Kalahkan Elden Ring, Baldur’s Gate 3 Raih Posisi Tertinggi di Metacritic Game Terbaik PS5

Baldur's Gate 3 Raih Posisi Tertinggi

Pada tanggal 6 September 2023, Baldur’s Gate 3 akhirnya dirilis ke versi PS5 sebagaimana yang sudah direncanakan oleh tim developer. Dan dalam kurun waktu 2 hari saja, game ini sudah berhasil menggaet Best-Reviewed Game di PS5, menggeser posisi yang sebelumnya diisi oleh Elden Ring.

Baldur’s Gate 3 Raih Posisi Tertinggi di Game Terbaik PS5

Jadi game PS5 Terbaik

Dilansir dari Metacritic, kamu akan bisa melihat game RPG milik Larian Studio ini duduk dengan gagahnya di posisi tertinggi game terbaik PS5 dengan Metascore 97. Angka tersebut bahkan lebih tinggi dibandingkan versi PC-nya bulan lalu.

Baldur’s Gate 3 bahkan berhasil mengalahkan Elden Ring milik FromSoftware yang mana merupakan pemenang Game of the Year tahun 2022 lalu yang memperoleh Metascore 96. Baldur’s Gates 3 juga berhasil mengalahkan game – game lainnya seperti The Witcher: Wildhunt, God of War: Ragnarok, Hades, Resident Evil 4 Remake, dan lainnya.

Mungkinkah dia akan menjadi pemenang Game of The Year tahun ini?

Data dari Metacritic

Meskipun Demikian, Director Baldur’s Gate 3 Tetap Pindah ke Game Baru

Tetap akan garap game baru

Meskipun kesuksesannya besar, director Baldur’s Gate 3, Swen Vincke, ungkap dia tidak akan duduk lama di balik kemudi dan bahkan ungkapkan sedang kerjakan proyek game baru.

Di wawancara terbarunya bersama channel YouTube Dungeons & Dragons, Swen Vincke ungkapkan dia telah “selesai” mengurus Baldur’s Gate 3 setelah perilisan game ini ke konsol PS5.

Ia menjelaskan bahwa timnya akan mengurus post-release patches seperti perbaikan terbaru ke ending Karlach, sementara dirinya akan mengerjakan hal lain yang berbeda. Terjelaskan pula bahwa dia memiliki game baru untuk para penggemar, namun, Vincke menolak untuk membuka mulut dan membeberkan lebih banyak detil.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version