Seorang Profesor Universitas Gunakan Game Zelda TotK untuk Ajari Engineering

Game Zelda Totk

Kalau ada orang tua yang menganggap bermain game bisa membuat pelajar tidak fokus pada pelajarannya, mungkin dia harus bertemu dengan profesor yang satu ini. Kenapa begitu? Yah, soalnya Profesor Universitas ini malah menggunakan game The Legend of Zelda Tears of the Kingdom sebagai materi pembelajaran.

Lah, memangnya bisa ya? Apa yang membuat game RPG besutan Nintendo ini bahkan bisa jadi metode pembelajaran di kampus?

Profesor Universitas Pakai Game Zelda TotK untuk Ajari Mahasiswa Kelas Engineering

Banyak hal yang bisa dilakukan Link di game terbaru

Dari kanal YouTube sang Profesor sendiri mengungkapkan kalau dia adalah pecinta game Zelda sejak dulu. Pria bernama Ryan Sochol ini bekerja sebagai Profesor di University of Maryland dan menggunakan game Zelda terbaru sebagai basis pengajarannya untuk materi Engineering.

Mahasiswa di kelasnya Prof Sochol didorong untuk menggunakan game Zelda TotK dalam memahami dasar engineering dan machine design. Dalam kelasnya itu, para mahasiswa dibagi dalam beberapa kelompok dan dibagikan sebuah konsol Nintendo Switch beserta sebuah copy game Zelda TotK.

Bisa bangun robot

Walau caranya unik, para mahasiswa harus menyelesaikan berbagai tugas yang sudah terlebih dahulu dipinta sang Profesor. Mulai dari menginvestigasi bagaimana cara semua mesin bekerja, hingga menyelesaikan masalah ketika membangun sebuah mesin.

Mahasiswa Belajar Dasar Engineering Bersama Link

Bisa bikin kendaraan EV

Hasil akhirnya, para mahasiswa tadi diharapkan jadi paham seluk beluk secara dasar bagaimana sebuah mesin bekerja. Prof Ryan Sochol turut memuji kalau game buatan Nintendo ini sebegitu kompleksnya hingga bisa jadi sarana pembelajaran sendiri.

Seperti yang kita ketahui, karakter Link di game terbaru Zelda ini mempunyai skill baru yang tidak dimiliki di game sebelumnya yakni Ultrahand. Dikombinasikan dengan berbagai macam tools baru, Link bisa menciptakan mulai dari robot, mesin, kendaraan, dan apapun itu hampir tidak ada batasannya.

Bagaimana menurut kalian soal ini brott? Apakah kalian juga memainkan game Zelda ini dan jadi terinspirasi untuk jadi Insinyur? Coba beri pendapat kalian brott.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version