Baru Minta Maaf, Pewdiepie Hampir Keceplosan Lagi Kata Rasis Saat Livestream

pewdiepie facepalm.jpg.optimal

Pewdiepie mungkin sudah terlalu terbiasa dengan kontroversi. Baru beberapa hari silam dia kembali membuat kontroversi dengan developer Firewatch setelah mengucapkan “N-word” saat livestreaming Playerunknown’s Battleground. Sean Vanaman menganggap Youtuber asal Swedia ini sebagai sosok yang rasis setelah kejadian tersebut dan mengancam copyright strike video gameplay game mereka di channel-nya karena tak mau produk mereka dimanfaatkan oleh orang rasis.

Pewdiepie kemudian meminta maaf atas insiden tersebut lalu menjelaskan jika dia keceplosan dan lupa sedang livestreaming. Copyright Strike tetap diterimanya meski dengan permohonan maafnya tersebut dan apabila dia dapatkan 3 copyright strikes, akun Youtube-nya bisa saja dimatikan.

Tepat 3 hari setelah video permohonan maafnya tersebut, dia mencoba untuk berhenti menggunakan kata apapun yang terkesan offensive di kalangan masyarakat. Namun mungkin karena sudah kebiasaan, dia hampir mengucapkan kata rasis yang sama saat livestreaming Playerunknown’s Battleground minggu ini.

https://twitter.com/neonfiona/status/908627970436227074?ref_src=twsrc%5Etfw&ref_url=https%3A%2F%2Fgamerant.com%2Fpewdiepie-racial-slur-312%2F

My ni–” Teriak Felix setelah membunuh musuhnya sebelum berganti ke “Oh, hello”. Dia kemudian tertawa dengan gugup sambil menambahkan “Bagus sekali. Butuh sehari untuk saya hampir keceplosan lagi. Fantastis. Kerja Bagus Felix. Aku bahkan tak mau sebutkan yang versi sensor.”

Felix diawal dia livestreaming mengatakan jika dia akan menggunakan kata “Nibba” sebagai versi sensor untuk menggantikan posisi “N-word” yang bawa banyak masalah untuknya minggu ini. Tapi pada akhirnya dia berhenti karena takut keceplosan lagi.

Di livestreaming yang sama, Pewdiepie kembali mengucapkan kata tersebut, namun kali ini karena membaca donasi. Si donatur menuliskan “Pewds, shoot out to my boy ni**ers.  We love the streams for, come for the gaming stay for the racial humor.” Membaca pesan tersebut hanya membuat Felix dan penonton di chat tertawa.

Belajar dari kesalahan kemarin memang sedikit sulit apalagi jika kamu sudah terbiasa dengan karakter offensive-mu. Tapi dengan ancaman copyright strike yang bisa saja buat channelnya ditutup, mungkin dia bisa berhenti melakukan kontroversi di Youtube. Tapi tak menutup kemungkinan dia akan keceplosan lagi suatu hari kedepan.

Exit mobile version