Beginilah Jadinya Jika God of War Dibuat Menjadi Game 8 Bit

gow 8bit

Semenjak rilis pada bulan April lalu di konsol PS4, God of War telah menjadi salah satu game yang cukup sukses dalam mematahkan berbagai isu beserta celaan miring mengenai keberadaan game-game single-player di era milenial sekarang. Dengan kualitas gameplay ataupun grafis yang diiringi oleh berjibun pujian dari para gamer, jangan kaget bila game yang menceritakan tentang petualangan si botak Kratos tersebut sudah banyak memenangkan penghargaan-penghargaan game bergengsi yang sudah selesai di tahun 2018 ini dan bahkan siap dijagokan untuk menang kembali pada acara-acara penganugerahan berikutnya.

Dibalik kegemilangan God of War yang cukup fenomenal itu, ada kalanya bila kita perlu secara santai merenungkan diri sejenak dan membayangkan bagaimana apabila game ini dibuat pada zaman dimana animasi 3D belum tercipta ? Meski sama sekali tak menjamin bahwa kamu mungkin akan memberi sebuah penilaian yang sama dengan versi asli, namun sebagai gamer tentu cukup menarik apabila kamu punya kesempatan untuk menyaksikan usaha para komunitas yang ingin mewujudkan suatu kenangan indah yang berasal dari tangan para penikmat budaya game di tahun 90-an.

Para kru dari Gamology ini baru saja merilis sebuah video yang berisikan contoh game God of War dalam bentuk kemasan gameplay dan grafis yang super jadul (bukan kentang ya ?). Di sini kamu bisa melihat keunikan beserta estetika 8 bit yang ingin mereka eksplorasi secara khusus untuk para viewer-viewer yang mau merelakan waktu untuk menonton.

 

Dengan menampilkan banyak cuplikan gameplay dari pertarungan melawan Troll, Tatzelwurm, hingga aksi adu jotos antara Kratos dan Baldur, apakah video di atas terasa terlalu menyegarkan untuk kalian, atau justru malah membuatmu ingin cepat-cepat membeli PS4 dan memainkan versi yang bukan seperti di atas secara langsung ?


Jangan lupa untuk membaca informasi lain terkait game God of War + Reviewnya yang sudah kami bahas secara tuntas, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version