Baru Saja Lepas Denuvo, Resident Evil 3 Remake Langsung Terbobol

Re 3 Remake

Keputusan untuk menggunakan teknologi anti-tamper Denuvo mungkin masih dirasa skeptis bagi para gamer di seluruh dunia. Apalagi dengan berbagai kenangan buruk seperti performa yang anjlok, random crash, dll yang dulu dirasakan di berbagai game yang dipasangi Denuvo membuat para gamer seakan menjadi alergi terhadap anti-cheat satu ini.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa sedikit banyak, Denuvo memberikan perlindungan lebih terhadap banyak game. Setidaknya beberapa bisa bertahan hingga akhirnya Denuvo itu sendiri biasanya dicabut oleh sang pengembang atau publisher.

Dan hal tersebut kini akhirnya juga menimpa Resident Evil 3 Remake, yang baru sehari yang lalu baru saja diinfokan melepaskan perlindungan Denuvo dari gamenya setelah sekitar 6 bulan atau 180 hari menggunakannya. Selama itu pula sebenarnya sudah tidak ada lagi komplain mengenai penurunan performa atau sejenisnya.

Berita buruknya, tidak perlu menunggu lama sejak dilepasnya Denuvo tersebut Resident Evil 3 Remake tersebut ternyata langsung terbobol. Tidak tanggung-tanggung, game ini langsung berhasil ditembus hanya dalam waktu 4 jam saja setelah diumumkan dan mendapat update kecil untuk melepaskan Denuvo. Hal ini sendiri diperlihatkan oleh situs Crackwatch yang menunjukkan bahwa Resident Evil 3 Remake ini akhirnya berhasil ditembus setelah bertahan selama 181 hari.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Hal ini sendiri akhirnya menunjukkan bahwa memang Denuvo memberikan proteksi lebih terhadap game-game tersebut. Memang tidak semuanya, karena beberapa bahkan berhasil ditembus meskipun menggunakan Denuvo. Namun game-game seperti Death Stranding, Mortal Kombat 11, F1 2019, dan PES 2020 yang sampai sekarang masih berhasil bertahan dengan Denuvo.

Lalu bagaimana menurut kalian, dengan proteksi Denuvo yang kini sudah hampir tidak mempengaruhi performa dari gamenya apakah harusnya game-game rilisan baru kedepannya menggunakan teknologi ini atau tidak?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Resident Evil atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version