Developer Depth Bawa Genre Battle Royale ke Bawah Laut dalam King Tide

King Tide FI

Tak henti-hentinya genre Battle Royale mewarnai industri video game saat ini. Dipopulerkan oleh game seperti PUBG dan Fortnite, banyak developer tergiur akan kesuksesan genre tersebut. Mencoba sesuatu yang berbeda, Digital Confectioners selaku developer dari game Depth membawa genre battle royale kedalam arena bawah laut yang berjudul King Tide.

Depth merupakan game multiplayer dimana pemain akan berperan dalam tim penyelam atau ikan hiu, dan masing-masing tim mempunyai tujuan untuk menghabisi tim lainnya.

‘loh terus bedanya apa dong?’

Kalo game sebelumnya tim penyelam melawan segerombolan ikan hiu, dalam King Tide, semua pemain akan menjadi penyelam dan harus menghabisi satu sama lain. Sedangkan sang hiu akan digerakkan oleh AI dan akan memburu semua penyelam yang ada. Selain itu ada juga perangkat ledakan (mirip dengan red zone) yang dijatuhkan kedalam air yang tentunya dapat membunuh pemain .

Memiliki elemen yang identik dengan game battle royale pada umumnya, King Tide memperbolehkanmu main secara solo atau dalam squad. Kemudian kalian akan disebarkan dalam arena bawah laut yang penuh dengan batu karang, kapal-kapal karam, hingga laboratorium bawah laut, dimana kamu dapat temukan senjata khusus dalam air dan juga artifak (yang belum jelas fungsinya). Kamu bisa cek beberapa screenshot dan trailernya dibawah ini.



Deskripsi dari halaman Steam juga menyatakan bahwa sang hiu akan membuatmu terus bergerak bila tidak ingin berhadapannya. Yang kemungkinan besar sang hiu akan lebih mengincar pemain pasif, sehingga pemain diharapkan lebih agresif dalam King Tide.

Namun jika melihat reaksi berbagai kalangan gamer belakangan ini, pamor genre battle royale mungkin sudah akan mendekati akhir kepopulerannya. The Culling 2 misalnya, dimana hari pertama perilisannya hanya terdapat beberapa pemain saja, dan akhirnya sang developer menarik kembali game tersebut dan justru membuka kembali dan menggratiskan The Culling pertama.

Terlepas dari itu semua, harapannya genre battle royale dengan bumbu underwater ini bisa memberikan pengalaman yang unik dan lebih seru kepada para fans. Dan bagi kamu yang tertarik mencobanya, King Tide rencananya akan memasuki masa Early Access pada bulan Agustus mendatang via Steam.

Sumber: Steam

Exit mobile version