Berhasil Percepat Loading GTA Online, Pemain Ini Dihadiahi Uang Ratusan Juta Rupiah oleh Rockstar

Wp2532800

Sudah tak asing lagi bahwa seri GTA merupakan salah satu franchise game terpopuler dan cukup dikenal banyak orang. Namun, bukan berarti game karya Rockstar Games tersebut adalah game yang sempurna. Terdapat beberapa kekurangan yang tentunya membuat jengkel, salah satunya seperti waktu loading yang lama.

Masalah loading ini sudah ada semenjak GTA San Andreas di PS2 dan entah mengapa perkara tersebut masih terjadi hingga kini di GTA V/GTA Online. Namun, sepertinya hal tersebut tidak akan menjadi masalah lagi karena salah seorang pemain menemukan cara untuk percepat waktu loading hingga 70%. Pencapaian tersebut membuat Rockstar berterima kasih kepada sang pemain dan siap diangkat menjadi update resmi.

Beberapa hari yang lalu, pengguna GitHub bernama tostercx (atau biasa dipanggil T0st) mengaku telah menemukan cara untuk mempercepat waktu loading di GTA Online hingga 70%. Dirinya juga menjelaskan alasan mengapa GTA Online memiliki waktu loading yang lama. Melalui situs PCGamer, Rockstar mengkonfirmasi bahwa petunjuk yang diberikan oleh T0st cukup akurat. Sebagai ucapan terima kasih dan dalam rangka program Rockstar Bug Bounty, T0st akan diberi hadiah uang tunai senilai $10,000 atau kira kira setara dengan Rp143,4 juta.

Setelah melakukan investigasi, kami mengkonfirmasi bahwa T0st berhasil membenahi kode yang menyangkut waktu loading di GTA Online untuk versi PC. Dengan adanya penemuan ini, kami akan merilisnya secara resmi di update mendatang.

-Rockstar Games

Rockstar Bug Bounty juga sebenarnya hanya dikhususkan bagi pemain yang menemukan bug dalam masalah privasi dan keamanan. Namun, T0st menyatakan bahwa Rockstar memberikan pengecualian baginya dan saat ini pembayaran sudah diterima oleh T0st.

Tentunya, hal ini juga dapat menjadi inspirasi bagi pemain lainnya untuk membantu Rockstar dalam membenahi GTA Online yang tahun ini genap berusia 8 tahun. Karena kemungkinan masih banyak perkara lainnya yang perlu diatasi. Dan apabila berhasil, pemain juga akan mendapat imbalan langsung dari Rockstar dengan jumlah yang pastinya tidak main-main.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait GTA Online serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version