Belajar 10 Tips Mencapai Rank Conqueror di Garena AOV Indonesia!


Follow Us

Mimpi menjadi Conqueror di Garena AOV Indonesia? tetapi gameplay dan sikap dalam bermain masih belum layak? jangan mimpi!

Nulis artikel dibayar

Sekedar Intro, Conqueror adalah Rank tertinggi di Arena of Valor, yang berisikan 1% dari total kesuluruhan player didalam game di setiap servernya, dan 50 Conqueror tertinggi mendapatkan rank Grand Conqueror karena berhasil mengungguli Conqueror lainya dalam segi bintang yang diperoleh setiap habis memenangkan ranked match. Apa kamu sudah merasa pantas masuk rank Conqueror?

Banyak yang berkata jika bermain Arena of Valor memiliki tingkatan permainan lebih sulit dibandingkan Moba Mobile sebelah lainya, benarkah? hal itu mungkin saja menurut kami!, tetapi dalam kasus ini menurut kami bukan perihal “Game-nya” yang lebih mudah, bisa saja faktor kualitas “Playernya” dan faktor-faktor lainya brott!

Maksudnya bagaimana?

Dalam perihal sulit atau tidaknya sebuah game yang bermain secara online terutama Moba, saat Ranked atau Match biasa pastinya kamu akan bertemu dengan player lain sebagai kawan atau lawan dan pahamilah, jika kualitas player itu berbeda-beda jadi selalu berikanlah permainan terbaik kalian. Dimana sebagai hal dasar dari Moba adalah game yang dimenangkan oleh team yang berhasil menghancurkan Core musuh terlebih dahulu adalah kucinya (main objektif), dimana kill, dan Networth (Kekayaan berdasarkan item) serta Outplay (Skill individual yang diatas rata-rata) adalah faktor pendukung saja atau sebuah proses. Percuma kamu bermain degan skor Kill 50 – 0 tetapi pada ujungnya markas atau Core kamu berhasil dihancurkan oleh lawan dan mendapatkan hasil Lose tentunya.

Apa yang salah?

Sudah sepatutnya kamu berfikir ada apa? disaat kamu berhasil mendapatkan kill 50 tetapi game masih kalah brott! tidaklah mungkin kamu mencapai Rank Conqueror dengan cara bermainmu jika kamu saja belum bisa mengevaluasi hasil game mengapa kamu bisa kalah padahal dari jumlah kill menang telak. Kalah taktik? mungkin! kalah hero? itu relative menurut kami! Kesalahan teman setim? mungkin! tapi sebelum itu jangan lupa untuk berkaca apakah kamu juga sudah melakukan sesuatu yang Efektif dalam game tersebut?

Apa solusinya?

Agar suatu pembahasan dinyatakan adil dan bermutu alangkah baiknya memberikan Solusi setelah ada kritik didalamnya, bukan begitu brott? dan pepatah lawan pun mengatakan “Pengalaman adalah guru terbaik” jadi belajarlah dari kesalahan setiap match adalah solusi terbaik. Maka dari itu kami akan berikan kamu 10 tips yang bisa kalian jadikan solusi dan referensi kedepanya agar kamu bisa mencapai Conqueror, ini dia tipsnya:


10. Pahami Role dan Tugasnya

Dalam hal apapun pastilah “hal dasar” adalah faktor terpenting yang menjadi penunjang untuk menjadi suatu ahli dalam bidang tertentu, misalkan untuk menjadi Guru Matematika pastinya tahap awalnya adalah bisa berhitung ya tidak brott? sama halnya dengan ini, untuk mencapai Conqueror pun pastinya harus memahami Role dan tugasnya dengan baik karena sudah suatu kewajiban. Tidak mungkin kamu akan Conqueror jika pemahaman role pun terkesan seperti anak Balita yang selalu butuh Ibu untuk melakukan apapun. Mandiri dan pahamilah sendiri, belajar dari ahlinya, entah itu Youtuber, teman atau Pro-player.

Ada 5 Role didalam Arena of Valor yang seharusnya sudah kamu pahami seperti:

1.Jungler

Bertugas untuk menjadi Carry tim atau Inti dari tim kamu dimana tugasya mencari Networth di hutan (early), pemberi damage terbesar pada musuh, dan menopang tim dalam perburuan Objektif sehingga mendapatkan hasil maksimal (Win Game). dan biasanya diisikan denngan hero Assasin atau Archer sesuai taktik.

BACA JUGA  [UPDATED] 7 Tips dan Cara Cepat Dapatkan Uang di Beta Red Dead Online

2. Midlaner

Core kedua didalam tim yang biasanya memiliki kemampuan luar biasa saat menuju arah late game, yang biasanya diisi oleh hero Mage atau Archer (tergantung taktik). Selain menjaga lane tengah juga Midlaner biasanya membantu para Sidelaner (DS atau Abyssal) jika terjadi war atau sekedar Back-up dalam perburuan objektif (Abyssal contest, atau Tower).

3. Abyssal Laner

Biasanya diisikan dengan hero yang dapat terjun dalam war saat perebutan Abyssal Dragon. Biasanya diisikan Archer yang dapat memenangkan lane dengan mudah (Clear Wave cepat) atau hero-hero keras dan mampu teamfight sejak early game.

4. Offlaner/DS Laner

Diisi dengan hero dengan kemampuan yang unggul dalam satu lawan satu dan bertugas memenangkan lane (push) atau mempertahankan lane (jika kalah push) dan membantu Mid laner jika terjadi war atau gank.

5. Observer/Support

Roamer, Babu atau apalah terserah kalian, apapun panggilanya yang jelas tugas Observer sendiri jelas menjaga Carry jika musuh agresif, membuka map disaat akan menyerang atau menjebak lawan, mengumpulkan informasi posisi musuh, dan kadang juga menjadi inisiator saat akan memulai Teamfight.

Atau lebih jelasnya kalian bisa membaca di Artikel kami yang membahas tentang Role dan Komposisi tim, klik disini.

9. Kontrol Map

Kontrol map sebenarnya tidak sesulit bayangan kalian, karena hal tersulit masih dipegang oleh mencintai orang yang tidak mencintai kamu brott hehehehehe

Dalam kontrol map dibutuhkan Informasi tentang Posisi lawan, hitungan kapan Buff muncul, Wave akan berjalan, Abyssal akan muncul, Darkslayer muncul serta Objektif lainya. karena didalam game Arena of Valor dan moba lainya semua memiliki detik dan menitan yang sama saat perburuan Objektif. jadi kalian bisa menjaga Area objektif dengan baik atau disebut Zoning, jika kalian sudah menjaga area Objektif dengan baik maka kami yakin kentungan bagi team kalian akan banyak, kalian bisa Start Teamfight, menjebak lawan, atau merebut Objektif lawan dengan cara tiba-tiba.

Jadi bukan terkesan, “kok dia tiba-tiba ada di Bush Abyssal sih? ngecheat kali ya?” tetapi itu semua sudah ada hitungan dan informasi berdasarkan Kontrol Map yang baik brott.

8. Konsenterasi

Konsenterasi memang sangat penting dalam segala hal, termasuk bermain game, jangan sampai kamu terbunuh konyol hanya karena kurang konsen, jalan-jalan seenaknya ternyata kena trap musuh padahal teman satu tim atau Observer sudah memberi tanda atau aba-aba untuk berhati-hati tetapi kamu seenaknya berjalan. Dalam kasus ini banyak sekali orang yang menyalahkan Observer disaat tidak ditolong karena posisi sedang berjauhan, Padahal sudah diingatkan teman satu tim tetapi saat terkena trap menyalahkan orang lain, siapa yang salah? Konsen brott!

7. Pelajari META

Dalam setiap Season biasanya akan ada reset dan update mengenai Hero, Item, Rework Skill, Buff, Nerf dan lain lain. hal simple seperti ini harusnya kamu perhatikan, lihat berdasarkan patch terbaru hero dan hal lain yang bisa kamu maksimalkan atau kamu antisipasi brott. Misalkan di patch season 6 ini hero yang sedang naik daun adalah Ignis, ya kalau kamu pengguna mage sebisa mungkin kamu gunakan atau pelajari. atau jika kamu sudah rank Diamond-Conqueror dan dalam pase Pick and Ban hero saran dari kami adalah sebisa mungkin kamu manfaatkan jika harus Pick atau Ban hero tersebut, dan pikirkan cara antisipasi jika lawan menggunakan Hero Imbalance dalam patch tertentu. Dengan paham META kami yakin hero apapun yang sedang Imbalance kalian akan tetap bermain dengan baik, dan tentunya dengan paham dengan META terkini kalian bisa memilih hero dengan bijak saat bermain Ranked match.

BACA JUGA  Hal yang bisa dinantikan di Update Patch Mobile Legend Berikutnya

6. Pelajari Pro-Player Bermain

Tentunya tiada yang lebih baik dari mempelajari sesuatu dari ahlinya ya kan brott? bukan hanya penelitian atau belajar disekolah saja, dalam bermain game pun kalian juga harus memiliki sumber terpercaya sebagai ahli, bisa Youtuber, Teman yang jago, atau dari Pro-player langsung. Sudah banyak sarana untuk mempelajari banyak hal untuk saat ini, termasuk Game AOV itu sendiri brott, jadi kamu bisa tinggal memilih dan memilah sumber mana yang cocok dengan kalian untuk mempelajari ilmu tentang game AOV ini. Beberapa waktu yang lalu juga kami sudah merilis daftar 10 Pro Player Garena AOV Indonesia yang bisa kalian pelajari permainanya.

Atau kalian bisa baca selengkapnya tentang 10 Pro player panutan Garena AOV Indonesia disini.

5. Perbaiki Sikap Bermain

Banyak kejadian unik didalam game ini, dari Gameplay, Toxic, sampai AFK semua ada. Sudah selayaknya sebagai manusia yang baik manusia harus bisa bersikap dengan baik di kehidupan sehari-hari. Sama hal nya dengan kehidupan di dunia game brott, dalam dunia game banyak kasus yang tidak kalah dramatis seperti kehidupan nyata seperti yang sudah kami sebutkan diatas. Ada sikap yang penting dan tidak penting yang harus kalian pahami brott, karena etika yang baik mencerminkan kualitas pribadi kamu yang pula. Marah dalam kalah game? Wajar! itu boleh selama konteks marahnya pun dalam konteks game saja, jangan sampai kamu marah seharian dengan teman atau pacarmu karena kalah game, jangan libatkan dunia luar dengan dunia game ya brott nanti bisa berabe hehehe

Gunakanlah kekalahan untuk introspeksi permainan kamu sebelum menyalahkan orang lain.

Afk dengan sengaja? karena buff-nya sering diambil musuh? sering kena trap? dibully permainanya oleh rekan satu tim? biarkan saja! asal jangan AFK! AFK itu sifat binatang menurut kami, kecuali memang ada urusan mendadak yang tidak bisa ditinggal, maka dari itu perhatikan juga jadwal kalian apakah masih ada urusan yang lebih penting atau tidak ya brott, jangan sampai kamu lupa ada janji kemudian main ranked, lalu AFK karena ada janji yang kamu lupa untuk lakukan, kasihan teman satu timmu, karena mencari bintang diatas Rank Platinum itu sulit, makanya biaya jasa joki di rank Diamond-Conqueror juga mahal. oops!

Sikap buruk dalam game tidak termasuk golongan Conqueror, apalagi Pro-player.

Toxic lah alakadarnya, yang terpenting jangan sampai mempengaruhi gameplay kalian ya brott.

4. Pelajari Item

Item sudah pasti faktor pendukung utama dalam gameplay, item bisa jadi Counter hero, penopang damage, dan lain lain. tidak jarang Item juga bisa menentukan Alur jalanya permainan, jadi misalkan item Blade of Eternity yang berpengaruh dalam War terakhir digunakan oleh rekan satu tim atau musuh yang menimbulkan efek hidup kembali setelah kematian, sehingga dapat merubah kondisi yang berbalik menyerang balik atau lari dari war sehingga kondisi dalam war dapat berubah seketika berkat efek dari item tersebut.

Ada juga kasus yang menggelikan dimana saat musuh kedapatan memiliki banyak hero dengan kemampuan Magic attack, karena tidak paham dengan item kamu membuild item defense pisikal tanpa menggunakan item Magic defense, itu adalah blunder paling fatal dan menggelikan, masih mau mimpi Conqueror? mimpi jadi Pro Player?

BACA JUGA  Bandai Namco Umumkan serial Tales terbaru khusus untuk Mobile

hal seperti diatas jangan sampai terjadi ya brott jika kamu memang ingin naik rank Conqueror pastinya hal tersebut sudah bisa kamu sikapi dengan baik.

3. Latih Gameplay Individual

Tim work atau kerjasama tim memanglah nomor satu dalam Moba, tetapi skill Indvidu juga tidak kalah penting brott, tidak mungkin kamu menjadi Carry dalam tim jika tidak memiliki skill individu yang baik dalam gameplay setiap match. Carry tidak melulu soal jungler, kadang banyak juga kasus dimana yang menjadi Carry adalah Sidelaner atau Midlaner nya, karena berhasil menyajikan permainan gemilang yang berujung membawa (arti carry) tim nya menuju kemenangan dengan cara Solo Action atau Outplay nya brott.

Pelajari hero dengan sebaik mungkin, mempelajari Role lain juga tidak bisa dibilang rugi, karena tidak mungkin kamu menjadi Conqueror atau Pro jika tidak memahami cara bermain dari banyak Hero dan Role yang ada didalam Arena of Valor, teruslah belajar brott!

2. Komunikasi

Hal penting yang mampu merubah gaya bermain kamu layaknya pro player adalah komunikasi yang baik, terutama jika kamu bermain bersama teman atau tim kamu brott, karena tidak mungkin terjadi trap atau tim fight yang menawan dan terciptanya combo dari masing-masing hero tanpa ada komunikasi yang baik didalamnya.

Simple saja seperti siapa yang akan membuka war, aba-aba hero mana yang harus di lock, atau merebut objektif lewat setup yang baik dengan komunikasi yang terjalin dengan rapi. Komunikasi adalah perantara dimana Taktik dan Mekanik (skill individu) dipadukan, jadi kamu tidak bisa menganggap remeh komunikasi jika kamu memang ingin bermain secara Next level brott.

1. Joki Ranked?

Inilah jalan pintas kamu meraih rank tertinggi di Arena of Valor Indonesia brott, tetapi kembali lagi, kamu ingin meraih pencapaian tertinggi di Arena of Valor dengan jerih payah sendiri atau tidak? jika kamu memang ingin instan ya lakukan saja tips terakhir ini, kelebihanya? jelas tanpa susah payah kamu pasti sudah bisa mencapai Conqueror brott. Kekurangnya? ya jelas kamu bukanlah apa-apa di dalam game ini, hanya creep banyak uang yang nol kemampuan menurut kami hehehehe

Untuk konteks ini tentunya kami tidak melarang dan mengecam bagi siapapun yang terlibat dalam praktek ini, karena kadang ada juga yang “pernah Conqueror” dengan hasil sendiri kemudian malas melakukan Rank karena kesibukan dll, tetapi tetap ingin merasakan Rank tertinggi di AOV. Itu tidaklah masalah!

Hanya saja bagi yang belum pernah kami hanya mengingatkan, bahwa komunitas game yang baik dan bermutu adalah gambaran langsung dari individu didalam suatu komunitas itu sendiri. Mau komunitas game ini makin baik kedepanya? mari sama-sama kita jaga ya brott!

Main game kok joki? hehehehehehehe


Itulah 10 Tips dari kami, kami harap dapat berguna dan lebih kurangnya ini adalah opini pribadi dari penulis Mohammad Abdul Fatah, kami harap dapat disikapi dengan bijak terkait tulisan diatas, sekian dan salam eSports Analog!

Baca juga artikel menarik terkait Game dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+