.500.000 hingga Rp 31.000.000 serta varian proccesor Core i7-10510U 1.8 GHz yang dibanderol dengan harga Rp 32.500.000 hingga Rp 37.000.000. Bila kamu merasa punya bisnis yang perlu sekuritas dan performa mumpuni, kelihatannya tidak ada yang salah untuk menjadikan Expertbook ini sebagai rekan kerja.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Tech atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact at [email protected]