Berikut Alasan Kenapa Kingdom Under Fire 2 Butuh Waktu Lama untuk Rilis

in ,
Developer jelaskan kenapa Kingdom Under Fire 2 lama rilis.

Kingdom Under Fire 2 mungkin merupakan game dengan banyak drama saat perilisannya. Game MMORPG + RTS tersebut pernah dirilis di Korea Selatan, Asia Tenggara, hingga Russia namun gagal dan terpaksa harus menutup servernya. Indonesia sendiri telah dijanjikan PT. Qeon untuk perilisannya. Sayangnya belum sempat rilis closed beta di Indonesia, mereka sudah kabur tanpa memberikan kejelasan apapun. Membuat gamenya tak miliki status yang jelas hingga habis masa pembayaran server websitenya.


Versi baratnya sendiri, tak pernah mendapatkan kesempatan sama sekali karena standarnya yang tinggi. Kabar baiknya, kemarin pihak developer, Blueside akhirnya bisa bekerjasama dengan Gameforge untuk membawa Kingdom Under Fire 2 ke pasar barat dan seluruh dunia. Memberikan pertanyaan kenapa game yang telah diumumkan tahun 2008 dan dirilis tahun 2011 di Korea yang berlanjut dengan pengumuman pengembangan versi PS4 tahun 2013 tersebut, baru dapatkan kesempatannya tahun ini.

Berbicara dengan Twinfinite, Creative Director Joo-Bo Kim saat event Gameforge di Frankfurt, Jerman mengatakan bahwa membawa dua genre yang sangat bertolak-belakang yakni MMORPG dengan RTS merupakan tantangan yang sangat sulit bagi mereka. Menurutnya, mendapatkan balance yang sempurna antara kedua genre tersebut merupakan hal yang sulit. Beruntungnya, mereka akhirnya berhasil menyempurnakannya dan percaya diri untuk mengumumkan bahwa gamenya telah siap dimainkan oleh player.



Ketika ditanya tentang versi PlayStation 4 yang telah diumumkan tahun 2013 silam, Botond Nemeth selaku Executive Producer Gameforge mengatakan bahwa saat ini mereka tengah fokus mengerjakan gamenya untuk versi PC saja. “Kami masih belum miliki rencana dan selalu mempertimbangkan hal lain, namun kami ingin melihat apa yang terjadi terlebih dahulu dan apa yang player inginkan (sebelum mempertimbangkan versi PS4, red)”, imbuhnya.

Kingdom Under Fire 2 rencananya akan dirilis di PC tanggal 14 November 2019 (15 November waktu Asia), ia akan hadir melalui Gameforge dan Steam. Sayangnya, versi Steam belum mendapatkan tanggal rilis sama sekali selain November 2019. Kamu bisa mengikuti semua kabar terbaru tentang gamenya agar tetap update.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.