Baru Sehari, Call of Duty: Warzone Langsung Dibanjiri 6 Juta Player

Warzone Keyart Horiz Helicopter
Warzone sukses berat.

Persaingan game battle royale semakin berat. Munculnya judul-judul baru memang banyak yang menginspirasi, namun tidak untuk yang berhasil bertahan. Dimulai dari PlayerUnknown’s Battlegrounds, beberapa judul seperti Fortnite Battle Royale hingga Apex Legends dengan sistem free-to-play-nya coba gempur kegagahan game buatan Brendan Greene tersebut.

Beberapa pemain lama seperti Call of Duty Black Ops 4: Blackout dan Battlefield V: Firestorm juga tak mau kalah untuk menyainginya. Namun sayang, mereka langsung mati setelah tak miliki sesuatu yang unik dari gameplaynya. Kabar baiknya, tidak untuk Warzone.

https://twitter.com/CallofDuty/status/1237865764167639041

Game yang miliki dasar permainan seperti mode multiplayer Modern Warfare 2019 tersebut, mencoba pendekatan versi lain dari battle royalenya. Ia cukup simple dan mudah dimainkan, hal ini berkat dasar permainan Blackout yang diubah sedemikian rupa. Sistem respawn uniknya juga menjadi keunikannya tersendiri.

Tak heran apabila sejak perilisannya ia dimainkan kurang lebih enam juta player dalam waktu 24 jam seperti yang dikonfirmasikan melalui akun Twitternya. Sebuah angka yang bisa ditebak, mengingat nama Call of Duty sudah mendunia dengan ciri khasnya. Di sisi lain, mereka yang memainkannya secara gratis bisa menikmati semua pengalaman game AAA tanpa dipungut biaya sepeserpun.

6 juta juga merupakan angka yang wajar. Hal ini mengingat mereka yang baru memainkannya harus mendownload file sebesar 100GB. Di sisi lain player lawas akan mendownload file sebesar 22GB untuk PC dan sekitar 16GB untuk PS4.

Sebagai perbandingan, Apex Legends yang tercatat sebagai battle royale gratis tersukses saat peluncurannya dapatkan 10 juta player dalam waktu 72 jam.

Tentunya, ujian Warzone akan dimulai ketika ia bisa bertahan dalam waktu satu bulan. Jadi, mampukah Warzone melewatinya? Kita tunggu saja!

Call of Duty: Modern Warfare saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Gamenya miliki sistem crossplay yang mungkinkanmu untuk memainkannya di server yang sama dari platform yang berbeda. Kamu yang penasaran bisa membaca detilnya melalui review kami.


Baca lebih lanjut tentang Call of Duty: Modern Warfare, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version