Battlefield Baru Kemungkinan Belum Rilis di Tahun Depan

Battlefield Baru

Battlefield adalah salah satu franchise yang cukup melekat oleh para gamer. Terhitung sudah bertahun-tahun franchise ini dikenal akan kehancuran yang realistik. Namun, beberapa hari lalu sempat terdengar kabar bahwa EA tengah memproduksi game baru.

Meski diduga merupakan seri Battlefield baru, besar kemungkinan game ini belum rilis di tahun depan. Wah, kenapa ya? Simak di bawah ini!

Game Battlefield Baru Mungkin Belum Rilis Tahun Depan

Penjelasan mengapa seri game baru ini mungkin belum rilis di tahun depan

Melansir dari Insider Gaming, EA baru-baru ini mengadakan panggilan konferensi laporan pendapatan kuartal ketiga tahun 2024, di mana menjelaskan rencana perusahaan ke depannya serta bagaimana kinerja IP mereka saat ini.

Selama panggilan tersebut, Stuart Canfield selaku EVP dan CFO EA membagikan berbagai informasi mengenai rencana EA untuk tajuk game non-olahraga di tahun-tahun mendatang. Ia mengatakan bahwa perusahaan sedang mencari “perilisan game baru yang ikonik” di FY25 dan seterusnya, mencakup franchise seperti Star Wars, Mass Effect, dan Battlefield.

Mengingat sekuel Mass Effect terbaru sempat tampil lewat trailer resmi November 2023, besar kemungkinan Battlefield tidak akan rilis dalam waktu dekat. Hal itu semakin diperkuat dengan EA yang kini tengah berinvestasi penuh di Battlefield 2042 yang akan memasuki season di 7 Maret 2024.

Walau begitu, CEO EA Andrew Wilson berkata beberapa studio sedang membangun dunia yang cukup luas dengan teknologi mutakhir untuk Battlefield baru. Lalu, EA juga punya banyak game yang sedang dikembangkan seperti Dragon Age: Dreadwolf, Skate, dua game Marvel yang belum diberi judul, The Sims 5, dan kembalinya EA College Football untuk pertama kalinya sejak 2013.

Seri Baru Diduga Lebih Realistis dan Destruktif

Seri baru kemungkinan akan lebih realistis dan destruktif

Seiring dengan kabar di atas, salah satu studio milik EA diketahui mengumumkan lowongan pekerjaan dari Studio Ripple Effect.

Meneliti lebih lanjut, sepertinya posisi pekerjaan tersebut akan membuat sebuah game Battlefield yang ‘semakin realistis dan destruktif’, menunjukkan jika game tersebut akan lebih imersif daripada sebelumnya dan mensugestikan lebih banyak environment asset yang bisa dihancurkan oleh pemain.

Dengan adanya hal tersebut, mungkin penggemar tidak akan mendengar pengumuman seri terbaru ini hingga musim gugur 2025 atau bahkan 2026. Bagaimana tanggapanmu terkait hal ini, Brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version