Belum Resmi Dirilis, RTX 3080 Ti Mulai Dijual dengan Harga 50 Jutaan

33166 Rtx 3080 Ti In Store Shocking Price

Sumber: Videocardz

Kehadiran RTX 3080 Ti saat ini bisa terbilang mulai dapat dirasakan keberadaannya oleh kita semua. Karena NVIDIA sendiri sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka harus menunda perilisan RTX 3080 Ti hingga akhir bulan Mei nanti.

Walau harga dari RTX 3080 Ti belum diumumkan secara resmi, banyak yang memperkirakan RTX 3080 Ti ini akan memiliki harga di bawah RTX 3090, yakni berkisar 1000 USD atau 14 hingga 15 juta rupiah. Menjelang diumumkannya RTX 3080 Ti di akhir bulan Mei nanti, para penjual “nakal” sepertinya mulai melakukan aksi serupa seperti RTX 3060 12GB ketika VGA tersebut belum memasuki tanggal perilisan. Yakni dengan menaikkan harga jual RTX 3080 Ti sampai 3 kali lipat dari harga yang diperkirakan.

Dikutip dari Videocardz, seorang pengguna reddit bernama FaisalKhatib telah mendapatkan informasi beserta foto bentuk fisik RTX 3080 Ti SUPRIM X dari salah seorang pengecer lokal asal Uni Emirat Arab. Berdasarkan informasi dari Faisal, kabarnya VGA tersebut akan dijual dengan harga 3500 USD atau sekitar 50 Juta rupiah.

Meski dijual dengan harga yang tinggi, tak menutup kemungkinan akan ada beberapa orang yang rela membeli RTX 3080 Ti. Namun bagi orang yang lebih ingin membeli VGA terbaru secara normal dari NVIDIA, sepertinya mereka harus menunggu hingga RTX 3080 Ti ini rilis secara resmi pada akhir bulan Mei nanti. Karena dikutip dari Videocardz, kabarnya VGA tersebut belum mempunyai driver resmi yang cocok digunakan untuk para konsumen.

Sumber: Videocardz (Via FaisalKhatib)

Perlu diingat harga tersebut bukanlah harga resmi yang telah diumumkan oleh NVIDIA. Jadi para gamer harus sedikit bersabar hingga pengumuman RTX 3080 Ti tiba di akhir bulan Mei nanti.


Baca lebih lanjut tentang NVIDIA, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. 

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version