Beredar Rumor Bahwa Microsoft XBOX Series X Akan Jauh Lebih Kuat Dari Sony PS5

70740 09 playstation 5 and xbox series specs teased again monster consoles

Sebuah pesan rahasia yang menimbulkan banyak rumor muncul dalam salah satu forum gamer terbesar didunia yaitu NeoGAF. Pesan rahasia tersebut diyakini akan menguak console game terbaru Sony yang akan dirilis tahun 2020 ini yaitu PlayStation 5. Banyak pengguna forum NeoGAF berusaha memecahkan pesan rahasia yang diberikan oleh o’dium dan diyakini adalah seorang developer game yang terpercaya.

Pesan yang berupa gambar burung dan puisi tersebut diyakini oleh para pengguna forum merupakan wujud dari spesifikasi PS5 garapan Sony. Salah satu pengguna forum menguak pesan rahasia o’dium tersebut dan mengatakan bahwa spesifikasi game PS5 nantinya adalah 11 Teraflop GPU, dengan 52 compute units, dan dapat beroprasi hingga  1743 MHz.

Dengan spesifikasi console seperti diatas maka akan membuat Xbox Series X memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. Saat ini diperkirakan bahwa Xbox Series X dari Microsoft nantinya akan memiliki 12 Teraflop GPU. Perbedaan 1 Teraflop GPU tersebut diyakini akan membuat Xbox Series X lebih kuat daripada PS5.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sementara itu pihak Sony sendiri saat ini masih belum memberikan statement secara resmi bagaimana spesifikasi dari PlayStation5. Selain itu pesan dari o’dium yang diterjemahkan oleh salah satu pengguna forum NeoGAF juga belum tentu benar adanya. Namun jika benar maka PS5 nantinya dua kali lebih kuat dari PS4 Pro dan hampir 10 kali lebih kuat dari PS4 biasa.


Source: Gamerant | Baca juga artikel terbaru lainnya terkait console PlayStation 5 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version