Baru Dua Bulan Rilis, Game Ni No Kuni II Sudah Terdistribusi Hampir Sebanyak 1 Juta Unit

in , ,

Sang paduka raja ikut bangga ?

Pada awal kemunculannya di Steam, banyak orang yang sangat skeptis dalam memberikan impresinya terhadap game yang satu ini. Melihat desain ataupun tema ceritanya yang terlihat begitu kekanak-kanakan hingga harganya yang dipatok secara full price ($60), nampaknya hal itu membuat banyak dari mereka jadi lebih tertarik untuk memainkan game-game yang bisa memberikan nuansa-nuansa “kedewasaan” seperti Far Cry, PUBG, ataupun Naruto.

Hal tersebut sebenarnya bisa dipahami, karena nyatanya game yang berjudul Ni No Kuni II: Revenant Kingdom ini memang bukanlah sebuah game yang diperuntukkan untuk semua kalangan. Hanya gamer-gamer yang sempat tumbuh besar di lingkungan game JRPG sajalah yang dapat memahami suatu hakekat dan estetika yang dihadirkan oleh game garapan Level-5 tersebut.

Dan sekarang, semenjak dirilis pada tanggal 23 maret kemarin, game ini sudah menginjak usianya yang baru 2 bulan. Dari 2 bulan tersebut, Ni No Kuni II rupanya sudah mencatatkan sebuah rekor yang sangat membanggakan tidak hanya bagi Level-5 ataupun para fansnya, melainkan juga bagi Bandai Namco selaku pihak publisher, begitu juga untuk frachise Ni No Kuni sendiri. Melalui situs resmi Level-5, mereka mengumumkan bahwa baru-baru ini mereka telah berhasil memproduksi game Ni No Kuni II: Revenant kingdom sebanyak lebih dari 900.000 unit. Dimana angka ini juga sudah diakumulasikan dari hasil penjualan game mereka yang telah didistribusikan secara digital download, namun masih belum termasuk dari berapakah jumlah unit game yang berhasil terjual secara fisik ?

Bersamaan dengan hal itu, mereka juga memberi info bahwa secara keseluruhan, franchise Ni No Kuni telah sukses baik dalam memproduksi ataupun menghasilkan penjualan digital dengan mencatatkan angka total sebanyak 2,8 Juta unit. Selain Ni No Kuni II, angka ini juga meliputi seri dari Ni No Kuni pertama yang dirilis eksklusif untuk konsol PS3, maupun seri Ni No Kuni lain yang dirilis untuk Nintendo DS.

Rilis album soundtrack sebagai wujud syukuran ?

Lewat pencapaian positif tersebut, Level-5 juga tak ketinggalan mengumumkan kehadiran album original soundtrack resmi dari game Ni No Kuni II: Revenant Kingdom yang nantinya akan dirilis pada tanggal 6 Juni 2018 nanti. Album OSTnya akan berisikan sebanyak total 31 lagu yang sudah dikomposisikan sedemikian rupa oleh Joe Hisashi dan pasti biasa kalian dengar sepanjang kalian memainkan gamenya.

Pada saat rilis, kabarnya kalian bisa mendapatkan album ini dengan harga 3.300 yen atau sekitar $30. Namun sayangnya masih belum ada info apakah album OST tersebut juga akan dijual secara digital di Steam atau tidak ?

Bila karena berita ini kalian yang awalnya belum tahu menjadi mulai bimbang dalam mencoba atau tidaknya memainkan Ni No Kuni II, sesungguhnya kalian tidak perlu khawatir. Beberapa waktu lalu kami sudah memberikan review lengkap dari Ni No Kuni II: Revenant Kingdom yang bisa kalian jadikan sebagai tolak ukur apakah game ini sangat begitu cocok denganmu ?

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]