Begini Jadinya Jika Marvel’s Spider-Man ‘Diwajahi’ oleh Artis Film Originalnya

Spider man Deepfake

Teknologi Deep Fake belakangan ini tidak hanya populer jadi perbincangan di kalangan tech wiz saja, namun juga disenangi bahkan dimanfaatkan oleh netizen berbagai media sosial untuk konten lucu-lucuan. Namun seorang YouTuber dengan nama BabyZone mencoba mengaplikasikan teknologi tersebut di game Marvel’s Spider-Man garapan Insomniac Games.

Secara spesifik, sang YouTuber mencoba ‘memasang’ wajah-wajah para pemeran film Spider-Man original yang disutradrai oleh Sam Raimi. Kamu bisa cek aksi Tobey Maguire (Peter Parker), Willem Dafoe (Norman Osborne) dan Kristen Dunst (Mary Jane) melalui videonya di bawah ini.

Walau memang film Spider-Man telah mengalami beberapa kali reboot, tidak bisa dipungkiri bahwa versi Sam Raimi ini menjadi kenangan tersendiri bagi para fans. Hal ini tentu bisa diliat dari berbagai meme yang masih hadir dari sekarang, seperti joget Peter Parker versi Emo yang masih bermunculan sampai sekarang.

Teknologi Deep Fake sendiri masih jadi perdebatan karena dianggap melanggar etis dan rawan digunakan untuk tindakan kriminal seperti pemalsuan identitas. Selama belum ada peraturan jelas yang berlaku terkait teknologi ini, disarankan untuk sebatas memanfaatkan teknologi Deep Fake dalam lingkup pembelajaran dan akademik saja.

Marvel’s Spider-Man saat ini tersedia eksklusif untuk PS4 saja. Kelanjutan instalasi gamenya dalam bentuk standalone berjudul Marvel’s Spider-Man: Miles Morales rencananya akan hadir sebagai bagian dari launching titles PS5.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Marvel’s Spider-Man atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version